Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Android Bagi Yang Tidak Bisa

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Android - Halo guys, selamat datang di blog Nanda Hero. Pada postingan kali ini saya bagikan bagaimana cara whatsapp dark mode android yang lagi viral dan sudah rilis versi resmi untuk tampilan WA mode gelap.

Sebenarnya mudah sekali untuk cara mengubah whatsapp menjadi dark mode. Yaitu dengan memperbarui aplikasi WhatsApp kamu di Play Store, kemudian melakukan setting whatsapp dark mode pada pengaturan WhatsApp. Untuk cara setting dark mode whatsapp saya bagikan di artikel ini!

Baca Juga: Cara Perbarui WhatsApp Android di Play Store

Namun yang juga banyak dialami oleh pengguna WhatsApp, yakni fitur dark mode tetap tidak ada di aplikasi WhatsApp yang sudah versi terbaru setelah diperbarui di Play Store. Permasalahan ini menjadi pertanyaan seperti ini: "Saya sudah update aplikasi Whatsapp tapi kenapa tetap tidak muncul fitur Dark Mode?"

Nah bagi kalian yang mengalami hal seperti itu, silahkan di bawah ini panduan cara aktifkan dark mode whatsapp android.

Cara Membuat WhatsApp Dark Mode di Android

Pertama yang harus kita lakukan adalah mengupdate aplikasi WA ke yang sudah tersedia fitur tema Dark Mode. Bagi yang tidak muncul fitur mode gelap di WhatsApp-nya setelah update dari Play Store, silahkan ikuti panduan update WA terbaru di bawah ini.

#1 Update Aplikasi WhatsApp Terbaru yang Ada Fitur Dark Mode

  1. Buka aplikasi WhatsApp di Android kamu
  2. Silahkan pergi ke Setelan WA
  3. Berikutnya tekan Bantuan 
    cara mengubah dark mode whatsapp
  4. Lalu pilih Pusat Bantuan 
    cara membuat whatsapp dark mode
  5. Maka kamu akan di bawa membuka browser dan mengunjungi situs WhatsApp, silahkan gulir/scroll ke bawah sampai bagian UNDUH
  6. Pilih Android 
    whatsapp mode gelap
  7. Kemudian silahkan tekan tombol UNDUH SEKARANG untuk update WhatsApp versi terbaru. Sebelumnya baca juga Persyaratan Minimum yang ada 
    cara mengubah whatsapp menjadi dark mode
  8. Setelah mengunduh silahkan langsung Instal saja aplikasi WA terbaru, nanti akan menimpa aplikasi WhatsApp versi sebelumnya
Sampai setelah mengupdate aplikasi WA dengan langkah di atas, fitur Dark Mode sudah tersedia di aplikasi WA kamu. Selanjutnya kita ke cara mengubah WhatsApp tampilan terang ke dark mode.

#2 Cara Setting Dark Mode WhatsApp

  1. Buka Aplikasi WA kamu
  2. Pergi ke Setelan
  3. Berikutnya silahkan tekan bagian Chat 
    whatsapp dark mode android 9
  4. Selanjutnya silahkan pilih Tema 
    cara setting dark mode whatsapp
  5. Kemudian silahkan pilih Gelap 
    cara whatsapp dark mode 2020
  6. Jangan lupa untuk menekan tombol OKE

Selamat! Sampai sini kamu sudah berhasil membuat WhatsApp dark mode (mode gelap) di Android. Pada langkah di atas WhatsApp saya berbahasa Indonesia. Bagi yang WhatsApp-nya bahasa Inggris atau selain Indonesia lainnya, silahkan sesuaikan.
Berikut di bawah ini tampilan WhatsApp terbaru yang sudah mengaktifkan fitur Dark Mode.

cara whatsapp dark mode ios
cara aktifkan dark mode whatsapp iphone

Penutup

Demikian itulah postingan kali ini tentang "Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Android". Semoga postingan ini berguna bagi teman-teman. Bagi yang masih kesulitan dengan panduan di atas, kamu bisa menonton video tutorialnya di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel