Cara Tutup Akun FB Sendiri di Facebook Lite

Cara Menutup Akun Facebook - Beberapa orang mungkin ada yang bosan, atau mempunyai alasan lainnya untuk menutup akun Facebook baik sementara maupun permanen (hapus akun FB). Tidak bisa dipungkiri, sosial media paling banyak penggunannya ini sudah memberikan dampak positif maupun negatif kepada setiap pengguna. Sehingga mendapatkan dampak negatif tersebut bisa menjadi alasan kita menonaktifkan akun FB.

Baca Juga: Inilah Ukuran Foto Sampul Facebook yang Pas

Baiklah pada kesempatan kali ini Nanda bagikan kepada kamu tentang bagaiamana menutup akun Facebook pakai aplikasi Facebook Lite.

Cara Tutup Akun FB Sendiri di Facebook Lite

Tak sedikit pengguna Facebook yang menggunakan aplikasi FB Lite ini untuk mengakses akun Facebooknya, karena aplikasi yang ringan, lebih hemat kuota, dan lebih cepat. Baiklah, di bawah ini cara menutup akun Facebook lewat HP.
  1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP kamu, lalu login akun FB yang ingin dinonaktifkan sementara atau hapus permanen
  2.  Pada Beranda FB, tekan pojok kanan atas seperti yang dilingkari pada gambar di bawah ini, kemudian pilih opsi Pengaturan 
    cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email
  3. Lalu masuk halaman Kepemilikan dan Kontrol Akun 
    cara menghapus akun fb dengan cepat
  4. Berikutnya pilih Penonaktifan dan Penghapusan 
    hapus akun facebook saya
  5. Kemudian silahkan pilih opsi sesuai yang kamu inginkan. Jika kamu ingin menonaktifkan akun FB sementara, maka pilihan tepat adalah Nonaktifkan Akun. Tapi jika ingin menonaktifkan akun Facebook permanen, pilih opsi Hapus Akun. Jika sudah tekan Lanjutkan 
    cara menghapus akun facebook lite
  6. (Di sini aku memilih Nonaktifkan Akun sementara). Selanjutnya kamu akan dimintai memasukkan kata sandi. Silahkan masukkan kata sandi Facebook kamu yang akan dinonaktifkan, lalu tekan Lanjutkan. 
    cara menghapus akun fb lama
  7. Kamu akan diminta memilih atau membuat alasan mengapa melakukan penonaktifan atau penghapusan akun FB kamu. Pilih saja penonaktifan sementara yang hanya sampai 7 hari. Lalu tekan tombol Tutup di bagian bawah 
    cara menutup akun facebook lewat hp

Dengan demikian FB kamu sudah berhasil ditutup untuk sementara (atau selama 7 hari). Kamu tidak perlu menunggu 7 hari jika ingin login kembali; cukup buka Facebook dan login menggunakan email/nomor hp dan kata sandi kamu, maka akun sudah kembali aktif lagi.



Nah itulah cara tutup akun FB kamu sendiri menggunakan aplikasi Facebook Lite. Semoga postingan artikel ini berguna bagi kalian semua. Ingin mendapatkan artikel terbaru dan menarik lainnya dari nandahero.com? Silahkan berlangganan via email di bawah postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel