Solusi Foto Profil Facebook Hilang / Tidak Muncul Terbaru 2018

Foto Profil Facebook Hilang - Dewasa ini di bulan April 2018 jagat maya Indonesia digemparkan dengan adanya berita akan penutupan sosial media yang paling populer dan yang paling banyak penggunanya ini oleh pemerintah Indonesia. Nah adanya fenomena foto profil Facebook menghilang ini, banyak asumsi bahwa itu merupakan tanda-tanda kalau benar Facebook bakal di tutup (blokir).

Pengguna sosial media Facebook makin gempar! Dan ini pun menjadi kesempatan para penyebar berita hoax, untuk beraksi. Pasti pernah kan, melihat status Facebook supaya akunnya tidak diblokir, dan harus ketik sesuatu di kolom komentar, dan juga harus share status tersebut?! Kebanyakan itu adalah hoax! Jangan mudah percaya!

Kenapa Foto Profil di Facebook Tidak Muncul?

Kenapa foto profil di Facebook hilang? Apakah itu benar tanda-tanda kalau Facebook benar akan diblokir? Nah, mengenai itu daku tidak tahu kebenarannya. Nanti kita buktikan sendiri, apakah Facebook benar diblokir di Indonesia, atau tidak jadi. Tapi kalau menurut daku pribadi, menurut daku pribadi.... Facebook tidak akan ditutup atau diblokir di Indonesia.

Mungkin kalau penghapusan akun masal atau kebijakan peraturan Facebook yang diperketat, atau mungkin pokoknya bakal ada pembaruan mengenai sistem keamanan Facebook, kemungkinan besar itu akan diterapkan oleh CEO atau pihak Facebook.

Bisa jadi juga, penyebab foto profil Facebook itu tidak mucul dikarenakan adanya BUG pada Facebook.



Solusi Mengatasi Foto Profil Facebook yang Hilang / Tidak Muncul

Kita ketahui, fenomena foto profil Facebook menghilang ini dialami oleh pengguna Facebook, yang membuka akun Facebook di aplikasi Facebook Lite. Banyaknya pengguna Facebook di Facebook Lite, menjadikan hal ini viral. Seakan-akan ini adalah tanda kalau Facebook bakalan diblokir (tapi belum pasti kebenarannya).

Jadi untuk solusi atau cara mengatasi foto profil Facebook yang hilang, atau tidak muncul seperti di bawah ini, silahkan saja login akun Facebook selain menggunakan Facebook Lite. Jadi silahkan dicoba login Facebook menggunakan browser, atau aplikasi Facebook bawaan.

foto profil facebook hilang

Tapi foto profil tetap muncul kalau dilihat melalui halaman profil (kronologi).

kenapa foto profil facebook hilang tidak muncul

Nah setelah dibuka atau login akun Facebook menggunakan browser, maka hasilnya foto profil tetap terlihat seperti di bawah ini.

penyebab solusi cara mengatasi foto profil hilang

Jadi, untuk solusi mengatasi foto profil Facebook yang hilang adalah dengan login akun selain menggunakan aplikasi Facebook Lite. Pengguna Facebook akan tetap bisa melihat foto profil kalau login facebook menggunakan browser atau aplikasi facebook bawaan (selain Facebook Lite)

Mengatasi Foto Profil di Facebook Lite tidak Muncul dengan Mengganti Foto Profil FB

Kalau ingin tetap menggunakan Facebook Lite, dan solusi supaya foto profil FB tetap muncul, cara mengatasinya adalah dengan mengganti foto profil Facebook tersebut. Maka hasilnya seperti gambar di bawah ini, foto profil terlihat (tidak hilang).

mengatasi foto profil yang tidak muncul di facebook lite

Awas Status Hoax Terkait Foto Profil Tidak Muncul

Karena viralnya situasi seperti ini, maka banyak sekali oknum penebar berita hoax, yang menyebarkan hoax untuk keuntungan pribadi. Contohnya seperti gambar di bawah ini :

status hoax karena foto profil tidak muncul

terkait foto profil fb tidak muncul

PP Facebook hilang

Banyak sekali bukan, yang percaya?! Bisa dilihat dari jumlah status di atas dibagikan, dan jumlah komentar yang ribuan. Nah, jadi orang Indonesia itu masih banyak yang mudah percaya dengan berita hoax, entah alasan ketakutan atau kurangnnya pengetahuan.

Silahkan perhatikan poin-poin yang ditandai kotak merah pada gambar di atas. Apabila status seperti itu, sudah pasti itu bukan solusi, melainkan untuk keuntungan oknum penebar hoax itu sendiri.

Status hoax di sosial media seperti itu banyak sekali macamnya, jadi jangan mudah percaya dengan status yang tidak bersumber dari sumber terpercaya. Yuk, hindari hoax!


Nah demikianlah mengenai informasi ini, semoga bisa menjadi solusi terkait foto profil yang ingin ditampilkan lagi, jadi bisa mengenali berita hoax, dan semoga bermanfaat. Apabila artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan postingan artikel ini, supaya bermanfaat juga untuk orang lain. Apabila tidak, ya biarkan saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Solusi Foto Profil Facebook Hilang / Tidak Muncul Terbaru 2018"

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel