Watu Lawang Nganjuk Sawahan, Pemandangan Cocok Buat Foto-foto

watu lawang nganjuk, wisata sawahan

Puasa hari ke dua di bulan Ramadhan tahun 2017, pas hari Minggu tanggal 28 Mei, diriku dan teman-teman merelakan waktu untuk piknik ke wisata sawahan atau bahasa kerennya mengexplore wisata sawahan (salah satu kecamatan di kabupaten Nganjuk, Jawa Timur).

Sebelumnya tanggal 27 siang hari sekitar jam 10 an, diriku mendapati pertanda kalau waktu piknik segera tiba, yaitu dengan adanya pesan BBM berupa ajakan berkunjung ke wisata Ngliman Sawahan "Watu Lawang Nganjuk" dari seorang teman yang namanya Arif. Kemudian Ya!, berangkatlah pas tanggal 28 hari Minggu sekitar jam 9 pagi lebih.

Berangkat ke Wisata Watu Lawang Nganjuk


Berangkatnya berempat, termasuk diriku dan tiga teman lainnya. Dengan dua kendaraan sepeda motor ber-merk Revo, kami pun masing-masing berboncengan. Diriku dengan Rohadi, sedang Arif dengan Huda. Berangkat dari dusun Pulorejo, desa Kedungrejo, kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, diriku dan teman-teman pun melewati rute Warujayeng Tanjunganom, Wates, sampai perempatan dekat sekitar SMP N 1 Loceret belok ke kiri, mentok, kemudian ambil belok kanan. Kemudian terus mengikuti jalur utama.

Kalau Sampeyan pernah ke wisata sawahan Sedudo, rutenya sama. Tepatnya bisa dibilang wisata watu lawang tempatnya masih di bawah air terjun sedudo, jadi jika mau ke air terjun sedudo, yaa melewati wisata bukit watu lawang. Dan itupun wisata watu lawang masih dalam gerbang pemberhentian utama tiket berkunjung air terjun sedudo. Namun apabila sampeyan nggak mampir ke Sedudo, jangan bayar tiket di situ. Bilang kalau hanya mau ke wisata watu lawang saja. Berkunjung di watu lawang nanti dikenai biaya 15 ribu rupiah untuk satu sepeda motor dan dua penumpang setelah sampai di sekitar tempat wisata.

Nah setelah sampai di wisata watu lawang dan mbayar 15 ribu, kemudian menanjaki bukit untuk bisa menikmati keindahannya. Untuk menanjaki, sampeyan bisa naik sepeda motor bisa juga jalan kaki. Cuman saran lebih baik jalan kaki aja, meskipun agak bikin capek. Toh diriku kira yang menanjak pake sepeda motor nggak mbayar (karena nggak parkir), ternyata pas pulang di-stop suruh mbayar juga. Jadi lebih baik, parkirin. Lebih aman.

Sesampainya di atas, ya foto-foto sambil menikmati keindahan alam di Nganjuk dari atas bukit Watu Lawang. Di atas suasananya sejuk dan adhem, padahal waktu itu sesampainya di sana pas siang hari. Cuman pas enak aja cuacanya.

Foto-foto di Watu Lawang Nganjuk


Oh yaa, wisata watu lawang ini pernah di explor acara tv My Trip My Adventure loh. Karena itu juga mungkin Arif ngajak ke sini, hehehe. Nah berikut di bawah ini foto-foto hape yang lumayan keren di wisata bukit watu lawang Nganjuk.

jalan menuju watu lawang nganjuk

foto-foto di watu lawang nganjuk wisata sawahan

bukit watu lawang nganjuk

watu lawang sawahan nganjuk

Nah itu ajalah, nggak usah banyak-banyak. Nanti narsisnya kelebihan. Gak enak juga kalau dibaca teman-teman, hahaha (PeDi).

Nah di situ terlihat air terjun yang bertingkat-tingkat, pemandangan yang keren kan. Cuman nggak tau juga itu air terjun apa dan yang mana. Air terjun yang bertingkat itu berjumlah sekitar empat kalau tidak salah, kemudian yang sebelah kanan atau baratnya masih ada lagi.

Tumbuhan-tumbuhan yang hijau dan lebat pun juga mengelilingi bukit watu lawang dan memperindah pemandangan sekitar serta mengenakkan mata, hehehe. Kalau fokus lihat tumbuhan (pohon) di bawah yang hijau dan lebat, bikin mata puyeng, wkwkwk coba deh.


Kurang lebih sekitar satu jam menikmati keindahan bukit watu lawang nganjuk. Setelah itu, turun dan kembali ke parkiran. Maksud diri mau sekalian berkunjung ke air terjun sedudo, ehh selang beberapa menit perjalana menuju air terjun sedudo ternyata ada yang jagain lagi minta karcis (tiket) yang di pintu utama tadi diriku dan teman-teman nggak bayar dan tentunya nggak dapat karcis. Nggak jadi deh, otewe pulang.
Nah jika sampeyan belum pernah wisata ke watu lawang nganjuk, tidak ada salahnya mencoba menikmati salah satu wisata dari kabupaten Nganjuk yang ada di Sawahan ini. Diriku pun pribadi nggak nyesel kok setelah melihat keindahan dari atas bukit watu lawang. Mungkin sampeyan juga akan merasakan hal yang sama.

Kalau soal jalan menuju watu lawang nganjuk, kondisi jalannya enak kok buat berkendara. Maksudnya bukan makadam atau masih tanah, kalau berlubang tentu adalah di jalanan-jalanan Nganjuk.

Nah segitu aja sih artikel cerita sekaligus informasi tentang wisata watu lawang Nganjuk. Semoga bermanfaat ya. - Nanda Hero

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "Watu Lawang Nganjuk Sawahan, Pemandangan Cocok Buat Foto-foto"

  1. nganjuk? deket dong sama daerahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Nganjuk Sawahan. Rumahnya mana mas?

      Delete
  2. keren tempat nya gan kapan" kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan. Bukit watu lawang di Nganjuk pemandangannya mantab bin keren gan, hohoho.

      Delete
  3. Indah kali pemandangannya, jadi pengen pegi dah gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau di Nganjuk mampir ke wisata watu lawang gan. Sekalian bisa ke air terjun sedudo, hehehe.

      Delete
  4. Keren juga tempatnya mantap, Indonesiaku Wisataku :D

    ReplyDelete
  5. jauh banget gan kalo dari jakarta :(

    ReplyDelete
  6. jadi pengen kesana , kapan kapan ngajak pacar ah

    ReplyDelete
  7. views nya mantap, wih tambah info tripnya gan, kaya ongkos dsb

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Jauh. Pernah ke sedudo? Nah kalau ke sedudo ngelewatin wisata watu lawang ini.

      Delete

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel