5 Cara agar tidak lag saat main ML (Mobile Legends) di Android

Cara agar tidak lag saat main ML - Mobile Legends atau bisa disebut dengan singkatan ML ini merupakan game yang sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda, anak-anak, bahkan orang tua. Game MOBA yang satu ini keberadaannya ramai sekali dikalangan para Gamers. Banyak yang suka memainkannya, banyak juga yang tidak suka dan membanding-bandingkan dengan game yang mereka mainkan.

Selain itu dampak negatif dan dampak positif juga tentu ada karena keberadaan game ini. Beberapa dampak negatif contohnya seperti mereka yang memainkan jadi lupa waktu tanggung jawab yang lebih penting (beribadah misalnya), dan mereka yang jadi pandai berkata kotor. Jika kamu pemain Mobile Legends, tentu kamu tahu chat-chat kotor yang sering dilontarkan kebanyakan pemain ML saat bermain. Kemudian untuk salah satu contoh dampak positifnya bisa dilihat dari pemain Mobile Legends dengan nick name Jees No Limit. Dirinya bisa mendapatkan penghasilan sekaligus penghargaan dari bermain ML.

Mungkin selain Jess No Limit juga banyak yang bisa mengambil keuntungan dari bermain game Mobile Legend ini.

agar tidak lag saat main ml mobile legend

Cara agar tidak lag saat main ML (Mobile Legends) di Android

Nah, bagi kamu yang ketika bermain ML mengalami lag atau bahkan saat bermain game Mobile Legend lag parah, di sini saya akan berbagi pengaturan di game ML dan di Android supaya saat kamu bermain ML tidak mengalami lag parah. Yang saya bagikan di sini tanpa menggunakan aplikasi agar main mobile legend tidak lag, aplikasi mengatasi lag mobile legend, aplikasi anti lag mobile legend. Jadi hanya melakukan pengaturan pada game, dan Android. Sehingga cocok untuk HP RAM 1GB.


1. Pengaturan di Android agar tidak lag saat bermain ML

Sebelum membuka, menjalankan dan bermain Mobile Legend, lakukan terlebih dulu pengaturan di Android yang saya bagikan di sini. Yaitu dengan menghapus cache pada game/aplikasi lainnya, dan memberhentikan game atau aplikasi yang sistemnya masih berjalan. Aplikasi berjalan tersebut biasanya aplikasi sosial media, aplikasi chatting, aplikasi email, dkk. Silahkan paksa berhenti dan clear cache aplikasi maupun game berjalan tersebut.

Kalau di HP Asus saya (mungkin juga sama untuk HP kamu, atau sesuaikan saja) caranya sebagai berikut :
  1. Pergi ke Setelan Android
  2. Kemudian pilih opsi Apl atau Aplikasi 
  3. Dan cari aplikasi yang berjalan, pilih/buka satu per satu kemudian hapus cache dan paksa berhenti. Sebagai contoh di bawah ini saya berhentikan aplikasi WhatsApp untuk mengurangi lag saat main Mobile Legend 
    asus lag bermain mobile legend

Untuk pengaturan di Android hanya menghapus cache aplikasi yang sedang tidak digunakan, dan memberhentikan aplikasi/game yang sistemnya masih berjalan. Hanya itu saja yang biasa saya gunakan, selanjutnya buka game Mobile Legend dan terapkan pengaturan pada game seperti di bawah ini.

2. Pengaturan di game Mobile Legend (ML) agar tidak lag

tri lag mobile legend
cara mengatasi lag saat bermain mobile legend
mengatasi ping merah mobile legend

Silahkan contoh pengaturan di atas, terapkan pada pengaturan game Mobile Legend kamu. Jika masih mengalami lag, volume permaian di HP atur menjadi setengah atau tanpa volume (kecilkan volume hp).


3. Gunakan jaringan terbaik, dan koneksi yang bagus

Selain dari spesifikasi HP yang kurang mempuni, penyebab lag/lemot juga bisa terjadi karena konekdi data yang kita gunakan lambat atau kurang baik. Oleh karena itu, jika  hp kamu sudah mendukung jaringan 4G, maka gunakan jaringan tersebut. Jika masih 3G/H+, maka gunakan jaringan tersebut atau jaringan terbaik.

Selain itu gunakan juga kartu seluler yang koneksi jaringannya bagus di daerah kamu, dan mendukung bisa digunakan untuk pengaturan jaringan terbaik di hp. Maksud saya, jika hp mendukung jaringan 4G, sebisa mungkin gunakan kartu seluler yang mendukung 4G, dan daerah kamu dalam cakupan jaringan 4G kartu seluler tersebut.

4. Mengatasi ping merah Mobile Legend

Cara sederhana jika terjadi ping merah atau icon wifi (koneksi) saat sedang bermain berwarna merah, silahkan tekan-tekan icon tersebut supaya error distabilkan. Ini biasa saya lakukan ketika tiba-tiba terjadi error jaringan saat bermain gama ML. Maka kamu bisa juga mencobanya.

5. Bermain ML di jam-jam tertentu

Ini juga merupakan tips supaya saat main Mobile Legend kamu tidak mendapati lag. Yaitu bermain di jam-jam tertentu ketika koneksi di daerah kamu lancar (ini kamu sendiri yang harus tahu). Kalau di daerah saya sih, main langsung main saja, karena koneksi bagus. Tapi biasanya paling bagus untuk bermain ketika malam hari. Di atas jam 11 atau 12 malam misalnya.


Nah itulah 5 Cara agar tidak lag saat main ML (Mobile Legends) di Android yang Nanda Hero bagikan. Semoga dengan diikuti dan diterapkan panduan yang saya bagikan di atas bisa mengurangi dan memperlancar lag saat kamu bermain ML.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara agar tidak lag saat main ML (Mobile Legends) di Android"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel