1 Cara Mudah Mengatasi Foto Tidak Tersimpan di Galeri Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi Foto Tidak Tersimpan di Galeri Android - Pernah gak mengalami masalah foto atau gambar tidak muncul di galeri Android? Beberapa hari yang lalu sebelum aku menulis postingan artikel ini, HP orang tua mengalami masalah foto atau gambar di galeri hilang. Namun di file manager Android masih ada. Nah setelah berhasil aku perbaiki, aku bagikan bagaimana caranya di bawah ini. Bagi kalian yang mengalami masalah serupa, bisa mencoba menerapkan tutorial yang aku bagikan di blog Nanda Hero ini.

Baca Juga: Cara Membuat Game dan Aplikasi di Play Store Tidak Update Otomatis agar Tidak Manghabiskan Kuota Internet Android

Masalah foto/gambar tidak terbaca di galeri Android ini kemungkinan bisa terjadi di HP Android manapun. Untuk mengatasinya pun aku juga cukup mudah, tanpa harus melakukan flash atau reset HP. Baiklah langsung saja di bawah ini cara mengatasi foto tidak tersimpan di galeri Android.

Cara Mudah Mengatasi Foto Tidak Tersimpan di Galeri Android Tanpa Aplikasi

Ketika foto/gambar tidak kebaca di galeri, cobalah untuk restart HP Android kamu terlebih dahulu. Setelah HP kembali aktif, coba cek apakah foto sudah muncul di galeri atau belum. Jika belum, lakukan cara di bawah ini.
  1. Pergi ke Pengaturan atau Setelan Android kamu seperti gambar di bawah ini, kemudian pilih opsi Apl atau Aplikasi 
    1 Cara Mudah Mengatasi Foto Tidak Tersimpan di Galeri Android Tanpa Aplikasi
  2. Setelah itu ke bagian SEMUA lalu cari dan pilih Galeri 
    foto tidak tersimpan di galeri oppo gambar di galeri hilang
  3. Lakukan Hapus data otomatis cache juga ikut terhapus 
    gambar tidak terbaca di galeri tidak ada gambar mini di galeri file jpg tidak bisa dibuka di hp kamera tidak bisa menyimpan foto
  4. Setelah itu coba buka Galeri Android kamu, apakah foto sudah muncul atau belum. Atau kamu bisa juga restart dulu HP, kemudian baru mengecek di Galeri untuk hasilnya

Nah itulah yang aku lakukan ketika gambar di galeri hilang. Dan hasilnya berhasil, gambar yang tidak terbaca di galeri kini kembali muncul dan terbaca.

Demikian Cara Mudah Mengatasi Foto Tidak Tersimpan di Galeri Android Tanpa Aplikasi yang bisa aku bagikan berdasarkan pengalaman berhasil memperbaikinnya. Semoga setelah menerapkan cara di atas, HP kalian juga kembali sesuai dengan yang diinginkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel