Cara Menonaktifkan (OFF) WhatsApp tanpa Mematikan Data Seluler Android dan Tanpa Aplikasi

Cara Menonaktifkan WhatsApp tanpa Mematikan Data - WhatsApp merupakan aplikasi masa kini yang kerap digunakan untuk berkomunikasi menggantikan perpesanan. Penggunaannya untuk jenis aplikasi chatting pun menurut saya WhatsApp ini mempunyai pengguna paling banyak dibanding aplikasi chatting lainnya. Mungkin karena aplikasi yang ringan digunakan, mudah dan simpel, serta mempunyai fitur yang bagus yang menjadi alasan aplikasi ini banyak digemari pengguna smartphone.

Tapi ada juga orang yang dalam keadaan tertentu, tidak ingin menerima pesan atau pemberitahuan dari WhatsApp. Namun tetap membutuhkan koneksi internet, sehingga harus mengaktifkan data/memberi koneksi pada smartphone-nya. Seperti saya sendiri, biasanya kalau lagi menulis artikel di blog, maka saya menonaktifkan WhatsApp supaya tidak mengganggu pekerjaan saya menulis artikel. Namun tanpa mematikan data internet pada hp, yang biasa saya gunakan untuk hotspot. Karena tentu ngeblog membutuhkan koneksi internet. (Baca Artikel Menarik Lainnya : Cara Mematikan Pemberitahuan Grup WA)

cara menonaktifkan whatsapp tanpa mematikan data

Kamu pasti juga mempunyai alasan sendiri untuk menonaktifkan WA, tanpa harus mematikan data dan menghapus akun WhatsApp. Nah, baiklah di bawah ini cara menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi yang biasa saya gunakan seperti kasus di atas.

Cara Menonaktifkan (OFF) WhatsApp Sementara tanpa Mematikan Data

Cara off wa tanpa mematikan data seluler di Android mudah sekali. Silahkan pergi ke Setelan yang biasanya ditandai dengan icon gear pada Android kamu, kemudian cari dan pilih opsi Apl atau Aplikasi, seperti contoh di bawah ini.

cara menonaktifkan wa sementara di xiaomi


Langkah berikutnya cari aplikasi WhatsApp. Geser saja, sampai ke bagaian Terunduh; aplikasi WhatsApp ada di situ. Sesuaikan apabila bahasa di Android kamu berbeda. Intinya cari dan pilih aplikasi WhatsApp pada opsi Apl tersebut.

Nah setelah pada bagian seperti di bawah ini, tinggal tekan tombol Paksa berhenti untuk menonaktifkan wa tanpa aplikasi. Dan ini hanya sementara saja. Jika kamu membuka kembali aplikasi WhatsApp, maka aplikasi WA akan kembali. Kadang juga dalam jangka waktu lama menggunakan data, aplikasi WhatsApp akan kembali aktif sendiri.

cara menonaktifkan wa di hp oppo


Demikian postingan Cara Menonaktifkan (OFF) WhatsApp tanpa Mematikan Data Seluler Android dan Tanpa Aplikasi dari Nanda Hero, semoga berguna untuk kamu yang membutuhkannya. Akan ada lebih banyak postingan menarik, berguna dan bermanfaat yang akan saya bagikan melalui blog ini, jadi jika tidak ingin ketinggalan silahkan berlangganan via email di bawah ini atau kunjungi blog www.nandahero.com ini setiap hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menonaktifkan (OFF) WhatsApp tanpa Mematikan Data Seluler Android dan Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel