Cara UNREG Nomor Kartu Tri (3) yang Sudah Registrasi Prabayar

Unreg Kartu Tri - Halo Guys, welcome to My Blog. Di blog ini daku akan bagikan informasi-informasi yang up to date, khususnya terkait provider kartu Tri. Sampeyan pengguna nomor kartu Tri? Silahkan ikuti blog ini dengan berlangganan gratis. Tempat berlangganan ada di bagian bawah postingan ini. Dengan berlangganan, tentunya sampeyan akan mendapat informasi terbaru mengenai provider Tri seperti misalnya promo paketan internet murah. Baca : Paket Internet Tri Murah Terbaru 2018

Nah pada kesempatan kali ini aku bagikan informasi bagaimana supaya sampeyan bisa melakukan unreg nomor Tri sampeyan yang sudah diregistrasi menggunakan nomor NIK dan KK. Mengapa demikian harus di-unreg? Unreg kartu tri ini cocok sekali dilakukan apabila sampeyan hendak membuang nomor Tri tersebut untuk tidak menggunakannya lagi. Karena yang perlu kita tahu, ada batasan penggunaan dari nomor NIK dan KK untuk beberapa nomor telepon saja. Setahuku, dibatasi setiap nomor NIK dan KK hanya bisa diregistrasikan untuk 3 nomor saja.

Jadi sayangkan, sekarang kalau mau ganti nomor Tri dengan yang baru tanpa melakukan unreg? Soalnya NIK dan KK kalau sudah penuh, tidak bisa digunakan lagi. Tapi apabila sampeyan mengalami hal ini, sampeyan masih bisa melakukan Unreg baik dengan menggunakan cara yang ada di sini atau pergi ke Gerai operator Three untuk dimintai tolong unreg nomor Tri sampeyan.

Baiklah, di bawah ini adalah cara unreg nomor kartu Tri yang sudah registrasi prabayar.

Cara Unreg Nomor Kartu Tri (3) yang Sudah Registrasi Prabayar

1. Unreg Kartu 3 via SMS

unreg kartu tri
unreg kartu tri

Nah, untuk unreg kartu Tri silahkan lakukan perintah sesuai gambar di atas, yang sudah daku tandai. Kemudian untuk cara registrasi kartu Tri lebih lengkap, silahkan baca : Cara Registrasi Kartu Tri, dan untuk bagaimana mendapatkan kuota bonus 20GB Rp10 setelah registrasi, silahkan baca : Bonus Paket Internet 20GB Rp10 Setelah Registrasi.

Jika di atas cara unreg kartu 3 via sms, di bawah ini menggunakan metode lainnya untuk unreg atau membatalkan registrasi kartu prabayar.

2. Cara Unreg Kartu Tri via Dial

Untuk cara unreg kartu 3 juga bisa dilakukan dengan mudah. Silahkan dial dengan kode *4444*4# kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sebelumnya sampeyan gunakan untuk validasi registrasi kartu yang ingin diunreg. Ikuti saja panduan yang diberikan!

3. Panduan Unreg Registrasi Kartu 3 melalui Website

Cara lainnya bisa juga dengan melakukan unreg melalui website tri.co.id. Baiklah, panduan unreg kartu 3 melalui website di bawah ini :
  1. Kunjungi url berikut : https://registrasi.tri.co.id/unreg (Silahkan copy dan pastekan di address bar browser sampeyan)
  2. Jika sudah, pada kolom Nomor handphone yang masih aktif, silahkan masukkan nomor Tri sampeyan yang ingin diunreg, namun nomor harus masih dalam kondisi aktif (tidak hilang/hangus)
  3. Kemudian pada kolom NIK (Nomor Induk Kependudukan), silahkan masukkan NIK yang sampeyan buat registrasi nomor tersebut sebelumnya
  4. Langkah berikutnya tekan/klik tombol Minta Kode Rahasia. Maka sampeyan akan menerima sms berupa kode rahasia melalui nomor Tri yang sampeyan cantumkan tersebut
  5. Masukkan kode rahasia yang sudah sampeyan terima, kemudian centang pada kotak I'am not a robot
  6. Terakhir tinggal tekan/klik tombol Kirim

4. Cara Unreg Kartu 3 yang Sudah Hilang

Nah kemudian jika sampeyan ingin melakukan unreg pada nomor kartu Tri yang sudah hilang, maka sampeyan tidak bisa melakukannya sendiri. Maksudnya sampeyan memerlukan bantuan servis dari operator 3 untuk membantu melakukan unreg registrasi pada nomor 3 sampeyan yang sudah hilang.

Nah untuk meminta bantuan unreg, silahkan mendapatangi gerai operator Tri terdekat tempat tinggal sampeyan. Atau bisa juga mencoba meminta bantuan melalui sosial media resmi Tri; atau mencoba menghubungi kontak servis Tri berikut ini.

  • 123
  • 0896 44000 123
  • 3Care@three.co.id


Nah begitulah Guys infromasi kali ini perihal bagaimana cara unreg kartu Tri. Silahkan lakukan cara di atas untuk membatalkan registrasi di nomor Tri sampeyan yang akan diganti registrasi ke nomor yang baru. Baiklah, apabila postingan ini bermanfaat, jangan sungkan untuk bagikan juga ke teman atau sosial media sampeyan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Cara UNREG Nomor Kartu Tri (3) yang Sudah Registrasi Prabayar"

  1. kalau di unreg terus registrasi lagi (kartu yg sama untuk dpt bonus 20gb) bisa tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah pernah dapat sekali, sesuai ketentuan dari Tri sih tidak bisa Mas Bro (setiap pengguna hanya mendapat penawaran bonus 20GB rp10 yang berlaku cuma 1 kali). Tapi kalau belum pernah dapat, silahkan dicoba saja, hehehe. Karena jujur, daku belum pernah coba seperti yang sampeyan maksud, hehehe.

      Delete
  2. Nomor anda belum tevalidasi. Anda dapat melakukan registrasi dengan mengirim SMS ke 4444 dgn format: NIK#NoKK#



    Itu berarti sudah tidak teregristrasi gan?

    ReplyDelete
  3. Makasih info unregnya.. mabruk.

    ReplyDelete
  4. Kartu three saya kan masih ada kuotanya, kalau unreg kuotanya bakal hilang gak yah?

    ReplyDelete
  5. cara memunculkan data kartu 3 yg sudah di unreg gimana ya

    ReplyDelete

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel