Cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus 2020

Cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus - Kadang kita merasa jengkel apabila mendapat pesan, kemudian bertuliskan Pesan ini telah dihapus. Hal ini bisa membuat kita sebagai penerima pesan merasa penasaran, baik pesan dikirim melalui PM maupun grup WA. Apalagi jika yang ngechat orang yang penting bagi kita.

Nah, pada kesempatan kali ini Nanda akan bagikan bagaimana supaya kita bisa tetap membaca pesan, meskipun pesan sudah dihapus untuk semua orang.

Cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Cara di sini tidak membutuhkan aplikasi tambahan, namun kamu harus menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Jika belum punya aplikasi GB WhatsApp silahkan mendownload aplikasinya dengan browsing, kemudian install di HP kamu. Uninstall aplikasi WhatsApp Messenger.

Nah, di sini aku bagikan cara mengaturnya supaya pesan yang dihapus, masih tetap terlihat di WhatsApp kamu. Setelah pengaturan di bawah ini, kedepannya jika ada yang mengirimimu pesan ataupun pesan di Grup WA, lalu dihapus oleh pengirim, maka pesan akan tetap terlihat di HP kamu.
  1. Buka aplikasi GBWhatsApp
  2. Tekan titik tiga pojok kanan atas, kemudian pilih Fouad Mods 
    Cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi
  3. Lalu pilih Privasi 
    cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi
  4. Berikutnya pada bagian Pesan Anti-Hapus silahkan centang kotaknya seperti gambar di bawah ini 
    cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp
  5. Setelah itu cobalah untuk meminta temanmu mengirim pesan kemudian menghapusnya untuk melihat hasil dari panduan cara melihat pesan wa yang dihapus pengirim di atas

Baca Juga: Cara WhatsApp Dark Mode Android

Cara Mengetahui Pesan WA yang Sudah Dihapus Menggunakan WhatsApp Resmi

Beda dengan panduan pertama di atas yang menggunakan WhatsApp tidak resmi, di sini aku bagikan bagaimana melihat status yang dihapus di WA dengan masih menggunakan WhatsApp Messenger resmi. Caranya sebagai berikut!

Di sini kita membutuhkan aplikasi tambahan, nama aplikasinya yaitu "Notification History Log". Silahkan cari dan install aplikasi ini di Play Store untuk pengguna Android.

Setelah di instal, silahkan dibuka untuk pertama kalinya. Cara kerja aplikasi ini setelah kamu instal di Android, maka apabila ada chat atau foto yang dikirim ke WhatsApp kamu kemudian ditarik, maka pesan yang ditarik untuk semua orang bisa dilihat dengan membuka aplikasi Notification History Log.

Namun untuk versi gratis aplikasi ini hanya menampilkan 25 chat terbaru dari masing-masing kontak yang mengirim pesan ke WA kamu. Jika ada pesan baru lagi, pesan lama semakin tenggelam.

Untuk bisa melihat keseluruhan pesan, kamu harus upgrade aplikasi Notification History Log ke versi Pro alias berbayar.

Nah di sini saya rekomendasikan menonton video di bawah ini untuk penggunaan Notification History Log mengetahui pesan WA yang sudah dihapus.


Cara menghapus pesan WhatsApp untuk semua orang

Jika kamu ingin menghapus pesan untuk semua orang, caranya adalah dengan menekan pesan kamu agak lama sampai muncul icon tong sampah dibagian atas. Kemudian silahkan tekan icon tong sampah, dan pilih HAPUS UNTUK SEMUA ORANG.

Maka teman yang kamu kirimi pesan juga tidak dapat melihat pesan kamu. Namun jika mereka menggunakan panduan "Cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi" di atas, maka tetap bisa melihat.


Penutup

Demikian postingan kali ini tentang cara melihat pesan wa yang dihapus pengirim tanpa aplikasi. Semoga berguna! Lihat postingan menarik blog Nanda Hero lainnya di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel