4 Fungsi dan Manfaat iRing Hp yang Perlu Diketahui

iRing HP - Postingan kali ini tentang salah satu aksesoris hp yang nama atau biasa disebutnya "iRing". Isi artikel meliputi apa itu iring, fungsi iring, dan manfaat iring. Adapun tambahannya, silahkan dibaca.

iring-hp

Apa itu iRing?


Sebagian orang mungkin belum tahu tentang salah satu aksesoris hp yang namanya iring ini. Tapi, aku yakin pasti sudah banyak yang tahu bentuk aksesoris ini. Toh sudah menyebar, dan banyak pengguna hp (khususnya smartphone) yang sudah memasang iring di hpnya. Mungkin sampeyan ndak tahu kalau aksesoris ini namanya iring, tahunya mungkin ring hp, cincin hp, atau mungkin pegangan hp. Nah ndak ada masalah, memang banyak nama yang digunakan untuk aksesoris iring ini baik dari sisi penjual maupun pengguna.

Iring merupakan salah satu aksesoris hp yang multi fungsi dan manfaat, serta kegunaannya juga penting untuk hp. Iring ini adalah aksesoris tempelan, yang ditempelkan atau dipasang di casing hp bagian belakang, dan mempunyai bagian berbentuk lingkaran menyerupai cincin yang digunakan untuk pegangan hp.

apa itu iring hp

Apa saja fungsinya? Berikut di bawah ini, selanjutnya adalah tentang fungsi iRing.

Fungsi iRing untuk Hp


Setiap aksesoris ataupun produk, dibuat pasti memiliki fungsi dan manfaat. Begitupula dengan iring ini yang malah mempunyai lebih dari satu fungsi. Apa saja fungsinya? Berikut di bawah ini :

1. Sebagai Hiasan


Iring ini ada dipasar aksesoris Indonesia dibuat dengan beragam warna dan motif yang berbeda-beda. Bentuk motif iring ada yang lucu, cantik, menarik, khas, dan tentunya memiliki karakter. Serta banyak varian warna yang ada.

Nah terkait dengan hiasan yang memiliki peran memperbagus sesuatu, iring ini bisa membuat hp tampil dan terlihat lebih bagus dan menyenangkan. Toh di luar sana banyak pilhan motif dan warna untuk produk iring yang dijual dan tersedia sesuai keingian.

2. Sebagai Penyangga


Yang ke dua adalah fungsi iring sebagai penyangga hp. Fungsi ini diperankan oleh bagian iring yang berbentuk seperti cincin (bagian ini mempunyai peran fungsi paling banyak). Bagian tersebut bisa diputar, dan diatur sebagai sanggahan hp.

3. Sebagai Pegangan


Nah adanya cincin pada iring tersebut fungsinya digunakan untuk pegangan, caranya dengan mengaitkan jari ke bagian cincin iring yang tertempel erat pada hp.

4. Sebagai Gantungan


Yang ke empat, sekaligus fungsi terakhir iring yang diketahui adalah sebagai gantungan. Biasanya digunakan untuk menggantungkan hp di mobil ketika sedang berkendara dan membutuhkan petunjuk arah dari hp menggunakan GPS (Google Maps).


Itu dia ada 4 fungsi iring hp yang diketahui. Selanjutnya adalah manfaat-manfaat apabila hp dipasang aksesoris iring ini.


Manfaat iRing Hp


Kalau ada fungsinya, pasti ada manfaatnya....

Silahkan dibaca mengenai apa saja manfaat iriing bagi pengguna hp yang memasangnya.

1. Memperbagus Tampilan Hp


Terkait dengan fungsi iring sebagai hiasan hp, tentunya iring ini mempunyai manfaat membuat hp tampak lebih bagus, keren, cantik, dan menarik. Sebagai pengguna yang memasang iring pada hp nya, tentu akan lebih suka dengan hpnya. Dan, hp akan terlihat berbeda dari sebelumnya.

2. Hp Bisa Diletakkan dalam Posisi Miring


Karena fungsi iring sebagai penyangga, al hasil hp bisa diletakkan dalam posisi miring atau diagonal. Nah dengan manfaat ini, yang dihasilkan adalah :
  1. Mempermudah ketika sedang streaming atau menonton video
  2. Mempermudah ketika bermain game
  3. Mempermudah ketika sedang mendengarkan musik
Intinya, hp bisa diposisikan miring tanpa harus memegangi dengan tangan atau bingung cari sanggahan lainnya. Kemudian untuk hp yang spikernya berada di belakang (kebanyakan), maka tidak perlu membuat hp tengkurap supaya spiker tidak terganggu. Apalagi membuat hp tengkurap bisa merusak touchscreen pada layar android.

Nah dengan memposisikan hp miring, dengan terpasangnya iring, akan membuat spiker bekerja dengan baik. Suara yang terdengar ketika sedang mendengarkan musik, suara alarm, atau suara panggilan, maka akan tetap terdengar dengan maksimal.

3. Lebih Nyaman Mengoperasikan Hp


Terkait dengan fungsi iring nomor 3 di atas, maka yang dihasilkan adalah pengguna akan lebih nyaman mengoperasikan hp dengan adanya iring tersebut. Khususnya untuk pengguna smartphone dengan layar yang lebar, atau seperti smartphone berjenis tablet. Karena bentuknya yang lebar tersebut, maka membuat pengguna susah untuk mengoperasikan hp (apalagi kalau dengan satu tangan).

Karena hp dengan layar yang lebar (yang tidak dipasang iring) sulit untuk digunakan atau ketika sedang mengoperasikan, maka sudah pasti hp rawan jatuh. Nah dengan adanya iring sebagai pegangan hp ini juga mempunyai manfaat menetralisir hp dari jatuh. (Sayang kan, kalau hp jatuh kemudian touchscreennya pecah atau ada bagian yang rusak. Tentu harga servis, atau ganti tidak sebanding murahnya dengan harga iring).

4. Mempermudah Berkendara Menggunakan GPS


Nah ketika berkendara menggunakan mobil, dengan terpasangnya iring ini mempunyai manfaat tidak perlu memeganginya lagi, jadi sudah pasti mempermudah ketika hp digunakan untuk petunjuk arah.


Itu dia 4 fungsi iring hp, beserta 4 manfaatnya pula. Sebenarnya manfaatnya lebih kalau hanya empat, hanya saja pada artikel ini diringkas menjadi berjumlah empat saja.

Berapa harga iring hp?


Karena motinya beragam, jadi berlaku pada harganya juga ya. Harga iring di toko online, konter dekat rumah, beli dengan jumlah satu, banyak atau grosir, tentu harganya juga berbeda-beda. Belum nanti apabila dikenai ongkos kirim, karena motif yang diinginkan ada di toko online yang lokasinya jauh dari rumah.

Nah untuk berapa harganya, harga iring dengan fungsi dan manfaat yang lebih dari satu, dibandrol dengan harga yang cukup murah. Hanya sekitar 10 sampai 50 ribu saja sudah bisa membeli iring hp pilihan (belum termasuk ongkos kirim barang).

[Video] Cara Memasang iRing Hp


Memasang iring di hp juga tidak boleh sembarangan loh, kalau tidak mau salah satu fungsinya mati. Jadi harus memasang berdasarkan dengan ukuran hp masing-masing, supaya fungsi iring hp bekerja dengan baik. Berikut silahkan di tonton video cara memasang iring hp :



DAPATKAN INFORMASI TERBARU BLOG INI

4 Responses to "4 Fungsi dan Manfaat iRing Hp yang Perlu Diketahui"

  1. Mohon izin share artikel ke G+ ya mas... Keliatan keren ya kalo pakai beginian, tapi hape saya gede banget 6 inchi, lucu kalo pake ginian, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hp gede malah enak mas dipasang iring. Kalau lagi main-main dengan hpnya bisa jadi lebih mudah dan nyaman digenggaman ^_^

      Delete
  2. Smartphone saya jg pakai ini. Tapi baru tau namanya iring, saya nyebutnya sandaran hp. Karena gunanya sering untuk bersandar hp kalau sedang nonton
    Video 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbak. Terserah deh, mau sebut apa aja boleh :D

      Delete

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(nb : komentar spam tidak akan disetujui)