Ukuran Foto Sampul FB Profil, Grup, dan Halaman Facebook/Fanspage yang Pas

Ukuran Foto Sampul FB Profil, Grup, dan Halaman Facebook/Fanspage yang Pas - Ketika mengupload foto sampul baik itu di kronologi/profil, grup yang kita kelola, atau halaman (fanspage) Facebook kadang ukuran terlalu besar sehingga tidak semua foto muat tampil semua pada sampul. Sehingga kita biasanya tidak puas oleh hasil yang tidak kita harapkan. Oleh karena itu, kita harus mengatur terlebih dulu ukuran sampul Facebook supaya pas.

Facebook cover atau sampul Facebook bagi banyak pengguna sosial media adalah hal yang patut untuk diperhatikan. Supaya sampul terlihat keren, maka foto sampul yang sudah kita siapkan harus pas dengan ukurannya supaya semua bagian foto sampul terlihat.

ukuran sampul fb facebook cover size photoshop

Berapakah ukuran foto sampul di Facebook yang pas? Nah, bagi kamu yang ingin memasang foto sampul dengan ukuran yang pas, di postingan artikel ini aku bagikan info ukuran sampul foto profil, grup, dan halaman. Serta bagimana menyesuaikan ukuran yang sudah kamu buat, dengan mengecilkan resolusi atau resize foto supaya pas digunakan untuk sampul FB.


Ukuran Foto Sampul FB Profil, Grup, dan Halaman Facebook/Fanspage yang Pas

Ukuran sampul FB yang pas, dengan kualitas yang bagus adalah dengan ukuran lebar 851 piksel dan tinggi 315 piksel. Kamu bisa juga mencoba dengan ukuran sampul FB yang biasa tampil di komputer yaitu lebar 820 piksel dengan tinggi 312 piksel. Atau ukuran sampul di smartphone dengan lebar 640 piksel dan tinggi 360 piksel. Serta ukuran paling minimal adalah lebar 400px dan tinggi 150px.

Disarankan untuk tidak merubah ke ukuran sampul yang paling minim. Karena tentu bakal mempengaruhi kualitas foto/gambar yang sebelumnya sudah disiapkan. Maka lebih baik sesuaikan saja dengan ukuran terbesar. Kemudian untuk memperoleh kualitas gambar yang lebih bagus, disarankan foto sampul yang sudah kamu siapkan berformat PNG.


Ukuran Sampul FB dalam CM (Centimeter)

  • Lebar 851px tinggi 315px = 22.5cm x 8.3cm
  • Lebar 820px tinggi 312px = 21.7cm x 8.2cm
  • Lebar 640px tinggi 360px = 16.9cm x 9.5cm
  • Lebar 400px tinggi 150px = 10.6cm x 4cm



Cara Menyesuaikan Ukuran Foto Sampul Facebook dengan Paint

Untuk menyesuaikan ukuran foto yang sebelumnya sudah kamu siapkan supaya pas dengan ukuran sampul FB, kamu bisa lakukan resize atau ubah ukuran menjadi lebih kecil menjadi lebar 851px dan tinggi 315px.

Caranya:
  1. Buka foto yang ingin kamu ubah ukurannya di Paint
  2. Klik bagin Resize kemudian pilih opsi Pixels dan ubah ukurannya. Horizontal adalah lebar, sedangkan Vertical adalah tinggi. Jika sudah silahkan klik tombol OK
    Ukuran Foto Sampul FB Profil, Grup, dan Halaman Facebook Fanspage yang Pas cover
  3. Ketika kamu mengubah ukuran pada Horizontal, maka ukuran Vertical akan menyesuaikan. Jika ingin vertical tidak otomatis mengikuti horizontal, hilangkan dulu centang pada Maintain aspect ratio
Itulah cara resize ukuran foto dengan paint. Selain paint, kamu juga bisa menggunakan aplikasi/software desain grafis lainnya seperti Photoshop, CorelDraw, AI, dan kawan-kawan untuk mengubah cover size.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel