Cara Meminta Kirim Ulang PIN Google Adsense Baru untuk Verifikasi Alamat

Kirim Ulang PIN Alamat Publisher Google Adsense - Halo Publisher Google Adsense?! Baiklah pada kesempatan kali ini, diriku berbagi bagaimana cara meminta (request) ulang PIN alamat Google Adsense yang dikirim lewat Kantor Pos (Pengiriman Pos).

cara meminta kirim ulang pin google adsense alamat terbaru

Begini Publisher!, Mengapa sih, kok kita harus meminta pengiriman ulang PIN Google Adsense baru? Alasannya yang pasti adalah, karena surat PIN tidak kunjung datang kepada kita. Begitu kan Publisher?! Nah kalau pada umumnya, PIN Google Adsense ini akan diterima setelah 2-4 Minggu (bisa lebih) dari pengiriman oleh pihak Google atau ketika saldo sudah mencapai Rp100.000.

Oke, mungkin ini juga sudah banyak yang tahu, kalau PIN Google Adsense tidak kunjung datang, biasanya dikarenakan kesalahan penulisan pada alamat tujuan surat tersebut. Jadi silahkan dicek dulu alamat tujuan, dan apabila terjadi kesalahan silahkan diubah dengan data yang jelas dan benar (sesuai KTP).


Baca Postingan Lainnya : Cara Membuat Iklan Google Adsense Jenis Tautan (Link) Lebih Banyak Kolom di Blog


Mengubah Alamat Pengiriman PIN Google Adsense

Publisher, sudah tahu belum bagaimana cara mengubah alamat tujuan PIN Google Adsense? Nah kalau belum tahu, silahkan ikuti panduan di bawah ini :
  1. Silahkan login ke Dashboard Google Adsense sampeyan
  2. Pilih menu Pembayaran yang ada pada bagian samping kiri
  3. Pilih KELOLA SETELAN
  4. Kemudian silahkan pilih icon pensil pada Nama dan alamat
  5. Silahkan ganti identitas yang keliru, baik itu alamat maupun nama. (Jangan sampai ada yang keliru, termasuk kode pos)

PANDUAN GAMBAR

cara request pin adsense

pin google adsense tidak datang

NB : Apabila dashboard Google Adsense sampeyan dengan bahasa lain, silahkan sesuaikan sendiri.

Cara Meminta (Request) Kirim Ulang PIN Alamat Google Adsense Baru

Nah, setelah kita merubah data pengiriman pada akun Google Adsense yang salah menjadi benar, sekarang kita ke cara meminta kirim ulang PIN Google Adsense. Sebelumnya perlu kita ketahui, supaya bisa meminta request PIN GA baru, kita harus menunggu selama sekitar satu bulan terlebih dahulu, setelah pengiriman PIN Google Adsense oleh pihak Google sebelumnya.

Sebagai contoh seperti ini, apabila pihak Google mengirim PIN di tanggal 15 Maret 2018 kepada kita dan sebulan setelahnya ditanggal 15 April 2018 PIN tidak kunjung datang, maka kita baru bisa meminta kirim ulang PIN baru dengan identitas baru (yang lebih benar) setelah tanggal 15 April 2018 tersebut. Atau setidaknya sampai tombol KIRIM ULANG PIN aktif dan bisa digunakan.

Langkah Memita Kirim Ulang PIN Google Adsense Baru

1. Silahkan login dengan akun Google Adsense sampeyan di google.com/adsense.

2. Pada Beranda atau dashboard awal Google Adsense, langsung saja pilih VERIFIKASIKAN. Lihat gambar di bawah ini. Bisa juga dengan pilih Aksi

kapan pin adsense dikirim

3. Setelah itu tinggal klik tombol KIRIM ULANG PIN. Maka pengiriman ulang PIN Google Adsense baru segera diproses dan dikirimkan oleh pihak Google.

cara kirim ulang pin google adsense baru

Silahkan tunggu 2-4 Minggu lagi untuk kedatangan PIN Google Adsense. Apabila setelah waktu tersebut PIN juga tidak kunjung datang, silahkan datangi Kantor POS terdekat dan menanyakan perihal surat PIN Google Adsense tersebut. Apabila tidak ada, sampeyan bisa meminta request PIN baru lagi.

Setelah mengajukan request PIN Google Adsense sebanyak 3 kali (awal saldo memenuhi Rp100.000, minta kirim ulang 1, minta kirim ulang ke 2) namun PIN tidak kunjung datang juga, sampeyan bisa langsung meminta verifikasi dengan menggunakan scan KTP/SIM (boleh berupa foto ktp/sim dari kamera HP dengan hasil yang jelas). Selebihnya silahkan baca : Panduan Cara Verifikasi PIN Google Adsense menggunakan KTP


Nah itulah postingan artikel tentang cara meminta kirim ulang PIN Google Adsense baru, semoga bermanfaat untuk Publisher Google Adsense dan dapat menjadi solusi PIN Google Adsense (Alamat) yang tidak kunjung datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel