Cara Cetak Billing UT (Universitas Terbuka) Sendiri

Cetak Billing UT - Sebelum membayar registrasi mata kuliah Universitas Terbuka maka kita memerlukan billing yang berupa data tagihan untuk dibayarkan melalui bank. Billing registrasi ini biasanya bisa didapatkan dengan pergi ke kantor POKJAR, maupun bisa juga mencetaknya sendiri.

Nah kali ini aku bagikan kepada kalian semua panduan lengkap cara mencetak billing registrasi mata kuliah Universitasr Terbuka sendiri.

Cara Cetak Billing UT (Universitas Terbuka) Sendiri

Untuk mencetak billing registrasi mata kuliah di sini melalui situs sia ut. Baiklah, langsung saja di bawah ini panduannya.

1. Langkah pertama silahkan kunjungi link berikut: https://sia.ut.ac.id/. Kemudian silahkan Login menggunakan akun kamu.(Jika belum punya akun silahkan register terlebih dahulu)

cara cetak billing ut

2. Selanjutnya silahkan isi form-form untuk login. Jika akun kamu expired, silahkan lakukan AKTIVASI AKUN MAHASISWA lagi supaya bisa login kembali.

cetak billing universitas terbuka sia ut

Keterangan:
- Kolom 1= Isi alamat email
- Kolom 2= Isi password akun
- Kolom 3= Tulis ulang huruf di atasnya


3. Berikutnya silahkan ikuti panduan gambar di bawah ini! Lalu pada Form Pencarian biasanya terisi otomatis masa registrasi yang baru (semester yang akan dijalani).

cara registrasi mata kuliah universitas terbuka

4. Langkah selanjutnya silahkan cari dan klik tombol Daftar Billin seperti gambar di bawah ini.

cara download billing ut sendiri

5. Setelah itu pilih Cetak.

cara mencetak billing ut

Nah pada tahap ini kamu sudah bisa melihat dan melakukan cetak billing ut seperti print pada umumnya. Untuk mengeprint billing UT seperti print file pada umumnya aku yakin kalian pasti bisa.

Lalu bagaimana cara menyimpan atau mendownload billing UT terlebih dulu ke versi PDF. Baiklah di bawah ini caranya! Sebelumnya silahkan cek billing UT terlebih dahulu ada yang bermasalah atau tidak.

Cara Download Billing Registrasi Mata Kuliah UT (Universitas Tebuka)

Jika kesulitan untuk menyimpan file billing ke versi PDF pada tahap nomor 5 di atas, maka silahkan lakukan cara di bawah ini.
  1. Klik tombol Change kemudian Save as PDF 
    cara melihat billing ut
  2. Setelah itu pilih Save 
    cara mengetahui billing registrasi universitas terbuka 2019

Cara pembayaran billing UT bisa melalui bank yang mendukung, kemudian katakan kepada teller bank kalau kamu mau bayar registrasi Universitas Terbuka. Untuk billingnya silahkan cetak 2 lembar, bisa pakai kertas HVS saja.
Untuk pembayaran registrasi via ATM sepertinya juga bisa. Tapi aku belum tahu dan melakukan cara bayar billing ut via ATM. Mungkin seperti melakukan pembayaran via virtual account.

Penutup Artikel "Cara Cetak Billin UT Sendiri"

Demikian itu artikel panduan mencetak billing pembayaran Universitas Terbuka yang bisa dilakukan Mahasiswa sendiri. Semoga artikel ini berguna bagi kalian semua, khususnya teman mahasiswa UT. (Baca Juga: Cara Cek DNU UT)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel