Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android 90%

Mengembalikan Foto yang Terhapus - Bagi kamu yang mencari cara mengembalikan foto yang sebelumnya sudah terhapus dari HP Android kamu, kali ini Nanda bagikan bagaimana mengembalikan foto yang hilang tersebut supaya ada di file manager HP kamu.

Cara yang aku bagikan di sini sudah pernah aku coba, dan hasilnya berhasil mengembalikan foto yang hilang. Masalah foto hilang yang aku hadapi tersebut terjadi di HP ibu. Tiba-tiba saja banyak foto-foto yang hilang, tanpa dihapusnya. Foto sebelumnya di simpan di memori internal HP Android. Lalu setelah aku lakukan cara di bawah ini, banyak foto yang sudah hilang/terhapus kembali lagi.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Untuk mengembalikan foto yang hilang dari HP kamu, baik yang disimpan di memori internet maupun eksternal (memory card), silahkan cari dan install aplikasi Disk Digger dari Play Store. Aplikasi ini yang aku gunakan untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus.

Setelah diinstall, silahkan buka aplikasi Disk Digger. Kemudian di halaman muka nanti ada tombol START BASIC PHOTO SCAN, silahkan tekan tombol tersebut. Sebenarnya ada versi full scan, namun untuk Android versi 6.0 yang aku gunakan memerlukan Root telebih dulu.

Lalu jika scan sudah komplit, kurang lebih hasilnya seperti gambar di bawah ini!

cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di hp vivo

Foto-foto yang berhasil terscan cukup banyak. Tidak hanya foto pada galeri Android saja yang kembali, namun foto-foto seperti iklan, thumbnail video, dan bahkan sampai foto status teman di WhatsApp.

Nah untuk mengembalikannya ke file manager Android kamu, silahkan centang saja semuanya dulu (hapus nanti foto yang tidak penting) dengan cara tekan titik tiga pojok kanan atas, pilih select all. Jika sudah tekan tombol RECOVER. Lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini!

cara mengembalikan foto yang terhapus di memory card

Kamu nanti disuruh menentukan dimana foto akan disimpan. Pilih saja yang tengah seperti gambar di atas untuk menyimpan di file manager Android kamu. Lalu setelah itu kamu harus menentukan di folder mana foto akan disimpan (buat saja folder baru).

Nah itulah cara mengembalikan foto yang terhapus di Android menggunakan aplikasi Disk Digger. Setelah itu silahkan buka galeri Android kamu, maka foto yang terhapus sudah kembali, dan silahkan hapusi foto yang tidak penting. Jika foto belum juga muncul di galeri, baca postingan berikut ini untuk mengatasinya. (Baca: Cara Mengatasi Foto Tidak Muncul di Galeri)

Kekurangan Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan Disk Digger

Kalau kelebihannya sudah pasti, aplikasi ini bisa mengembalikan foto yang hilang atau terhapus. Nah kalau kekurangannya sebagai berikut:
  1. Gambar yang tidak penting ikut discan. Seperti yang sudah aku bilang di atas, foto-foto seperti thumbnail video, iklan, bahkan sampai status teman di WhatsApp akan ikut tersimpan kembali. Sudah pasti gambar tersebut tidak penting, maka ini akan melelahkan jika menghapus foto tidak penting dalam jumlah banyak.
  2. Foto terduplikat. Berdasarkan pengalaman menggunakan aplikasi Disk Digger untuk mengembalikan foto yang terhapus, hasilnya adalah banyak foto yang terduplikat. Foto-foto ini ada yang kualitas jernih dan buram. Hapus saja yang buram.
  3. Tidak bisa mengembalikan semua foto. Berdasarkan pengalaman tidak semua foto bisa kembali. Malah mungkin kembali 90% itu masih berlebihan.


Penutup

Nah itulah pengalaman Nanda menggunakan aplikasi Disk Digger untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android. Semoga dibuatnya postingan artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semua. Berlangganan via email di bawah postingan ini untuk mendapatkan konten terbaru menarik lainnya dari situs nandahero.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android 90%"

Post a Comment

CENTANG BAGIAN KOTAK "Notify me" KETIKA HENDAK BERKOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel