Goa Gong Pacitan, Inilah 14 Foto Bagian Dalam dan Sekitarnya

Setelah ke Pantai Klayar bersama rombongan teman-teman karang taruna Tunas Muda Kedungrejo, destinasi wisata ke dua adalah ke Goa Gong. Kabarnya Goa Gong yang ada di Pacitan, Jawa Timur ini merupakan goa terindah di Jawa; bahkan se-Asia Tenggara. Maka dari itu, sebagai orang Indonesia kita patut bangga mempunyai Goa Gong. Ini bisa kamu jadikan destinasi wisata untuk liburanmu yang akan datang.

Baca: Pantai Klayar di Pacitan, Rute dan Tiket Masuk

Goa Gong Wikipedia

Goa Gоng terletak dі Dеѕа Bоmо, Kecamatan Punung, Kаbuраtеn Pасіtаn, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Dіnаmаkаn Goa Gоng karena dіdаlаmnуа terdapat ѕеbuаh bаtu уаng jika dірukul аkаn mеnіmbulkаn bunyi seperti аlаt musik trаdіѕіоnаl Gong. Pеrjаlаnаn mеnuju goa Gоng dapat dіtеmрuh dengan menggunakan transportasi umum, dеngаn jarak 30 Km аrаh barat dауа dаrі Kecamatan Pасіtаn. Goa Gоng merupakan оbуеk wisata utаmа уаng аdа di Kabupaten Pасіtаn.


Foto-foto di Goa Gong

Sesampainya di wisata Goa Gong, kamu nanti harus berjalan (bisa naik ojek) dari area parkir kendaraan menuju ke loket. Perjalanan lumayan melelahkan, karena jalanannya yang menanjak. Untuk tiket masuk Goa Gong kalau tidak salah hanya Rp15.000 waktu itu.

Kemudian sesampainya di atas, kamu bisa foto-foto dengan latar belakang bertuliskan Goa Gong seperti di bawah ini.

Goa Gong Pacitan, Inilah 14 Foto Bagian Dalam dan Sekitarnya

goa gong pacitan regency east java

foto goa gong

Selanjutnya untuk menuju Goa Gong, kamu harus melewati jalan jembatan seperti di bawah ini. Kamu juga bisa foto-foto di sini.

rute goa gong pacitan

Berikutnya di bawah ini adalah foto-bagian depan Goa Gong dan di dalamnya.

rute goa gong pacitan

foto goang gong pacitan

foto goang gong pacitan

foto goang gong pacitan

foto goang gong pacitan

foto goang gong pacitan

foto goang gong pacitan

foto goang gong pacitan

Di bagian sekitar Goa Gong sebelum masuk, dan setelah keluar Goa Gong, kamu bisa baca-baca situs atau sejarah Goa Gong Pacitan pada monumen batu yang ada seperti di bawah ini.

misteri gua gong pacitan

sejarah goa gong pacitan

Tiket Masuk Goa Gong 2018

Untuk tiket masuk Goa Gong sudah saya infokan di atas, yaitu Rp15.000 pada tahun 2018. Dan juga pada hari-hari biasa (bukan hari libur). Info harga tiket masuk Goa Gong ini tentu bisa berubah sewaktu-waktu.


Penutup

Demikian itu postingan artikel tentang Goa Gong di Pacitan yang bisa saya posting untuk dibagikan kepada kalian semua. Semoga postingan artikel ini bermanfaat menambah wawasan kalian tentang destinasi wisata di Indonesia yang patut kalian kunjungi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel