Hidup Sehat dengan Koneksi Internet Bersama DokterBaBe.com

hidup sehat dengan koneksi internet


Mungkin judulnya menurut kalian ngacau ya. "Mana mungkin koneksi internet bisa membuat hidup kita sehat?" Secara, internet itu bukan sejenis sesuatu yang bisa dikonsumsi untuk tubuh. Seperti makanan, minuman, protein, vitamin, dan sejenis lainnya. Selain itu juga bukan merupakan sejenis olahraga seperti sepak bola, jogging, dan jenis olahraga-olahraga lainnya.

Nah apabila ditelaah secara mentah-mentah memang tidak mungkin kalau koneksi internet bisa membuat hidup kita sehat. Kalian generasi zaman now pasti tahu dong apa itu internet! Generasi zaman old saja saya yakin sudah banyak yang tahu tentang internet.

Kembali membahas tentang judul dari postingan ini. "Apa sih maksudnya?" Dewasa ini, kita sebagai generasi yang sadar, pasti tahu kalau banyak dari mereka (pengguna internet) menggunakan internet dengan tidak bijak. Tersebarnya koneksi internet khususnya di Indonesia ini menjadi peluang tindak kejahatan baik seperti penipuan, pencemaran nama baik, dan penyebaran berita hoax yang merajalela.

"Semoga kita tidak menjadi salah satu dari pengguna internet seperti itu! Aamiin"


Sebagai generasi yang sadar, sudah seharusnya kita menggunakan internet dengan bijak dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Seperti judul "Hidup Sehat dengan Koneksi Internet", berarti kita memanfaatkan internet sebagai penunjang gaya hidup sehat kita. Bukan dikonsumsi untuk tubuh ataupun sejenis olahraga, melainkan sebagai panduan kita menerapkan gaya hidup yang sehat.


APA ITU GOOGLE?

Kita pasti sudah tahu kan perihal Google! Kalau kita berinternet untuk mengcari informasi, pasti ke kolom pencarian Google dan mengetikkan kata kunci informasi yang ingin kita dapatkan. Nah setelah itu, kamu pasti akan disuguhkan dengan beragam pilihan terkait kata kunci tersebut. Misalnya informasi tentang "panduan gaya hidup sehat", maka disuguhkan beragam pilihan sebagai berikut :


Di atas merupakan beberapa ragam pilihan dari kata kunci "panduan gaya hidup sehat". Apabila di screenshot semuanya, pasti banyak sekali. Bisa sampai ribuan, bahkan jutaan pilihan (Perhatikan "About 1.950.000 results" pada gambar di atas)

Dari banyaknya pilihan tersebut, mungkinkah semua penulis benar-benar mengerti tentang kesehatan? Tentu tidak. Yang perlu kamu ketahui, sebagian besar dari mereka adalah seorang Blogger yang menulis artikel kesehatan dengan melirik isi dari situs blog lainnya. Bahkan seorang Blogger tersebut belum tentu menerapkan panduan gaya hidup sehat yang ditulisnya. Lalu apa tujuannya? Kebanyakan adalah untuk mendapatkan uang dari periklanan Google. (Belum tahu apa itu Blogger? Silahkan cari informasinya di Google)


Nah sebagai pengguna internet, kita juga diharuskan untuk menjadi pengguna internet yang cerdas. Kalau asal menerapkan panduan yang muncul dari pilihan kata kunci teratas, bisa saja panduan tersebut keliru. Apalagi kalau panduan tentang kesehatan yang memang tidak boleh main-main.


BAGAIMANA MENDAPATKAN PANDUAN KESEHATAN YANG TEPAT DARI INTERNET?

Untuk mengetahui panduan kesehatan dari internet yang layak untuk kita panut, kita harus mengecek terlebih dahulu situs blog tersebut. Apa yang harus kita cek dari situs tersebut?



DOKTERBABE.COM - SITUS KESEHATAN PALING TERDEPAN DI INDONESIA


Mencari-cari situs kesehatan di Internet yang cocok buat panduan gaya hidup sehat kamu? Atau mungkin buat konsultasi perihal masalah kesehatanmu? Gak usah bingung! Buat kamu yang belum tahu apa itu DokterBabe.com, di artikel ini saya mengenalkan tentang DokterBabe.com yang cocok untuk Hidup Sehat dengan Koneksi Internet.

1. APA ISI ARTIKELNYA MASUK AKAL?

Kamu tentunya belum tahu kalau belum pernah membaca satu pun dari artikel kesehatan di DokterBaBe.com. Coba kamu baca salah satu terlebih dahulu untuk membuktikan, apakah iya artikel kesehatan di DokterBaBe.com isi panduannya masuk akal? Nah silahkan coba baca salah satu artikel kesehatan dari DokterBaBe.com berikut : 3 Tips Hidup Sehat yang Sederhana, namun Efektif!

Saat kamu membaca, pasti artikelnya tidak berbelit-belit alias jelas dan mudah dipahami. Selain itu, isi artikelnya masuk akal banget. Dari artikel tersebut, ada 3 tips panduan menerapkan hidup sehat. Tips-tipsnya sebagai berikut :

1. Tips pertama adalah : "Menghindari Kebiasaan Buruk". Untuk menghindari kebiasaan buruk yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Hentikan mengikuti program diet instan
  • Cukup istirahat
  • Berhenti merokok dan hindari minuman beralkohol


2. Tips kedua adalah : "Memilih Makanan yang Seimbang". Untuk memilih makanan yang seimbang yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Kendalikan dirimu (maksudnya porsi makanan yang tidak berlebihan)
  • Siapkan cemilan yang sehat
  • Utamakan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur

3. Tips ketiga adalah : "Berolahraga secara Rutin". Pada tips ketiga ini menganjurkan untuk berolahraga secara bertahap dan berkelanjutan, supaya kesehatan fisik meningkat seiring waktu.

Dari ketiga tips di atas, mana tips atau panduan kesehatan yang tidak masuk akal? Semuanya masuk akal! Saya yakin kamu pasti juga setuju kalau artikel kesehatan di DokterBaBe.com isi artikelnya masuk akal.

2. SIAPA PENULISNYA?

Sebagian besar Penulis di DokterBaBe.com memang bukan mereka yang berprofesi sebagai Dokter, tapi yang perlu kamu ketahui mereka yang berkontribusi sebagai Penulis artikel di DokterBaBe.com, setiap artikelnya yang sudah diterbitkan telah diverifikasi oleh tim DokterBaBe.com yang berprofesi sebagai Dokter. Sehingga semua artikel yang ada di DokterBaBe.com sudah terjamin kelayakannya untuk dijadikan panduan gaya hidup sehat kita, ataupun menjadi solusi dari masalah kesehatan yang sedang kita alami.

Kenalan dulu yuk, dengan Dokter-dokter di DokterBaBe.com! Berikut di bawah ini video mereka ketika memaparkan tentang kesehatan.




Lihat video tips kesehatan dan kecantikan lainnya dari DokterBaBe yang dikemas dengan menarik, mudah dipahami, dan pastinya bermanfaat.
>> KLIK DI SINI<<

3. BAGAIMANA ISI ARTIKEL DI POSTINGAN LAINNYA?

Kamu bisa langsung melihat artikel di postingan lainnya, yang pasti isinya juga masuk akal. DokterBaBe.com merupakan situs kesehatan paling terdepan di Indonesia yang membahas secara lengkap dan menyeluruh tentang masalah kesehatan dan tips hidup sehat yang sesuai dengan gaya hidup sehat orang Indonesia. Dengan demikian, semua artikelnya relevan membahas tentang kesehatan. Adapun kategori artikel di situs DokterBaBe.com adalah sebagai berikut :



Nah seperti yang kamu lihat di atas, artikel di DokterBaBe.com relevan dengan topik seputar kesehatan. Bahkan ada tips sehat untuk kecantikan, ibu dan bayi, sampai intim. Lengkap ya! Selain itu, isi artikel di DokterBaBe.com sangat informative dan solutive. Dari yang mulanya kita tidak tahu sama sekali, sampai kita bisa menemukan solusi untuk masalah kesehatan yang sedang kita alami.

4. BAGAIMANA DESAIN SITUS DAN DOMAINNYA?

Kamu harus tahu perihal pentingnya tampilan dan domain yang digunakan pada suatu situs. Situs dengan tampilan yang acak-acakan dan menggunakan domain gratisan, kerap digunakan untuk tindak kejahatan online (dunia maya) seperti penipuan dan menebarkan informasi hoax, baik untuk keuntungan sendiri dan merugikan pihak-pihak tertentu.

Nah untungnya DokterBaBe.com tidak seperti itu. Kamu bisa lihat desain atau tampilan situs DokterBaBe.com yang terlihat profesional dengan kombinasi warna yang sesuai, sehingga membaca artikel kesehatan di DokterBaBe.com jadi nyaman dan enak. Di halaman utama situs DokterBaBe.com, kamu juga akan melihat postingan artikel-artikel yang dikelompokkan secara rapi dan tentunya jelas.


Kemudian untuk domain dot com (.com) yang digunakan oleh Dokter Babe merupakan salah satu Top Level Domain (TLD) atau domain tingkat atas yang mana untuk menggunakannya harus membayar biaya sewa terlebih dahulu. Domain ini juga merupakan domain yang populer digunakan oleh situs-situs besar.

Untuk domain yang identik digunakan untuk tindak kejahatn di dunia maya, biasanya menggunakan domain yang didapat gratis seperti .ml, .tk, .ga dan domain gratis lainnya. Nah kamu perlu tahu yang seperti ini, supaya waspada dan tetap berhati-hati.

5. APA SAJA FITUR SITUSNYA?

Untuk situs kesehatan yang terpercaya dan profesional, tentu pasti ada fitur untuk berkonsultasi terkait dengan masalah kesehatan. Nah di sini terdapat poin penting bahwa situs kesehatan yang memiliki fitur konsultasi tersebut merupakan situs yang bertanggung jawab, dan mempunyai tim yang memang ahli dan berpengalaman perihal kesehatan.

"Bagaimana dengan DokterBaBe.com?"

Di bagian menu situs DokterBaBe.com terdapat fitur-fitur seperti di bawah ini :


Penyakit

Pada fitur ini kamu bisa melihat daftar nama-nama penyakit mulai dari A - Z. Kamu bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan baru tentang pengertian penyakit, gejala, penyebab, dan solusi pengobatan untuk penyakit tersebut.

Obat

Di Fitur ini kamu juga akan melihat daftar nama-nama obat mulai dari A - Z. Sebagian besar orang yang bukan pegawai apoteker, atau yang ahli di bidang kesehatan pasti banyak tidak tahunya tentang nama-nama obat yang ada di daftar tersebut.

Nah di sini kamu mendapatkan pengetahuan baru tentang obat-obatan. Mulai dari kegunaan obat tersebut untuk mengobati penyakit apa, informasi obat seperti dosis dan lainnya, cara mengonsumsi, dan perhatian khusus untuk penggunaan obat tersebut. Bahkan sampai mekanisme obat tersebut bekerja, dan juga efek samping dari obat tersebut. Serta lain-lain informasi tentang obat yang lebih lengkap dan detail.

Kategori

Berisi pengelompokkan artikel tentang kesehatan. Kamu bisa memilih dan membaca artikel kesehatan dengan pilihan kategori yang kamu butuhkan.

Konsultasi

Pada fitur ini kamu bisa berkonsultasi langsung dengan Dokter loh! Semua pertanyaan-pertanyaanmu terkait dengan masalah kesehatan akan dijawabnya. Hanya saja kamu harus sabar menunggu ya untuk mendapatkan balasannya. Pasalnya yang berkonsultasi di DokterBaBe.com dari mereka banyak sekali.

Kamu bisa juga baca-baca konsultasi dari mereka dan balasannya di DokterBaBe.com. Siapa tahu masalah kesehatan yang dikonsultasikan dari mereka kepada Dokter Babe ada yang sama persis dengan masalah kesehatan yang ingin kamu konsultasikan.


Nah kemudian untuk cara konsultasinya gampang banget kok. Apabila kamu sudah di halaman konsultasi ini, kamu bisa langsung isi judul pertanyaan dan isi pertanyaan untuk konsultasimu pada kolom yang tersedia di bagian sebelah kanan. Perhatikan gambar di bawah!


Apabila kamu belum dalam keadaan login di situs DokterBaBe.com, kamu harus login terlebih dahulu ya. Kalau belum mempunyai akun di situs DokterBaBe.com, kamu bisa langsung login menggunakan media sosial, atau isi saja kolom pendaftaran di bawahnya itu.

Setelah itu pertanyaan terkait konsultasi kamu akan muncul di konsultasi bagian terbaru. Kalau belum, coba diulangi saja untuk berkonsultasi kembali.


Cari Rumah Sakit

Kamu juga bisa cari rumah sakit terdekat menggunakan maps yang ada di situs DokterBaBe.com.

Tentang Kami

Pada halaman fitur ini kamu akan mengetahui deskripsi singkat dan jelas tentang situs DokterBaBe.com.



DokterBaBe.com merupakan situs kesehatan yang lengkap! Karena itu, tak salah DokterBaBe.com menjadi situs kesehatan paling terdepan di Indonesia. Selain itu sudah terbukti menjadi situs kesehatan yang terpercaya, yang akan memandu kamu untuk menerapkan gaya hidup sehat. Nah, di halaman utama situs DokterBaBe.com, kamu bisa mengetahui tentang artikel kesehatan terbaru yang selalu updet, dan juga artikel populer.

 BERSAMA DOKTER BABE, HIDUP SEHAT ITU MUDAH!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel