Cara Cetak Billing Ujul/Remidi Mata Kuliah di Universitas Terbuka

Cetak Billing Remidi UT - Ketika ada mata kuliah yang mendapat nilai E, maka harus melakukan remidi atau ujian ulang untuk memperbaiki nilai tersebut. (Nilai E = tidak lulus)

Untuk nilai D pun meskipun lulus juga sebaiknya diremidi, supaya nilai atau IPK kamu lebih bagus lagi. Tapi kudu sungguh-sungguh untuk remedialnya ya.

Untuk mengetahui IPK sementara, kamu bisa lihat di LKAM UT.

Di situ kamu juga bisa melihat nilai UT keseluruhan yang kamu dapat. Nah silahkan dicek, dan nilai yang tidak bagus bisa diregistrasikan untuk remidial.

Untuk melakukan remidial aku sarankan untuk segera. Karena bisa saja jika dilakukan di akhir-akhir semester malah bentrok, sehingga bisa jadi akan mengulur-ngulur waktu wisuda karena adanya nilai matkul yang tidak lulus.

Panduan Cetak Billing Ujul/Remidi di Universitas Terbuka

Untuk mencetak billing ujul UT sendiri silahkan ikuti panduannya di bawah ini:
  1. Silahkan login di halaman Sia UT melalui link berikut: https://sia.ut.ac.id/login (jika belum punya akun silahkan register terlebih dulu di https://sia.ut.ac.id/)
  2. Kemudian silahkan pergi ke menu Registrasi > Registrasi Mata Kuliah atau ikuti saja petunjuk gambar di bawah ini 
    cetak billing ujul universitas terbuka
  3. Untuk Form Pencarian biasanya otomatis terisi masa registrasi terbaru yang akan dilakoni. Setelah itu selanjutnya gulir/scroll ke bawah dan klik pada tombol Tambah Matakuliah Ujul 
    cetak billing remidi di ut
  4. Selanjutnya silahkan centang mata kuliah yang ingin diregistrasikan ujian ulang. Perhatikan pada kolom Keterangan, pastikan matkul yang ingin kamu registrasi keterangannya G0 (tidak bentrok) kalau G4 (bentrok) 
    registrasi ujian ulang ut
  5. Jika sudah silahkan klik tombol Simpan Billing Ujul yang ada di bagian bawah
  6. Jika ada pemberitahuan silahkan kamu baca dulu kemudian pilih tombol OK
  7. Berikutnya klik Cetak pada data tagihan Billing Ujul kamu tadi 
    cara daftar remidi di universitas terbuka
  8. Kamu bisa langsung print atau save as dulu ke format PDF dengan cara seperti di bawah ini 
    cetak-billing-remidi-sendiri-online
  9. Kemudian silahkan print dua lembar lalu bawa ke bank BRI, BTN atau Mandiri untuk pembayaran. Perhatikan juga batas akhir tanggal pembayaran yang ada di billing

Baca Juga: Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian Universitas Terbuka

Demikian artikel tentang cara cetak billing ujul remidi sendiri, semoga berguna untuk teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka.

Cara lain bisa mendaftar remidi dengan minta bantuan POKJAR. Namun kalau kantor pokjar dengan tempat tinggal kamu jauh, bisa melakukannya sendiri dengan panduan di atas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel