Cara Cek Kode IMEI Samsung Asli 100%

Cek imei Samsung - IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan kode unik yang tersedia di HP dan berjumlah 14 - 16 digit nomor yang ternyata mempunyai peran penting bagi pengguna HP. Dan setiap HP mempunyai kode imei yang berbeda-beda. Sehingga hal inilah menjadi alasan kode imei merupakan penomoran unik pada sebuah hp.

Kode IMEI ini bisa digunakan untuk mencari HP yang dicuri, atau hilang. Selain itu, bisa dugunakan untuk menonaktifkan/blokir jaringan pada HP Android yang mempunyai imei tersebut. Untuk mencari HP yang hilang menggunakan kode imei, bisa dengan melaporkan kepada kepolisian dan menunjukan kode imei hp yang hilang tersebut. Nah kalau melakukan pemblokiran, bisa menunjukkan kode imei ke provider, supaya jika hp hilang/dicuri maka jaringan tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga : Cara Cek Kapasitas RAM HP Android

Cara Cek Kode IMEI Samsung Asli

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara mengetahui kode imei pada hp Android Samsung.

Cara Cek Kode IMEI Samsung

Adapun beberapa cara mengecek imei Samsung, di bawah ini silahkan disimak.

1. Cek IMEI Samsung pada Dus Box HP

Jika dus box HP Samsung kamu belum dibuang dan hilang, kamu bisa mengecek kode imei dengan cara mengetahuinya melalui dus box hp. Biasanya kode imei hp tersebut tertera pada dus box hp, dan terletak di bagian bawah kode barcode. Silahkan cek, apakah kode imei hp kamu tertera pada dus box atau tidak.

Kemudian jika dus box hp sudah hilang, kamu bisa menggunakan cara berikutnya di bawah ini untuk mengetahui kode imei hp kamu. Misalnya jika kamu membeli hp Samsung bekas, dan tanpa dus box ketika pembeliannya.

2. Cek IMEI Samsung di Bagian Belakang HP

Cara ke dua untuk cek imei android Samsung bisa melihat kode imei yang tertera di bagian belakang HP. Buka dulu tutup baterai HP, dan lihat apakah ada kode imei-nya. Jika HP belum menggunakan versi baterai tanam, biasanya letak imei ada di bawah baterai. Lepas baterainya untuk mengetahui kode imei Samsung.


3. Menggunakan Dial untuk Mengetahui IMEI Samsung

Selanjutnya untuk bisa mengetahui imei asli hp Samsung kamu, kamu bisa menggunakan cara dial. Silahkan lakukan dial menggunakan kode *#06# maka akan muncul kode imei hp Samsung kamu di layar.

4. Cek IMEI Android Samsung dari About Phone pada Setting

Terakhir untuk mengetahui imei android Samsung, kamu bisa mengeceknya melalui opsi about phone atau tentang ponsel pada menu setelan/setting hp samsung kamu. Nah pada opsi about phone tersebut silahkan cari nomor kode imei hp kamu.

Kemudian coba samakan kode imei yang pengecekan menggunakancara dial, dengan kode imei yang ada di dus box. Jika nomor kode imei berbeda, kemungkinan ponsel Samsung kamu hasil modifikasi. Dan apabila sama, maka asli. Selebihnya lakukan pengecekan di www.imei.info dengan memasukkan imei hp Samsung kamu.

Nah itulah postingan tentang Cara Cek Kode IMEI Samsung Asli 100% yang bisa saya bagikan. Nomor kode imei tersebut penting bagi pengguna, jadi sebisa mungkin jangan beri tahu orang lain yang tidak bisa dipercaya dan simpan baik-baik nomor kode imei HP kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel