Pantai Sine Tulungagung Jawa Timur Tempat Wisata Cocok Buat Liburan

Pantai Sine Tulungagung - Pada tahun baru 2018 kemarin, diriku bersama teman-teman liburan ke "Pantai Sine" yang ada di Tulungagung provinsi Jawa Timur. Liburan sesuai Budget, yang penting liburan deh, biar sama kayak teman-teman lainnya, hohoho.

Pantai Sine merupakan pantai di Tulungagung yang belum pernah tak kunjungi sebelumnya, oleh karena itu,  ngikut aja ketika teman-teman ngajak liburan tahun baru ke pantai Sine. Tempat wisata lainnya, yang pernah diriku kunjungi di Tulungagung, yang tidak kalah menarik adalah pantai Kedung Tumpang.


Pantai Sine di Tulungagung, Jawa Timur


Lokasi Pantai Sine lebih tepatnya di Tulungagung berada di desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir. Kalau dari arah kota Tulungagung, jaraknya sekitar 35 km. Nah karena rumahku di Nganjuk, jadi dari Nganjuk untuk menuju lokasi pantai Sine hanya melewati rute Kediri, kemudian Tulungagung. Dengan lama perjalanan sekitar 2 - 3 jam-an. Jalannya juga lumayan enak, tapi juga menanjak tentunya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sine


rute pantai sine

Ketika sudah sampai di Kabupaten Tulungagung, diriku bersama teman-teman dengan kendaraan pribadi (sepeda motor) menuju pantai Sine menggunakan petunjuk dari Google Maps. Jadi apabila sampeyan kepingin piknik ke pantai Sine Tulungagung, kalau tidak tahu rutenya bisa menggunakan petunjuk dari Google Maps. Gak usah khawatir kalau nyasar deh, karena sudah teruji secara klinis 😂

Harga Tiket Masuk Pantai Sine


Harga tiket masuk pantai Sine waktu diriku berkunjung ke sana (pas tahun baru), adalah 15 ribu. Ini pertama kalinya diriku ke pantai Sine, jadi kurang tahu kalau hari-hari biasa (bukan hari libur besar). Kata temenku sih, kalau hari-hari biasa tiket masuk pantai Sine GRATIS. Jadi pokoknya, tiket masuk nggak lebih dari 15 ribu lah, selama belum ada perubahan.

Kemudian untuk harga tiket parkir, nggak ada! Tukang parkirnya nggak ada, jadi supaya aman motor harus dikunci stang, atau kunci roda.

Pesona Pantai Sine


Dengan pemandangan dari pantai terlihat lautan yang membentang luas, dan dikelilingi oleh tebing yang tinggi. Pantai Sine ini mungkin akan memberikan pemandangan terbaiknya ketika sunset/sunrise (ketika terbenamnya matahari/terbitnya matahari).

Nah kalau waktu itu, diriku dan teman-teman sampai di pantai Sine menjelang siang hari. Kebetulan waktu itu cuaca lagi mendung dan gerimis, jadi cuaca yang dirasakan adhem, dan sedikit dingin. Kemudian hanya sampai sekitar jam satu siang, beranjak pulang. Jadi tidak sampai menunggu melihat pemandangan matahari terbenam, yang kabarnya pemandangan tersebut adalah incaran para wisatawan di pantai Sine.

Selain itu yang diriku suka, di pantai ini banyak pepohonan yang rindang yang sehingga membuat teduh ketika berada di sana, meskipun itu siang hari dengan matahari yang terik. Tapi aku juga nggak tahu pasti ya pohon apa namanya, hohoho. Ntah pohon Mangrove atau Bakau, atau apalah diriku tidak tahu.

Untuk menikmati ketika berkunjung ke pantai Sine, sampeyan bisa melakukan beberapa hal seperti :

  1. Menikmati pemandangan
  2. Bermain air laut berombak
  3. Berkemah
  4. Foto-foto
  5. Berjalan-jalan di tepi pantai
  6. Berpacaran kalau punya pacar
  7. Menikmati kuliner
  8. atau mau hanya sekedar ngopi kemudian pulang juga terserah, hohoho

Kuliner khas, kalau berwisata ke pantai, tentunya tak lepas dari yang namanya ikan asap. Jadi sampeyan bisa beli buat oleh-oleh, atau langsung menikmatinya dengan bumbu/sambal buatan yang maknyusss. Harga ikan asap mulai dari 10 ribu, sampai 30 ribuan yang besar. Tapi jangan lupa untuk di Nego ya sayy, bisa saja harga berubah lebih mahal/lebih murah, hohoho.

Foto-foto di Pantai Sine Tulungagung


Kemudian diriku mau menunjukkan keseruan dan keindahan ketika di pantai Sine, melalui foto-foto yang berhasil diambil menggunakan kamera HP.

Pantai Sine

gambar pantai sine

Pantai Sine Tulungagung

pantai sine 2018

Foto pantai sine di tulungagung

pantai sine blitar

pantai sine tulungagung 2018

foto pantai sine

harga tiket masuk pantai sine

Lihat Juga : Tempat Wisata Watu Lawang di Nganjuk

Nah foto-foto di atas diambil dari hp yang berbeda-beda ya, kalau jepretannya bagus, jadi hp nya juga bagus, hohoho. Nah semoga informasi ini bermanfaat untuk sampeyan yang mau berkunjung ke tempat wisata Tulungagung yaitu di "Pantai Sine".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Sine Tulungagung Jawa Timur Tempat Wisata Cocok Buat Liburan"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel