Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate di Windows 7

Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep dan Hibernate di Windows 7 - Tombol Shutdown , Restart, Sleep dan Hibernate adalah beberapa tombol penting dalam windows dan mempunyai fungsinya masing-masing. Seperti tombol Shutdown diguanakan untuk mematikan windows/pc dan semua program yang berjalan. Untuk Restart, yaitu mematikan dan langsung mengaktifkan/menyalakan ulang. Kemudian Sleep, fungsinya mematikan windows/pc tanpa menutup program, namun program yang berjalan tetap berhenti.

Nah, pada kesempatan kali ini saya bagikan bagaimana cara menyembunyikan tombol-tombol tersebut. Sebelum ke panduannya, berikut di bawah ini sedikit fungsi atau manfaat jika menyembunyikan tombol-tombol tersebut.

Fungsi Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate


  1. Untuk menghindari keusilan. Tak sedikit teman, yang kadang suka usil dengan kita. Bahkan membully dan sebagainya. Nah, ini juga bisa digunakan untuk menghindari atau jaga-jaga supaya hal tersebut tidak terjadi ketika kita sedang menggunakan pc windows 7. Misalnya dishutdown tanpa sepengetahuan kita.
  2. Untuk menambah ilmu pengetahuan. Mungkin postingan ini tidak begitu berguna bagi beberapa orang. Namun saya yakin, pasti ada juga yang mencari panduan seperti ini guna iseng dan sebagainya, yang tanpa sadar menambah ilmu pengetahuan terkait hal ini, hohoho.


Baca Juga : Cara Menjalankan Program Android di PC

Nah itu saja lah ya, karena fungsinya kelihatan banget seperti saya buat-buat, wkwkwkwk. Baiklah langsung saja di bawah ini panduannya.


Panduan Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate di Windows 7

1. Klik Start, kemudian Ketikkan gpedit.msc pada kolom pencarian yang tersedia. Lalu silahkan tekan tombol Enter pada keyboard.

Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate di Windows 7


Lalu akan terbuka jendela Local Group Policy Editor, lihat contoh pada gambar nomor 2 di bawah.

2. Silahkan klik opsi User Configuration >> Administrative Templates >> Start Menu And Taskbar lalu Double Klik pada "Remove and prevent access to the Shutdown, Restart,Sleep, and Hibernate Commands"

cara menghilangkan shutdown time


3. Selanjutnya pilih opsi Enabled, kemudian tinggal klik tombol OK

cara menampilkan message box saat melakukan shutdown menggunakan command


Nah, gambar screenshot di bawah ini adalah contoh hasilnya.

cara menampilkan shutdown di windows 7


Demikian postingan Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate di Windows 7 ini, semoga berguna untuk kamu yang ingin mencoba menyembunyikan tombol-tombol tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate di Windows 7"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel