Ukuran Sampul Youtube (Header Channel) yang Pas

Ukuran Sampul Youtube (Header Channel) yang Pas - Hello YouTubers! Bagi yang lagi baru bikin channel YouTube, pasti lagi edit-edit tampilan dan lengkapi hal-hal yang perlu supaya channel yang baru dibuat terlihat awesome. Termasuk yang dibagikan di blog Nanda Hero ini, yaitu tentang "berapa ukuran sampul saluran Youtube atau header channel yang pas".

Baca Juga: Cara Mengatur Youtube untuk Tontonan Anak

Dengan ukuran sampul yang pas, maka semua bagian foto yang sudah dibuat untuk dijadikan header channel akan terlihat semua dan tidak ada bagian foto yang terpotong atau keterlihatan tidak tampil ketika melihat channel.

ukuran sampul youtube cover header channel yang pas dan cara membuat dengan photoshop

Ukuran Sampul Youtube (Header Channel) yang Pas

Kita ketahui, keterlihatan sampul Youtube ini mempunyai ukuran yang berbeda-beda seperti ukuran sampul Youtube di Android atau perangkat seluler, desktop, dan TV. Dengan begitu, maka disarankan supaya mendapat hasil yang terbaik di semua perangkat tersebut adalah dengan membuat gambar/foto untuk diupload sebagai sampul Youtube dengan ukuran 2560 x 1440 piksel.

Kemudian untuk teks dan logo, area minimum yang aman maka bisa menggunakan ukuran 1546 x 423 piksel. Atau juga bisa menggunakan ukuran 2560 x 423 untuk area aman berapapun ukuran layar yang digunakan. Dan gunakan ukuran file foto maksimal 6MB untuk dijadikan sampul Youtube.

Jika kurang faham atau tidak yakin dengan ukuran di atas, silahkan lihat Channel Art Templates untuk mengetahui ukuran header pada layar atau perangkat yang berbeda-beda.


Cara Membuat Sampul (Cover) Youtube dengan Photoshop

Jika masih bingung mengenai ukuran di atas, baca cara bikin sampul Youtube berikut. Jadi pertama membuat sampul, buatlah dengan ukuran 2560 x 1440 piksel. Kemudian untuk teks dan logo silahkan bikin ukuran 2560 x 432 piksel atau pakai yang 1546 x 423 piksel dan gabungkan/tindihkan pada sampul ukuran 2560 x 1440 pas ditengah-tengah foto/gambar tadi.

Lihat Juga: Ukuran Thumbnail Video Youtube yang Pas

Biar makin jelas lagi silahkan lihat video di bawah ini.



Cara Menambah atau Mengganti Sampul Youtube (Cover) yang Sudah Ada pada Header Channel

Bagi yang belum bisa bagaimana cara menambah atau mengganti sampul Youtube yang lama pada header channel, silahkan tonton video di bawah ini untuk tutorialnya.



Penutup Artikel "Ukuran Sampul Youtube (Header Channel) yang Pas"

Demikian postingan kali ini, semoga berguna. Dapatkan konten menarik lainnya GRATIS denan berlangganan memasukkan email pada kolom di bawah postingan artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel