Cara mengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari: Apa bisa?

Cara mengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari - Bagi pengguna kartu Telkomsel apapun pengguna operator kartu seluler lainnya, jika mengalami kendala chip atau kartu sim rusak cara paling mudah mengatasinya adalah melakukan unreg kartu seluler, membuangnya dan membeli kartu perdana yang baru di konter terdekat, kemudian melakukan registrasi kartu seluler dengan validasi NIK dan nomor KK. Namun hal ini tentunya dengan nomor yang berbeda dengan nomor pada kartu lama (yang rusak).

Cara mengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari

Lalu bagaimana cara mengganti sim card yang rusak dengan nomor yang tetap sama? Jawabannya adalah dengan datang ke Grapari atau gerai operator kartu seluler untuk mengurus pergantian kartu sim dan nanti nomor tetap sama.

Apa bisa mengganti sim card yang rusak dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari?

Belum ada artikel yang Nanda temukan memuat cara mengurus kartu telkomsel yang hilang tanpa ke grapari. Jadi kemungkinannya adalah tidak bisa jika tanpa harus ke grapari (juga untuk operator kartu seluler lainnya seperti Indosat, Tri, XL, Axis, dan SmartFren). Kamu bisa mengurus kartu sim yang rusak dengan datang ke grapari, lalu nanti kartu kamu yang rusak akan diganti dengan yang baru namun nomor tetap sama.

Cara ganti kartu sim jika rusak/hilang

  1. Datang ke Grapari Telkomsel terdekat. Cek lokasi Grapari: https://www.telkomsel.com/en/contact-us/my-grapari
  2. Bawa KTP (yang dulunya digunakan untuk validasi kartu kamu yang hilang/rusak), atau KK juga (buat jaga-jaga), materai 6000, HP, dan kartu yang rusak (tidak jika kartu hilang)
  3. Konsultasikan masalah sim card rusak atau hilang kepada CS Telkomsel yang ada di Grapari
  4. Biaya ganti kartu mungkin gratis. Tapi bawa juga uang untuk jaga-jaga apabila ada biaya pergantian kartu. Misalnya biaya beli kartu (chip) baru. Jika iya paling harganya 5000-an

Lokasi gerai atau galeri operator kartu seluler lainnya


Apakah benar kartu sim rusak?

Kartu SIM rusak biasanya ditandai dengan kartu tidak terbaca di HP atau tidak ada sinyal sama sekali (muncul icon silang). Namun apakah itu sudah dipastikan kartu sim-nya yang rusak? Bisa saja masalah tersebut disebabkan oleh slot sim card yang rusak, dan kemungkinan lainnya (bukan kartunya). Untuk memastikannya, baca postingan artikel ini: 15 Solusi Kartu SIM Tidak Terbaca

FAQ: Ganti kartu sim rusak dengan nomor sama

Berikut di bawah ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang banyak diajukan.

Apakah pulsa atau paket internet hilang?

Berdasarkan pengalaman jika kartu yang rusak sebelumnya terdapat pulsa, maka pulsa tidak akan hilang. Tapi jika berlangganan paket internet dengan perpanjangan otomatis, pulsa akan tetap terpotong untuk pembayaran perpanjangan otomatis paket internet (karena paket internet juga tidak hilang; masih berjalan).

Apakah kontak tersimpan di kartu sim hilang?

Tidak. Kontak tetap akan seperti semula.

Apakah bisa mengaktifkan kembali kartu yang rusak sudah bertahun-tahun di Grapari?

Coba saja langsung konsultasikan permasalahanmu di Grapari atau gerai operator seluler kamu. Alangkah baiknya, jika kartu kamu rusak atau hilang segera membawanya ke grapari terdekat jika tidak ingin kehilangan nomor kartu selulermu.

Berapa biaya ganti kartu di Grapari?

Untuk berjaga-jaga bawa saja uang lebih. Kalau dulu beli kartunya Rp5.000, dan jangan lupa bawa materai 6000. Dan ini setia operator kartu seluler beda. Seperti mengganti kartu Three jika rusak, maka tidak diperlukan materai 6000 dan GRATIS (berdasarkan pengalaman).

Ada pertanyaan lain?

Jika ada pertanyaan lain silahkan tanyakan di kolom komentar postingan ini.


Demikian postingan artikel tentang cara mengganti kartu sim yang rusak ini, semoga berguna dan bermanfaat. Berlangganan via email di bawah ini untuk mengikuti blog Nanda Hero dengan konten-konten terbaru dan menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel