Cara Menyimpan Ketupat/Lontong agar Awet (Tidak Mudah Basi)

Cara Menyimpan Ketupat agar Awet - Halo Guys, pada kesempatan kali ini, diriku bagikan bagaimana cara menyimpan ketupat agar awet dan tidak mudah basi. Kita ketahui, di Indonesia lebaran atau hari raya Idul Fitri ini identik dengan membuat ketupat. Khususnya di pulau Jawa. Karena diriku tidak tahu kalau selain Pulau Jawa, apakah tradisi membuat ketupat ini juga ada/tidak.

Cara Menyimpan Ketupat Lontong agar Awet (Tidak Mudah Basi)
Cara Menyimpan Ketupat

Nah, pada postingan artikel kali ini diriku tidak membahas tentang sejarah ketupat yah, hohoho. Yaitu cuman membahas tips bagaimana menyimpan ketupat supaya tahan lama (awet). Baiklah, silahkan disimak tips dan caranya di bawah ini.

Tips & Cara Menyimpan Ketupat (Lontong) agar Awet

  1. Tips dan cara pertama, simpanlah ketupat atau lontong dalam lemari es. Lemari es sudah terbukti ampuh untuk menyimpan makanan, supaya tahan lebih lama. Silahkan bungkus ketupat/lontong menggunakan plastik terlebih dahulu, kemudian masukkan ke dalam kulkas (lemari es). Membungkus ketupat/lontong dengan plastik dimaksudkan supaya daun kelapa pada ketupat tidak kering.
  2. Kukus ketupat/lontong dengan menggunakan dandang, sebelum disantap. Gunanya untuk memanaskan/menghangatkan kembali ketupat/lontong tersebut. Baca Lebih Lengkap : Cara Memanaskan Ketupat yang Benar
  3. Kupas/potong kupat seperlunya saja yang ingin disantap, dan simpan kembali bagian yang tidak segera disantap tersebut (yang masih terbungkus daun kelapa).

Nah itulah cara menyimpan ketupat agar awet. Dengan menerapkan cara dan tips di atas, ketupat bisa bertahan lebih lama hingga 7 hari. Demikian postingan artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk sampeyan semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyimpan Ketupat/Lontong agar Awet (Tidak Mudah Basi)"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel