Cara Cek Kuota Data Internet 3 (Tri) Terbaru 2018

Cek Kuota 3 - Kuota data internet merupakan suatu kebutuhan dewasa ini. Tak ada pulsa... Asalkan ada internet, kita masih bisa tenang-tenang saja. Studi kasus seperti ini sekarang sudah banyak sekali terjadi, nggak punya pulsa, tapi punya kuota internet. Bahkan kebanyakan anak muda, membeli pulsa kalau nggak buat daftar paket internet, ya cuman buat memperpanjang masa tenggang sim card saja supaya ndak hangus. Seperti diriku ini misalnya, hohoho.

Sekarang ini, peran fitur SMS pada hp sudah semakin ditinggalkan karena adanya aplikasi-aplikasi chatting di smartphone. Smartphone sekarang kebanyakan orang dari berbagai kalangan umur juga sudah banyak yang punya. Bahkan juga banyak yang beralih untuk membeli smartphone dengan dalih alasan, biaya kuota data internet yang dikeluarkan lebih murah daripada harus mengeluarkan pulsa untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan yang cenderung lebih mahal. Seperti orang tua ku misalnya, beli hp android supaya bisa whatsapp-an. Alasannya karena banyak teman-temannya juga sudah menggunakan hp android, dan berbagi informasi menggunakan whatsapp. Selain itu, biaya untuk kirim pisan atau panggilan di whatsapp dengan kuota internet juga lebih murah. (Lihat : Paket Internet Tri Murah)

cara cek kuota tri 3 terbaru

Nah, kalau kita punya kuota data internet, seharusnya kita tahu bagaimana cara cek kuota datanya. Kalau nggak tahu, pas kuota datanya sudah habis, dan masih digunakan untuk berinternet, bisa-bisa menguras pulsa yang ada di hp. Jadi, kita harus tahu bagaimana caranya.

Untuk saat ini, pada postingan ini mengenai panduan tutorial untuk cek kuota data internet tri yang mudah, dan sering diriku gunakan untuk mengecek kuota data tri di ponselku.

Cara Cek Kuota Data 3 Tri


Untuk "cek kuota 3" ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa melalui dial, sms, maupun dengan menggunakan aplikasi khusus dari provider tri tersebut. Semua cara bisa dilakukan dengan gampang. Namun yang sering diriku gunakan adalah menggunakan cara dial untuk cek kuota tri.

Cara Cek Kuota 3 Tri dengan Dial


Diriku cukup mengetikan *123*2*3# kemudian dial. Nah setelah itu akan mendapati pesan masuk berupa informasi kuota data internet dari kartu tri yang diriku gunakan. Bisa juga menggunakan cara yang bertahap untuk cek kuota dengan dial ini, yaitu pertama dial *123# kemudian pilih nomor 2. Info terakhir pilih 3. Cek Kuota Internet.

Sangat mudah untuk cek kuota 3. Tapi kalau tidak tahu caranya, ya bingung gimana mau mengetahui sisa kuota yang ada. Nah informasi di atas semoga bermanfaat. Cara cek kuota tri di atas menurut diriku memberikan informasi lebih lengkap ketimbang menggunakan dial *111*4*2*1#. Silahkan sampeyan buktikan sendiri.

Cek Kuota 3 dengan SMS


Kalau diriku sih jarang ya menggunakan ini, tapi pernah. Nah untuk cek kuota tri menggunakan sms, sampeyan hanya harus kirim sms dengan pesan tulisan Info data kemudian kirim ke nomor 234. Setelah itu juga akan mendapati pesan balasan berupa informasi kuota data sampeyan.

Cek Kuota Tri dengan Aplikasi


Nah, dulu diriku menggunakan aplikasi BimaTRI. Tapi sekarang menggunakan cara yang pertama, yaitu dial. Alasannya karena informasi yang diberikan kurang lengkap. Diriku juga kurang tahu penyebabnya, apakah karena aplikasi harus diperbarui, atau gimana, diriku pilih dial saja.

Nah kalau sampeyan mau cek kuota tri dengan aplikasi, bisa install aplikasi namanya BimaTRI atau Bima+ kalau ndak salah. Silahkan download aplikasinya di Play Store.


Pada postingan artikel tentang cara cek kuota 3 di atas, silahkan sampeyan pilih yang menurut sampeyan cocok dan lebih mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Kuota Data Internet 3 (Tri) Terbaru 2018"

Post a Comment

CENTANG BAGIAN KOTAK "Notify me" KETIKA HENDAK BERKOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel