3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Muncul Terus

Cara Menghilangkan Ilkan di HP Android - HP Android sampeyan muncul iklannya terus-terusan? Iklan memberitahukan kalau hp sampeyan terinfeksi semacam virus, kemudian disuruh mendownload aplikasi antivirus? Kalau benar, sama kasusnya seperti yang diriku alami.

Nah, jadi....

Silahkan baca postingan ini sampai selesai, supaya masalah iklan yang muncul terus dan tiba-tiba pada hp sampeyan mendapat solusinya. Karena, cara yang diriku gunakan berdasarkan pengalaman, dan manjuuurrr. Iklannya sudah nggak muncul lagi sekarang.

Lihat artikel lainnya : Cara Mengatasi USB Tidak Terdeteksi di PC

cara menghilangkan iklan di hp android dengan aplikasi tanpa root

Studi kasus :

Setelah aku browsing di Mbah Google, ternyata iklan yang muncul tersebut sejenis malware. Malware tersebut disisipkan di aplikasi-aplikasi android. Jadi, apabila sampeyan setelah menginstal aplikasi dan muncul iklan (malware) tersebut, langsung uninstall saja aplikasi itu.

(Biasanya aplikasi yang disisipi malware adalah aplikasi yang di install dari luar (bukan dari Playstore)

Itu adalah solusi pertama....

Namun solusi pertama tersebut tidak mempan terhadap hp ibuku, yang diriku coba hilangkan iklannya tersebut. Iklan tetap muncul terus-terusan, bahkan aplikasi-aplikasi di hp sudah banyak yang tak uninstall.

Jumlah banyaknya data dan cache pada setiap aplikasi juga sudah tak bersihkan. Aplikasi bawaan juga ada yang tak nonaktifkan. Tapi tetep aja muncul, hohoho. Sedangkan emak yang pemula, baru beli hp android dan sedang belajar menggunakannya, resah dan gundah. Sampai mau dibawa ke tempat beli hpnya itu.

Kemudian diriku keinget, dulu pernah dikasih tahu teman mengenai aplikasi antivirus atau pemblokir iklan yang joss. Tapi aku lupa apa namanya. Jadi, diriku harus bertanya terlebih dahulu lewat WhatsApp.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Menggunakan Aplikasi


Nama aplikasinya adalah "Kaspersky Internet Security" yang bisa sampeyan download gratis di Play Store. (Nih link aplikasinya di Play Store : Aplikasi Blokir Iklan tanpa Root)

aplikasi blokir iklan tanpa root

Yang perlu sampeyan lakukan untuk menghilangkan/membersihkan malware berupa iklan yang muncul tiba-tiba dan terus-terusan tersebut, sampeyan hanya tinggal download dan install aplikasinya, kemudian scan seperti menggunakan aplikasi antivirus pada umumnya.

Nah cara ini work 100% di hp yang diriku bersihkan iklannya tersebut.

Format / Kembalikan HP ke Pengaturan Pabrik


Cara yang ini sebenarnya sudah nggak perlu diterapkan, toh diriku menggunakan aplikasi Kaspersky tersebut sudah berhasil menghilangkan iklan di hp android yang muncul di layar hp tersebut.

Tapi kalau cara sebelumnya nggak work di hp sampeyan, dengan terpaksa harus menggunakan cara yang terakhir ini. Namun tidak ada jaminan iklan bakal nggak muncul lagi, tapi sebagian besar cara ini berhasil diterapkan. SIlahkan dicoba saja! Tapi diriku belum pernah menerapkan sih, hohoho. Soalnya baru sampai menggunakan cara yang pake aplikasi itu sudah berhasil.

Nah untuk mengembalikan pengaturan hp ke pabrik pasti sampeyan sudah bisa kan ya. Caranya menuju ke pengaturan android sampeyan, kemudian pilih Buat cadangan & setel ulang (atau mungkin istilah bahasanya beda-beda), lalu pilih Kembalikan ke setelan pabrik.

Semoga cara-cara di atas menjadi solusi untuk hp sampeyan yang terkena malware iklan muncul tiba-tiba terus ya.

Kalau ada kendala, atau apabila sudah berhasil. Diriku sangat senang kalau sampeyan mau menulis komentarnya di bawah. 😊 Lihat Juga : Cara Daftar Paket Internet Tri Murah (2 GB /day hanya Rp1500)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Muncul Terus"

CENTANG BAGIAN KOTAK "Notify me" KETIKA HENDAK BERKOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel