Cara Mengatur (Setting) YouTube untuk Anak di Android

Setting YouTube untuk Anak - Tak sedikit jaman sekarang anak di bawah umur sudah pandai menggunakan Smartphone. Bahkan anak di bawah umur 5 tahun tak sedikit pula yang sudah bisa mengakses internet untuk menonton video di YouTube, hingga bermain game. Nah, di sini peran orang tua harus waspada terhadap internet yang dapat memberikan dampak buruk kepada anaknya.

Cara Mengatur (Setting) YouTube untuk Anak di Android

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya berbagi tentang cara setting YouTube untuk anak atau membatasi konten negatif (filter) di YouTube supaya tidak tampil ketika hp sedang digunakan untuk anak di bawah umur bermain YouTube.

Apa sih yang biasa dilihat anak-anak ketika menonton YouTube, palingan juga video lucu ya?! Apabila benar begitu, sebagai orang tua atau kakak kamu harus tetap waspada melindungi si anak supaya tidak sampai melihat video negatif seperti konten dewasa, dan sejenisnya.

Karena mungkin benar, anak-anak biasanya mencari video lucu di YouTube; tapi ya itu tadi, kalau tidak difilter, konten dewasa/negatif pun bisa muncul dihasil pencariannya dan ditonton anak-anak.

Lihat Juga : Rekomendasi Lagu Anak-anak Islami

Nah, cara filter atau membatasi video YouTube untuk anak; di bawah ini caranya.

Cara Mengatur (Setting) YouTube untuk Anak di Android supaya Tidak Muncul Konten Negatif

  1. Buka aplikasi YouTube di Android kamu. Baik aplikasi YouTube GO atau aplikasi bawaan Android, silahkan sesuaikan dengan panduannya
  2. Tekan icon profil seperti gambar di bawah ini, atau titik 3 vertikal dipojok kanan atas (karena kemungkinan berbeda)
    cara setting youtube untuk anak di hp
  3. Pergi ke menu Setelan/Setting (pengaturan)
    cara setting youtube go untuk anak
  4. Kemudian pilih opsi Umum (General)
    cara blokir youtube untuk anak
  5. Terakhir tinggal aktifkan Mode Terbatas seperti di bawah ini
    youtube khusus anak


Nah seperti itulah untuk mengatur YouTube ketika digunakan khusus untuk anak, supaya tidak muncul konten negatif. Meskipun filter dari YouTube sendiri tidak 100% akurat, namun sebagian besar konten dewasa tidak akan muncul dan ditonton anak-anak.

Demikian Cara Mengatur (Setting) YouTube untuk Anak di Android dari Nanda Hero ini, semoga bermanfaat untuk orang tua, maupun kakak yang ingin melindungi anaknya/adiknya dari bahaya dampak negatif penggunaan internet khususnya konten-konten yang ada di YouTube.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur (Setting) YouTube untuk Anak di Android"

Post a Comment

CENTANG BAGIAN KOTAK "Notify me" KETIKA HENDAK BERKOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel