11 Foto Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur : Keren Abis!

Pantai Klayar Pacitan - September 2018 kemarin saya bersama teman-teman rombongan karangtaruna melakoni acara piknik ke Pacitan, Jawa Timur. Tujuan pertama adalah di Pantai Klayar, yang sudah banyak dikenal dan cocok dijadikan tempat tujuan berwisata.

Saya sudah lama mendengar nama Pantai Klayar. Ketika ada acara berwisata ke pantai, pantai Klayar biasa dijadikan sebagai pertimbangan destinasi wisata.

Baru Sepember lalu, saya menyaksikan sendiri keindahan alam di Indonesia pada pesona Pantai Klayar tersebut.

Pantai dengan pasir putih yang berceceran batu karang, deburan ombak menggelegar dan pemandangan yang menawan. Keren abis, buat foto-foto!

Pantai Klayar Pacitan, Jawa Timur

pantai klayar pacitan jawa timur 2018

Dibandingkan dengan destinasi wisata pantai lainnya yang ada di Pacitan, kabarnya Pantai Klayar ini terbilang yang lebih baru dari destinasi wisata lainnya yang sudah ada lebih dulu dijadikan obyek wisata. Seperti Pantai Teleng Ria!

Ketika saya melihat sekeliling di lokasi, masih banyak pembangunan-pembangunan yang sedang berlangsung dan belum selesai. Seperti foto di atas contohnya, bangunan yang bertuliskan Pantai Klayar yang belum selesai dikerjakan.

Tapi jangan khawatir, kamar mandi/toilet dan mushola sudah tersedia banyak di sana.


Rute Pantai Klayar dari Nganjuk

Berangkat dari Nganjuk, sekitar jam 10 malam bersama rombongan karangtaruna Tunas Muda. Tiba di lokasi sekitar jam setengah enam pagi. Standar lama perjalanan dari Nganjuk sekitar 5 jam (Google Maps). Namun hal ini juga bergantung pada kecepatan berkendara, bisa lebih cepat/lebih lama dari perkiraan.

Untuk rute menuju Pantai Klayar terlihat jelas menggunakan Google Maps. Hanya saja kalian harus berhati-hati jika berkendara menuju perjalanan ke Pantai Klayar. Karena melewati perbukitan yang tinggi, dan terdapat belokan tajam yang berbahaya.

jalan menuju pantai klayar pacitan

Rute Pantai Klayar Pacitan dari Nganjuk :
  1. Nganjuk - Madiun - Ponorogo - Pacitan
  2. Nganjuk - Kediri - Tulungagung - Trenggalek - Pacitan

Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan

Untuk harga tiket masuk Pantai Klayar Pacitan, kalau tidak salah sekitar 10 - 15 ribu. Karena Pantai Klayar masih ada tahap pembangunan, mungkin harga tiket akan berubah-ubah seiring berjalannya waktu dan perubahan yang terjadi di lokasi Pantai Klayar.

Kemudian untuk penginapan di Pantai Klayar Pacitan kemungkinan juga pasti ada. Namun saya tidak bisa memberi perkiraan harga inap di sana, karena pada waktu berkunjung saya tidak menginap. Hanya pagi sampai siang, berada di lokasi Pantai Klayar kemudian beralih destinasi wisata lainnya; Gua Gong dan Pantai Teleng Ria Pacitan.

Foto-foto di Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar ini cocok sekali dijadikan pilihan destinasi wisata. Berikut di bawah ini foto-foto di Pantai Klayar yang keren abis!

pesona pantai klayar

sunrise pantai klayar

tempat wisata di pacitan pantai klayar

pantai pasir putih di pacitan

keindahan pantai klayar

klayar beach kabupaten pacitan jawa timur

Yang di bawah ini ada di bagian sebelah Timur, dan naik ke atas. Terdapat biaya masuk untuk naik ke atas, yaitu Rp2.000.

Jika di Pantai Klayar, saya sarankan untuk pergi ke tempat bagian seperti di bawah ini. Karena kamu akan disuguhi pesona keindahan Pantai Klayar dari atas yang megah.

Kamu juga bisa melihat deburan ombak yang menghantam tebing-tebing di bawah, sehingga air naik ke atas.

foto pantai klayar

deburan ombakpantai klayar pacitan

Bahaya Pantai Klayar Pacitan

bahaya pantai klayar pacitan dilarang mandi

Selain rute perjalanan menuju Pantai Klayar yang berbahaya, di lokasi Pantai Klayar sendiri juga terdapat pantangan atau larangan yang harus dipatuhi wisatawan.

Diantaranya seperti papan peringatan yang menunjukkan tidak diperbolehkannya mandi di sepanjang pantai. Mungkin karena deburan ombak yang besar, dan posisi pantai yang cekung.

Selain itu, waktu saya naik ke tebing, saya juga dihentikan dan disuruh turun oleh orang yang ada di sana.

Bebatuan yang licin dan deburan ombak yang menghantam sampai naik ke atas tebing, saya rasa memang sangat berbahaya untuk dicoba. Berikut di bawah ini foto ketika saya di atas tebing yang licin.

gambar pantai klayar pacitan


Demikian informasi tentang Pantai Klayar yang bisa saya bagikan beserta foto-fotonya juga yang keren. Jadi, siapkan liburanmu untuk berkunjung ke Pantai Klayar yang ada di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel