Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android

Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram Orang Lain di Android - Kita ketahui, media yang satu ini memang dikhususkan untuk media upload konten (status) dengan foto maupun video. Tidak seperti Facebook, yang bisa hanya dengan status tulisan/teks saja.

Di Instagram banyak sekali foto/video menarik yang di upload. Seperti foto/video lucu, viral, dan video menarik lainnya. Sehingga foto/video tersebut juga menarik kita untuk menyimpannya ke galeri HP. Namun sayangnya, cara menyimpan foto/video dari Instagram ini tidak bisa dilakukan begitu saja. Kalau foto mungkin masih bisa, dengan menggukanan fitur screenshot dari HP. Nah kalau video bagaimana? Kita bisa menggunakan aplikasi untuk menyimpan video dari Instagram tersebut, dan pada artikel ini, diriku akan bagikan panduan caranya.


Baca Juga : Cara Menyimpan Foto/Video dari Status WhatsApp Teman


Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram

Untuk mengambil foto di Instagram orang dengan mudah, kita bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi. Yaitu dengan menggunakan fitur Screenshot pada HP, kemudian lakukan crop pada bagian yang diinginkan saja. Lalu untuk video bagaimana? Untuk video, pada artikel kali ini diriku sarankan untuk menggunakan aplikasi InstaSave (FastSave) apabila ingin menyimpan video ke galeri Android.

Aplikasi InstaSave ini sepertinya sudah berganti nama menjadi aplikasi FastSave for Instagram. Silahkan sampeyan cari dan instal dari Play Store, untuk menggunakan aplikasi FastSave ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, sampeyan bisa menyimpan foto dari Instagram tanpa harus meng-crop-nya lagi, dan pastinya juga bisa digunakan untuk menyimpan video.

Cara Menyimpan Foto/Video dari Instagram Menggunakan Aplikasi FastSave

1. Buka aplikasi FastSave for Instagram yang sudah terinstal di Android sampeyan.

2. Aktifkan FastSave Service pada aplikasi tersebut. Lihat gambar di bawah ini, pindah ke kanan seperti gambar untuk menyalakan. Bukti FastSave Service sudah aktif, bisa lihat pada bagian atas yang sudah ditandai pada gambar di bawah ini.

cara menyimpan foto dari instagram menggunakan fastsave/instasave

3. Langsung saja buka Instagram dengan tekan tombol Open Instagram pada aplikasi FastSave, atau buka dari aplikasi IG saja juga bisa.

4. Cari foto/video yang akan didownload atau simpan ke galeri Android. Kalau sudah ketemu, langsung salin tautan foto/video tersebut, maka proses menyimpan/download akan berjalan. Lihat panduan gambar di bwah ini untuk cara salin tautan pada foto/video di Instagram. Kemudian apabila proses menyimpan sudah selesai, maka bisa langsung dilihat hasilnya.

cara menyimpan foto dari instagram ke galeri




Demikian postingan artikel kali ini tentang cara menyimpan foto/video dari Instagram dengan mudah, semoga bermanfaat untuk sampeyan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel