Ukuran Thumbnail YouTube 2019 yang Pas

Berapa idealnya ukuran gambar untuk thumbnail video Youtube? Nah di postingan artikel kali ini saya bagikan ukuran yang sering saya gunakan saat membuatnya. Mungkin juga banyak di sana, ada yang sama ada juga yang berbeda.

ukuran thumbnail youtube terbaru px cm
Boleh di SUBSCRIBE guys, biar elu pinter!!!

Sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu apa itu thumbnail video Youtube?!

Thumbnail Youtube versi penjelasan saya adalah gambar mini yang mewakili video yang kita upload di Youtube. Sebenarnya kita tidak perlu membuatnya, karena sudah bisa secara otomatis mendapatkan thumbnail dari videonya.

Tapi, thumbnail otomatis tersebut biasanya kurang menarik dan terkesan ngawur. Dampaknya bisa diabaikan oleh calon pengunjung di kolom pencarian, dan pengunjung malah memilih video dari channel lainnya yang diberi thumbnail menarik minat.

Yups! Itu adalah salah satu fungsi thumbnail. Yakni menarik minat pengunjung untuk memilih video di channel YouTube anda.

Itu sekilas tentang thumbnail video Youtube. Kita kembali ke topik artikel kali ini. Tapi sebelumnya saya juga sudah pernah posting artikel ini: Cara Membuat Sampul Channel Youtube.

Ukuran Thumbnail Video Youtube yang Pas

Ukuran gambar untuk membuat thumbnail video Youtube yang pas adalah 1280x720 piksel. Ukuran tersebut setara dengan video HD. Silahkan anda buat 1280 piksel untuk lebar (width) dan 720 piksel untuk tingginya (height).

Untuk membuat gambar thumbnailnya terserah anda menggunakan software atau aplikasi apa. Bisa pakai CorelDraw, Photoshop, atau yang paling mudah pakai Paint. Tapi yang dihasilkan juga menurut saya masih bagusan kalau pakai CDR atau PSD.

Kalau untuk di Android bisa pakai aplikasi Canva kali ya.

Oh ya, kalau ukuran thumbnail Youtube dalam cm (centimeter) anda bisa gunakan 34x19 cm. Ini adalah hasil convert dari 1280x720 pixel.

Cara Membuat Thumbnail Youtube di Photoshop

How to add a thumbnail to a youtube video 2019? Ehem, di sini saya lagi males bikin tutorialnya via tulisan.

Tapi jangan khawatir! Karena sudah pernah bikin tutorialnya via video di Youtube, saya cantumkan di bawah video tutorialnya.

Pada video di bawah ini cukup lengkap, yaitu dari awal pembuatan ukuran gambar dan mengeditnya sedemikian rupa. Hingga sampai ke cara memasukkan thumbnail di video Youtube yang kita upload.

Langsung saja KUY!!! Di bawah ini videonya.


JANGAN LUPA SUBSCRIBE GUYS, SUBSCRIBE!!!


Demikian postingan tengan ukuran thumbnail Youtube kali ini, semoga bermanfaat!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel