Cara Cek Billing Registrasi Mata Kuliah Universitas Terbuka (UT)

Cek Billing UT - Mengecek billing registrasi mata kuliah Universitas Terbuka dilakukan untuk mengetahui tagihan sudah di bayar atau belum, dan biasanya untuk dicetak kemudian digunakan untuk melakukan pembayaran di bank.

Nah, pada kesempatan kali ini aku bagikan cara cek billing registrasi mata kuliah Universitas Terbuka melalui sia.ut.ac.id.

Cara Cek Billing Registrasi Mata Kuliah Universitas Terbuka (UT)

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi link https://sia.ut.ac.id
  2. Kemudian silahkan LOGIN menggunakan akun kalian 
    Cara Cek Billing Registrasi Mata Kuliah Universitas Terbuka (UT)
  3. Isi email, password, dan tulis ulang kode yang sudah muncul, lalu tekan tombol Login 
    cara cek billing ut 2019
  4. Langkah berikutnya silahkan ikuti panduan gambar di bawah ini! Pada bagian Form Pencarian biasanya otomatis terisi masa semester terdekat yang akan dilakoni 
    cara mengecek billing universitas terbuka
  5. Setelah itu skrol ke bawah dan pilih tombol Daftar Billing 
    cara cek billing sia ut
  6. Setelah itu akan muncul data tagihan seperti di bawah ini 
    billing pembayaran ut
Seperti di atas, mengecek billing kalian dapat mengetahui nomor tagihan, total tagihan, status tagihan, status bayar, dan dapat mencetak billing ut untuk digunakan sebagai pembayaran ke bank. Setelah membayar di bank, setelahnya kamu bisa cek billing ut untuk melihat status bayar apakah sudah lunas atau masih belum (pending).

FAQ Cek Billing Registrasi Mata Kuliah Universitas Terbuka


Bagaimana membuat akun untuk login?

Silahkan menuju link berikut: https://sia.ut.ac.id/user/aktivasi_nim_lama kemudian silahkan isi lengkap formnya lalu ikuti petunjuk selanjutnya setelah klik tombol Aktivasi Akun.

Bagaimana mengatasi akun expired (tidak bisa login)?

Silahkan menuju link berikut: https://sia.ut.ac.id/activation dan lengkapi formnya kemudian buka Gmail untuk verifikasi atau mengaktifkan kembali akun yang kadaluwarsa untuk login.


Nah jika ada kendala lain silahkan tanyakan di kolom komentar. Mungkin aku bisa membantu mengatasinya. Demikian postingan artikel cara cek billing UT ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel