4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) Terbaru 2020 Lengkap

Cek Kuota 3 - Sampeyan masih bingung untuk mengecek kuota internet tri yang sedang sampeyan gunakan? Atau mungkin sudah tahu cara cek kuota 3, namun informasi kuota data tri yang didapat tidak lengkap. Apakah begitu?

Aku sendiri sebagai pengguna nomor tri, pernah mengalami hal-hal tersebut. Yang baru-baru ini aku cek kuota internet 3 menggunakan cara dial yang biasanya aku gunakan pas paketan get more tri, namun ndak bisa ketika digunakan untuk cek kuota reguler paket internet murah 3 2GB 1500 ini.

Alias ndak ada informasi sisa kuotanya, kalau menggunakan cara lama. Akhirnya, daku menggunakan cara dial yang baru untuk cek sisa kuota internet Three ini. Ternyata cara baru ini adalah cara cek kuota paket internet Tri harian.

cek kuota 3

Nah sebagai pengguna paketan tri, bisa cek sisa kuota data tri itu harus ya. Soalnya kalau ndak bisa cara cek kuota 3, maka kita ndak tahu sisa berapa kuota data yang kita gunakan.

Walhasil kalau kuota internet habis, dan masih digunakan internetan, bisa-bisa ngambil pulsa yang ada di nomor kita. Jadi bisa cek kuota three itu PENTING!

Bagi sampeyan yang ndak bisa, tenang! Tujuan postingan ini daku tulis adalah untuk berbagi cara mengecek kuota 3 dan solusi untuk sampeyan yang mengalami apa yang pernah aku alami di atas tadi.

Di postingan artikel ini ada 4 cara cek kuota data internet tri, yang bisa sampeyan terapkan untuk cara cek kuota 3 4g / 3g, cara cek paket 3 yang sedang digunakan, aon, harian dan kuota friday tri.

Sebelum ke cara cek kuota, sampeyan sudah bisa kan ya untuk cara cek pulsa 3? Masa nanti belum bisa, hohoho. Nah untuk cek pulsa tri bisa langsung dial *111*1# untuk cara yang menurutku paling mudah.

1. Cara Cek Kuota 3 dengan Dial USSD [2020]

Cara cek kuota 3 yang pertama ini merupakan cara yang sering aku gunakan untuk mengetahui sisa kuota yang sedang daku gunakan. Termasuk kalau ada bonus kuota 3 di hari jum'at itu, informasinya ada juga di cara pertama ini.

Nah dial yang sering akau gunakan untuk mengecek kuota internet tri adalah *123*2*3#. Dengan dial ini, informasi sisa kuota paket internet harian yang aku dapat lengkap. Termasuk kuota paket tri yang sedang digunakan.

Kalau dulu, aku menggunakan dial *111*4*2# kemudian pilih nomor 1 dan pilih lagi nomor 1 untuk cek kuota reguler tri. Namun itu pas dulu masih pakek paketan tri get more dan Aon, yang beli kartu perdananya.

Nah untuk paket 3 yang sedang aku gunakan (paket harian) dari maketin sendiri ini ndak bisa dicek dengan cara dial yang lama. Jadi menggunakan dial yang di atas (*123*2*3#).

Nah untuk mengecek kuota 3 dengan dial ini sampeyan bisa juga menggunakan cara bertahap. Jadi dial dulu *123# kemudian pilih nomor 2, dan pilih lagi nomor 3.

cara cek paket 3 yang sedang digunakancara cek pulsa 3cara cek kuota 3 4g

cara cek kuota friday tri

Nah itulah cara pertama untuk cek sisa kuota paket internet tri.

UPDATE "Oktober 2019"
Untuk cara di atas sudah tidak bisa, karena pergantian beberapa perintah pada kode dial. Sekarang cara cepatnya, anda bisa menggunakan perintah dial berikut: *123*10*3#.

Jika masih belum bisa, kemungkinan program paket internet yang sedang digunakan ada perintah lain. Nah, jangan khawatir! Di sini saya bagikan panduannya.

  1. Silahkan dial *111#
  2. Pilih menu Cek Kuota, masukkan angka 4, Kirim
  3. Pilih menu Kuota Data, masukkan angka 2, Kirimkan
  4. Berikutnya pilih Cek Kuota, masukkan angka 1, Kirimkan
  5. Kemudian silahkan pilih jenis paket 3 yang sedang digunakan


Yang bisa anda cek menggunakan panduan di atas ada pilihan paket Regular, Nonstop, KenDo, NetMax, Super Kendo, dan Get More. Untuk paket harian biasanya saya menggunakan cara yang pertama.

Baca Juga: Paket Tri Murah 2020

Atau gunakan saja via SMS di bawah ini!

2. Cara Cek Kuota 3 dengan SMS [2020]

Sekarang sudah ndak pakek cara ke dua ini untuk mengetahui sisa kuota tri. Karena sekarang pilih yang lebih enak, ya yang di atas itu. Namun kalau sampeyan malah lebih enak cek kuota dengan melakukan sms, caranya sebagai berikut :



  1. Ketik Info data kirim sms ke 234, dan
  2. Ketik INFO KUOTA kirim ke 234


Gratis! Ndak dipotong pulsa untuk cek kuota tri dengan sms di atas. Untuk cara cek kuota data menggunakan sms yang nomor 1 di atas, hasilnya seperti yang menggunakan dial *111*4*2#. Seprti di bawah ini hasilnya.

cek kuota 3 aon

Kemudian untuk cara cek kuota 3 via sms yang nomor 2, hasilnya seperti melakukan dial di *123*2*3#. Selebihnya silahkan sampeyan coba praktekkan sendiri.

Lihat : Cara Cek Nomor 3

3. Cara Cek Kuota Tri dengan Aplikasi Bima+ [2020]

Sebelumnya aku juga menggunakan aplikasi bima tri untuk mengetahui sisa kuota. Namun kasusnya ya sama, hohoho. Informasi kurang lengkap. Entah aplikasi harus diperbarui dulu, atau gimana daku ndak tahu, hehehe. Oh ya, untuk sekarang aplikasi yang tersedia hanya Bima+ ketika aku lihat di Play Store.

Nah kalau sampeyan sukanya cek kuota tri menggunakan aplikasi, download dan instal saja aplikasi bima+ yang ada di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iPhone.

cara cek kuota 3 3g

Kalau sampeyan buka aplikasi menggunakan data seluler tri, maka akan otomatis tampil informasi dari nomor tri sampeyan tersebut. Informasi kuota dan pulsa juga ada. Namun kalau menggunakan data seluler bukan nomor tri, maka harus masukkan nomor 3 yang ingin di cek sisa kuotanya.

4. Cek Kuota Tri Lewat Situs My Tri [2020]

Untuk cek kuota tri di My.tri.co.id, langsung saja menuju halaman dengan klik link : https://my.tri.co.id/login

Setelah itu silahkan login dengan nomor tri sampeyan, dan nanti akan diminta untuk verifikasi (identifikasi) dengan mendapat kode yang dikirim ke nomor sampeyan lewat sms. Masukkan kode tersebut, dan klik tombol login.

my.tri.co.id cek kuota

Nah itulah untuk 4 cara cek kuota 3 yang bisa sampeyan coba untuk diterapkan, ketika mau mengecek sisa kuota data internet tri. Mudah-mudah kan ya caranya. Semoga sampeyan paham dengan apa yang daku sampaikan dalam postingan ini. Semoga bisa mengecek kuota tri.



Untuk mendapatkan tutorial cara daftar paket internet murah, pilih saja ada di bawah ini untuk link postingannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel