Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati, As, dan Loop Terbaru 2018 (Lewat HP)

Cek Nomor Telkomsel - Telkomsel merupakan salah satu provider yang terkenal dengan jangkauan yang luas, dan ada dimana-mana di Indonesia. Tapi meskipun begitu, semua provider kartu seluler tetap memiliki batasan-batasan untuk tidak dapat/belum menjangkau daerah-daerah tertentu.

Nanda sendiri juga merupakan salah satu pengguna nomor Telkomsel, dan sudah cukup lama. Yang Nanda suka dari menggunakan nomor Telkomsel adalah sebagai berikut :

  1. Sinyal bagus. Dulu, pengalaman Nanda pernah membawa nomor Telkomsel di daerah pegunungan. Hasilnya, nomor telkomsel masih tersedia sinyal untuk komunikasi. Sedangkan nomor dari provider lain yang waktu itu juga Nanda gunakan, sama sekali tidak ada sinyal. Jadi cocok sekali untuk digunakan diwaktu-waktu darurat, dimana beberapa tempat tidak bisa dijangkau oleh provider lain selain Telkomsel.
  2. Masa aktif lama. Ini yang paling Nanda suka. Ketika provider lain menambah masa aktif jikalau harus mengisi pulsa terlebih dulu, provider Telkomsel yang Nanda gunakan hanya perlu menggunakan pulsa beberapa saja (penggunaan pulsa telah memenuhi pemakaian pulsa minimum), dan masa aktif akan diperpanjang selama 30 hari.

Dengan ke dua alasan di atas, Nanda menggunakan nomor Telkomsel ini sebagai nomor penting. Misalnya untuk persyaratan registrasi sesuatu yang membutuhkan nomor telepon, untuk disimpan keluarga/teman, dan lain-lain.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan paket internet yang menarik dan murah. Apabila sampeyan ingin membeli paket internet Telkomsel murah, sampeyan bisa memilih dan membeli paket kuota data internet Telkomsel di dial *363#.


Nah pada kesempatan kali ini, Nanda SHARE bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel sendiri, baik untuk kartu Simpati, As, maupun Loop. Mungkin sampeyan tidak mengetahui nomor Simpati/As/Loop sampeyan sendiri (baik lupa menyimpan, terhapus, dan alasan lainnya) sehingga memerlukan panduan tutorial cara cek nomor Telkomsel.


Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Terbaru 2018 untuk Kartu Simpati, As, dan Loop

Ada beberapa cara cek nomor Telkomsel lewat hp yang Nanda bagikan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati, As, Loop lewat Dial

Yang pertama, dan menurut Nanda adalah cara termudah untuk mengetahui nomor Telkomsel sendiri adalah dengan menggunakan dial.

Kita bisa menggunakan dial *808# dan *999# (hanya tersedia untuk Simpati) untuk mengecek dan mengetahui nomor Telkomsel kita sendiri yang sedang kita gunakan. Hanya saja, kita akan dikenakan tarif potongan pulsa untuk melakukan cara dial ini. Yaitu dengan tarif sebesar Rp25 saja (bukan dua puluh lima ribu).

Dan hasil dial seperti gambar di bawah ini. Kita juga akan mendapatkan sms berupa info nomor Telkomsel kita dengan menggunakan cara di atas.

cara cek nomor telkomsel 2018cara cek nomor telkomsel simpati, as, loop online lewat hp


Nanda belum pernah mencoba menggunakan cara di atas, dengan sisa pulsa Rp0 di nomor Telkomsel yang sedang Nanda gunakan. Jadi apabila pulsa Telkomsel sampeyan 0 rupiah, silahkan sampeyan coba sendiri. Untuk cara cek pulsa Telkomsel silahkan dial *888#, kemudian silahkan pilih opsi cek pulsa & kuota.

2. Cek Nomor Telkomsel dengan Telepon/SMS Nomor Lain

Maksudnya adalah, kita bisa mengetahui nomor Telkomsel juga dengan menghubungi atau sms terlebih dulu ke nomor sampeyan lainnya, keluarga, maupun teman. Dan nanti kita meminta untuk memberitahukan nomor Telkomsel yang sedang kita gunakan untuk sms atau meneleponnya.

Apabila sampeyan tidak ingin terpotong pulsa untuk menelepon atau sms, sampeyan bisa melakukan misscall saja. Misalnya dengan misscall nomor hp sampeyan lainnya/teman/orang tua yang hp-nya sedang sampeyan bawa atau berada dekat, dan bisa dilihat langsung.

Selain itu, apabila kita sedang tidak ada pulsa, kita bisa memanfaatkan collect sms. Silahkan lakukan sms ke nomor Telkomsel lain, kemudian silahkan minta diberitahukan atau lihat langsung kotak masuk pesan dari permintaan collect sms sampeyan tersebut di nomor Telkomsel lain tujuan sampeyan tadi yang mendapat pemberitahuan collect sms.

3. Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri dengan Menghubungi Call Center

Cara ketiga, sampeyan bisa menghubungi call center Telkomsel, kemudian menanyakan tentang nomor yang sedang sampeyan gunakan untuk melakukan panggilan call center tersebut. (Lihat : Nomor Call Center Telkomsel Gratis)

Namun, daripada menggunakan cara ketiga ini, menurut Nanda lebih mudah dan cepat apabila sampeyan menggunakan cara nomor 1 atau cara nomor 2 untuk melihat nomor Telkomsel sampeyan.

4. Cek Nomor Telkomsel dengan Aplikasi My Telkomsel

Terakhir, untuk cek nomor Telkomsel ini bisa dibilang cara cek nomor Telkomsel dengan online. Jadi harus ada koneksi internet untuk mengeceknya, dan hp yang sampeyan gunakan adalah model Smartphone. Silahkan unduh aplikasi My Telkomsel di website resmi Telkomsel.

Tapi menurut Nanda, cara ini tidak akan berkerja untuk cek nomor Telkomsel apabila sampeyan dalam keadaan sudah tidak mengetahui nomor Telkomsel sendiri dan belum mendaftarkan nomor Telkomsel di MyTelkomsel.

Karena setahu Nanda, untuk login atau mendaftar diperlukan nomor Telkomsel yang ingin sampeyan akses dengan aplikasi MyTelkomsel.


Nah itulah cara cek nomor Telkomsel baik kartu Simpati, As, maupun Loop yang sedang sampeyan gunakan. Setelah menerapkan panduan di atas, jangan lupa untuk menyimpan nomor Telkomselnya sendiri di kontak HP ya, hehehe. (Baca Juga : Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati, As, dan Loop Terbaru 2018 (Lewat HP)"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel