Cara Install Phoenix OS x86 di Laptop dengan Mudah

Cara Install Phoenix OS - Apa itu Phoenix OS?! Baiklah teman-teman, pada kesempatan kali ini diriku berbagi tentang bagaimana cara menginstall aplikasi Phoenix OS di laptop, yang bisa dilakukan dengan mudah. Phoenix OS merupakan suatu sistem operasi untuk Android, yang bisa digunakan di Laptop. Intinya, sampeyan bisa menggunakan Android di laptop/PC.

Kalau belum jelas, Phoenix OS ini fungsinya seperti aplikasi Bluestack, Windroye, dan sejenisnya yang merupakan aplikasi untuk menjalankan sistem operasi Android di PC/laptop. Namun bedanya Phoenix OS dengan aplikasi Bluestack/Windroye tersebut adalah, Phoenix OS ini merupakan sistem operasi dan Bluestack/Windroye adalah suatu aplikasi emulator Android untuk Windows.

Jadi intinya, Phoenix OS berjalan di luar Windows, sedangkan Bluestack/Windroye berjalan pada Windows. Maka ketika sampeyan menginstall Phoenix OS ini nanti, hasilnya seperti dual bot Windows dan Ubuntu (Linux). Dan keunggulan menggunakan Phoenix OS adalah lebih ringan ketika dijalankan/digunakan, daripada menggunakan aplikasi sejenis Bluestack/Windroye. Hal ini disebabkan karena Phoenix OS tersebut berjalan di luar Windows.

Nah, bagi sampeyan yang masih ragu-ragu karena pertama kali akan menginstall Phoenix OS, maka terapkan panduan di bawah ini, supaya sampeyan dapat menginstall OS Phoenix dengan benar di PC/Laptop.


Baca Lainnya : Cara Blokir Iklan Virus di Android yang Muncul Terus


Panduan Cara Install Phoenix OS x86

Sebelum menginstall, tentunya sampeyan sudah harus memiliki Phoenix OS Installer terlebih dahulu. Kalau belum, dan baru tahu tentang Phoenix OS dari blog Nanda Hero ini, sampeyan bisa mendpatkan Phoenix OS dengan mendownloadnya dari link ini : http://www.phoenixos.com/en/download_x86

Setelah selesai mendownload Phoenix OS Installer, maka untuk cara menginstall silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Phoenix OS Installer yang sudah di download tadi.

2. Muncul jendela Phoenix OS Installer seperti gambar di bawah ini, silahkan pilih Install.

cara install phoenix os di laptop

3. Langkah selanjutnya, silahkan pilih Hard Disk yang akan digunakan sebagai penyimpanan folder Phoenix OS nantinya. Pilihlah yang masih mempunyai kapasitas besar, di atas 32GB.

cara uninstall phoenix os

4. Nah pada tahap ini, silahkan pilih besar ruang penyimpanan untuk Phoenix OS dari Hardisk yang sudah sampeyan pilih tadi. Di bawah ini direkomendasikan untuk menggunakan ruang penyimpanan dengan ukuran yang besar, namun normalnya adalah 8GB. Silahkan pilih space dengan ukuran terserah sampeyan, kemudian pilih tombol Install.

install phoenix os iso

5. Setelah itu, silahkan tunggu Progress installing Phoenix OS selesai, kalau sudah tinggal pilih tombol Reboot Now untuk melanjutkan penginstalan. Semakin besar ukuran ruang penyimpanan yang sampeyan pillih, maka progress akan lebih lama.

phoenix os gaming

phoenix os tidak bisa booting

Nah, tunggu saja proses Reboot pada Laptop/PC sampeyan. Pada tahap ini, proses penginstalan sebenarnya belum selesai. Sampeyan masih harus menyelesaikan beberapa langkah-langkah mudah, untuk menyelesaikan install Phoenix OS sampai bisa digunakan. Sayangnya, diriku tidak bisa memberikan panduan pada tahap ini, dikarenakan tidak bisa menggunakan tombol Print Screen pada keyboard. Tapi tidak usah khawatir! Pada tahap selanjutnya ini proses install Phoenix OS sangat mudah. Seperti menginstall aplikasi/software pada umumnya, seperti tinggal Next-next-next, hohoho.

Kemudian setelah Phoenix OS terisntall di Laptop, dan sudah bisa digunakan, maka tampilan ketika pertama kali menyalakan laptop/PC akan seperti gambar di bawah ini. Sampeyan bisa memilih untuk menggunakan OS Windows atau Phoenix OS. Dan ketika ingin mengganti Windows ke Phoenix OS atau sebaliknya, sampeyan tinggal melakukan Restart pada Laptop/PC sampeyan.

phoenix os system requirements




Baiklah, demikian postingan artikel tentang panduan cara install Phoenix OS di blog Nanda Hero kali ini, semoga bermanfaat untuk sampeyan semua. Apabila berkenan, silahkan masukkan email sampeyan di bawah postingan artikel ini untuk mengikuti blog Nanda Hero. Keuntungannya adalah, sampeyan akan selalu mendapat pemberitahuan menarik ketika Blog Nanda Hero menerbitkan postingan baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel