6 Cara Mengecek Nomor Telkomsel Milik Sendiri Terbaru 2019

Cek Nomor Telkomsel - Kita tahu, Telkomsel merupakan provider kartu seluler yang besar di Indonesia (mungkin terbesar). Dan diunggulkan karena jangkauan sinyal yang luas, sehingga banyak pengguna Telkomsel memilih menggunakannya.

Di dalam naungan provider Telkomsel sendiri tersedia kartu seluler yaitu Simpati, As, Loop dan kartu Halo. Dan masing-masing mempunyai keunggulan, dan perbedaan. Seperti program paket internet, SMS dan nelpon.

Selain itu, juga banyak kesamaan karena masih dalam naungan yang sama yaitu Telkomsel. Nah pada kesempatan kali ini, Nanda bagikan bagaimana cara cek nomor Telkomsel Simpati, As, Loop dan Kartu Halo.

Cara Cek Nomor Telkomsel 2019

Kadang kita tidak mengetahui nomor kartu sim yang sedang kita gunakan sendiri. Entah itu disebabkan karena lupa menyimpan, kontak error hilang semua, dan lainnya. Sehingga supaya bisa mengetahui nomor Telkomsel milik sendiri ini, kita terapkan cara mengecek nomor Telkomsel sendiri di bawah ini.

1. Cara Melihat Nomor Telkomsel Sendiri via Dial

Cara ini terbilang paling mudah menurutku, dan kita mengecek nomor Telkomsel tanpa aplikasi karena hanya perlu melakukan panggilan. Berikut di bawah ini panduannya:
  • Silahkan pergi ke Panggilan (baik lewat HP atau modem)
  • Ketikkan kode dial *808# atau *999# 
  • Kemudian tekan Panggil/OK/Yes/Call pakai nomor Telkomsel yang ingin diketahui nomornya
  • Lalu akan muncul info nomor yang sedang kamu gunakan, serta balasan sms dari 98888 tentang info nomor kamu seperti di bawah ini 
    cara mengecek nomor telkomsel simpati as loop halo

Jika sudah tahu nomor Telkomsel sendiri, silahkan disimpan di kontak supaya tidak perlu mengeceknya lagi dengan dikenai tarif Rp55. (Cek pulsa Telkomsel silahkan dial *888#)

Cara di atas silahkan digunakan untuk cek nomor Simpati, As, Loop, maupun Kartu Halo. Semoga bekerja dengan lancar.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP dengan Aplikasi MyTelkomsel

Sayangnya cara ini bekerja jika kamu belum kehilangan nomor Telkomsel kamu, sehingga bisa login ke aplikasi My Telkomsel dan belum melakukan log out. Kamu bisa langsung buka aplikasi My Telkomsel.

Nah jika kamu sudah kehilangan nomor Telkomsel kamu, silahkan gunakan cara pertama saja. Setelah itu silahkan install aplikasi My Telkomsel dan login, jangan melakukan log out supaya kamu dapat melihat nomor Telkomsel sendiri kapan pun.

Panduan masuk aplikasi My Telkomsel menggunakan HP Android:
  • Silahkan cari dan install aplikasi My Telkomsel di Play Store untuk pengguna HP Android
  • Buka dan masukkan nomor Telkomsel kamu apabila diminta untuk login, kemudian nanti kamu akan mendapatkan balasan SMS berupa link verifikasi
  • Silahkan tekan link pada sms balasan tersebut, dan pilih buka lewat aplikasi My Telkomsel
  • Jika sudah berhasil masuk, maka akan tampil kurang lebih seperti gambar di bawah ini, dan kamu bisa mengetahui nomor Telkomsel kamu 
    cek nomor simpati sendiri

Itulah cara cek nomor Telkomsel online, jika kamu sudah login aplikasi My Telkomsel sebelum kehilangan nomor kamu. Kamu tinggal buka aplikasi untuk melihat nomor yang sedang kamu gunakan.

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Online lewat Website

  • Silahkan kunjungi situs My Telkomsel berikut: https://my.telkomsel.com/
  • Kemudian silahkan pilih Masuk selain pakai nomor ponsel. Jika belum mendaftar, maka kamu harus mendaftar terlebih dulu
    cara melihat nomor telkomsel sendiri
  • Setelah berhasil login kamu bisa melihat nomor Telkomsel sendiri

Setelah kamu mempunyai akun My Telkomsel login pakai sosial media, kamu juga bisa menggunakan untuk login di aplikasi My Telkomsel.

4. Hubungi Call Center Telkomsel

Kita juga bisa memanfaatkan layanan operator Telkomsel untuk mengetahui nomor Telkomsel yang sedang kita gunakan. Caranya silahkan hubungi saja nomor contact center Telkomsel. Untuk mengetahui nomor call center Telkomsel gratis maupun berbayar, silahkan ke artikel berikut: Nomor Pusat Telkomsel

Cara ini juga terbilang cukup mudah, dan layanan operator Telkomsel juga 24 jam.

5. Hubungi Nomor Lain

Jika nomor Telkomsel kamu tersedia pulsa, hal ini cara yang paling gampang dan gratis menurutku. Kamu cukup lakukan misscall ke nomor kamu yang ada di HP lain, nomor orang tua, keluarga atau terdekat kamu. Setelah itu lihat deh di bagian panggilan tidak terjawab HP yang kamu misscall adalah nomor kamu. Jangan lupa, silahkan disimpan.

6. Tanya ke Orang yang Sudah Menyimpan Nomor Telkomsel Kamu

Nah, ini juga cara yang cukup mudah. Silahkan tanyakan ke orang yang sudah menyimpan nomor kamu. Mintalah diberitahukan nomor kamu tersebut, dan silahkan disimpan di kontak hp supaya tidak tanya melulu, hehehe.


Plih Tutorial Cek Nomor Telkomsel Sesuai Keinginan

Penutup artikel, silahkan dari cara mengetahui nomor Telkomsel sendiri di atas pilih sesuai keinginan kamu. Baik itu berdasarkan termudah, atau yang gratis silahkan terserah kamu. (Lihat Juga: Cara Mengecek Nomor Indosat)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel