Cara Bikin Feeds Instagram Rapi dengan Pembatas (Bingkai) Putih

Bikin Feeds Instagram Rapi - Membuat Feeds Instagram keren dan rapi merupakan tren bagi pengguna Instagram, supaya lebih terlihat Instagramable, hohoho. Ada beberapa macam membuat feeds instagram yang keren dan menarik, seperti menggabung padukan beberapa foto menjadi tergabung dan terlihat satu foto pada feeds (feeds Instagram nyambung), dan juga dengan memberi bingkai/border pada foto sebelum di unggah di Instagram (pembatas feeds Instagram). Contohnya seperti di bawah ini, maka feeds lebih terlihat rapi.

feed instagram yang bagus
Lihat lebih jelas di IG @nandaherocom

Nah pada kesempatan kali ini daku bagikan bagaimana supaya sampeyan bisa membuat feeds Instargram rapi dengan frame putih seperti gambar di atas. Sebelumnya apabila feed/kronologi Instagram sampeyan tampak semrawut atau tidak bagus, jika ingin menghapusnya dengan cepat silahkan baca postingan : Cara Menghapus Semua Foto/Video Instagram dengan Cepat



Membuat Feeds Instagram Rapi dengan Frame Putih

Untuk membuat feeds Instagram rapi, dengan adanya pembatas frame putih seperti contoh di atas, maka sebelum mengunggah foto ke Instagram harus mengedit foto terlebih dahulu, yaitu mengedit dengan memberikan frame/bingkai putih tersebut.

Untuk meberikan bingkai pada foto, bisa menggunakan aplikasi edit foto Android yang banyak tersedia di Play Store maupun Apps Store. Namun kalau diriku, menggunakan aplikasi Google Snapseed. Silahkan cari dan instal aplikasinya dari Play Store maupun Apps Store.

Cara Bikin Feeds Instagram Rapi dengan Frame Putih Menggunakan Aplikasi Google Snapseed

1. Instal aplikasi Google Snapseed dari Play Store atau Apps Store di HP sampeyan

2. Buka aplikasi Google Snapseed, dan tambahkan foto yang ingin diberi frame putih.

3. Lihat tab yang ada di bawah, pilih menu Alat dengan menekannya.

membuat feeds instagram rapi menggunakan google snapseed

Sebelum melanjutkan ke menambah bingkai, sampeyan harus melakukan crop terlebih dulu pada foto, supaya nanti tampil di Instagram terlihat rapi. Pilih model crop persegi atau 1:1 yang menurutku paling bagus untuk kerapian di Feeds nantinya. Crop juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Google Snapseed dengan memilih fitur Crop.

macam-macam feeds instagram

4. Berikutnya pilih fitur Bingkai untuk memberikan frame/pembatas pada foto.

cara membuat frame putih di instagram

5. Kemudian silahkan pilih model Bingkai/Frame (ada juga untuk bingkai warna hitam). Atur juga lebar bingkai yang ada pada bagian atas, dan apabila sudah selesai mengatur, tinggal tekan tombol centang yang ada di bagian pojok kanan bawah. Untuk membuat feeds IG rapi, samakan lebar bingkai setiap menambahkan pada foto.

aplikasi feeds instagram

6. Langkah selanjutnya untuk menyimpan, pilih tombol SELESAI atau mungkin tombol Ekspor, dan terakhir pilih saja untuk Simpan, seperti contoh gambar di bawah ini. Maka hasilnya sudah bisa sampeyan lihat pada galeri hp sampeyan, dan siap untuk diunggah ke Instagram. Oh ya, untuk menambah efek foto jadi lebih keren, sampeyan juga bisa menambah efek HDR Scape pada foto di Google Snapseed.

feeds instagram putih


Demikian postingan artikel tentang bikin feeds Instagram rapi kali ini, semoga bermanfaat untuk sampeyan yang ingin membuat feeds Instgram terlihat lebih menarik dengan frame.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel