6 Cara Mengecek Nomor Im3 Milik Sendiri, Gampang Banget

Cara cek nomor Im3 Ooredoo - Kamu lupa nomor Im3 milik sendiri? Masalah seperti ini memang bisa terjadi bagi pengguna kartu m3, yaitu lupa nomor Im3 dan juga belum menyimpannya di kontak. Sehingga masalah seperti ini kadang meyebabkan kita ketika ingin beli pulsa di konter, memberi nomor kita ke orang lain, dan hal-hal lainnya.

Nah, masalah seperti itu bisa diatasi dengan cara mengecek nomor Indosat milik sendiri yang aku bagikan di bawah ini. Silahkan dibaca!

Cek Nomor Im3

Ada beberapa cara yang aku bagikan untuk mengecek nomor Im3 milik sendiri, di bawah ini tutorialnya!

1. Tanya ke Orang yang Menyiman Nomor Im3 Kamu

Cara pertama ini cukup mudah, dan merupakan cara cek nomor Im3 gratis. Kita hanya perlu menanyakan ke orang untuk mengetahui nomor Im3 kita (tanyanya ke orang yang menyimpan nomor kita). Setelah itu jangan lupa untuk menyimpannya, supaya jika tidak ingat bisa langsung melihatnya sendiri di kontak.

Baca Artikel Lainnya: Cara Mengecek Nomor Telkomsel

2. Misscall ke Nomor HP Lain Pakai Im3 Kamu

Jika nomor kamu baru dan belum ada orang lain yang menyimpannya, kita bisa misscall ke nomor HP lain untuk mengetahuinya. Tapi syaratnya nomor Im3 yang kita gunakan untuk Misscall harus mempunyai pulsa yang cukup. Silahkan lakukan cara cek nomor Indosat ini jika cocok bagi keadaan kamu.

3. Cara Cek Nomor Indosat Lewat SMS

Cara cek nomor Im3 lewat SMS gratis tanpa pulsa. Cara ketiga ini kita bisa memanfaatkan layanan SMS Collect Indosat Ooredoo. Kita bisa melakukannya meskipun di nomor Im3 kita tidak ada pulsanya. Namun, cara ini juga membutuhkan nomor tujuan untuk sasaran SMS Collect. Panduannya seperti di bawah ini:
  • Buka aplikasi perpesanan/sms pada HP
  • Tentukan nomor tujuan untuk di-SMS
  • Pada isi pesan isi terserah kalian, kemudian silahkan kirim SMS
  • Nanti pada nomor tujuan SMS kamu akan mendapat pesan masuk dari 88335
  • Silahkan buka dan lihat SMS-nya, hasilnya ada nomor kamu tersedia
  • Kurang lebih seperti di bawah ini pesan masuk SMS Collect-nya 
    cara cek nomor indosat lewat sms

Jangan lupa untuk menyimpan nomor kamu di kontak. Cara via SMS Collect ini tanpa pulsa, namun sepertinya nomor kita harus dalam keadaan aktif (mempunyai masa aktif). Jika tidak punya atau dalam masa tenggang, mungkin tidak bisa menggunakan cara ini. Tapi silahkan dicoba saja jika demikian, karena Nanda sendiri belum pernah mencobanya.



4. Cek Nomor Im3 Sendiri Lewat Dial

Selain lewat SMS, pakai layanan SMS Collect tersebut kita bisa juga melihat nomor Im3 sendiri melalui kode dial. Ada 2 kode dial yang bisa kita gunakan untuk mengecek nomor Indosat Ooredoo, silahkan di bawah ini:
  1. Kita bisa pakai kode dial *123*30#, untuk mengetahui nomor Im3 sendiri. Caranya silahkan buka panggilan, lalu ketikkan kode nomor tersebut dan tekan panggil/call. Nanti akan terlihat nomor kamu
  2. Selain kode dial tersebut, kita bisa pakai kode dial *888*1*1# untuk mengecek nomor Indosat sendiri

Hasilnya nanti akan seperti gambar di bawah ini, yaitu tercantum nomor Im3 yang sedang kamu gunakan.

Cara Mengecek Nomor Im3 Milik Sendiri

5. Cara Lihat Nomor Im3 Lewat HP Menggunakan Aplikasi My Im3

Kita juga bisa melakukan pengecekan nomor Im3 kita pakai aplikasi MyIM3. Sebelumnya, jika HP kamu belum terinstall aplikasi My Im3, silahkan download terlebih dahulu di Play Store untuk pengguna Android.

Setelah menginstall aplikasi, cara mengecek nomor Im3 lewat aplikasi seperti di bawah ini:
  • Silahkan buka aplikasi MyIM3
  • Silahkan daftar terlebih dulu, ikuti langkah pendaftaran sampai selesai dan berhasil
  • Jika sudah berhasil, dan sampai di halaman utama aplikasi, di situ kamu dapat mengetahui nomor Im3 kamu

6. Cara Mengecek Nomor Im3 Indosat Ooredoo via Operator

Terakhir, kita bisa memanfaatkan layanan operator Indosat untuk masalah lupa nomor yang sedang kita gunakan. Silahkan kamu hubungi nomor call center Im3! Untuk mengetahui nomornya, silahkan menuju link halaman berikut: Customer Care Indosat Ooredoo


Pilih Cara Cek Nomor Im3 di Atas

Di penutup artikel ini, aku merekomendasikan kepada kalian untuk memilih satu dari 6 cara di atas yang menurut kalian termudah. Tapi tidak apa-apa juga jika ingin mencoba semuanya satu-per-satu.

Demikian postingan artikel tentang cek nomor Im3 kali ini dari nandahero.com, semoga berguna bagi kalian yang membutuhkan. Baca artikel lainnya di bawah ini!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel