Cara Memanaskan/Menghangatkan Ketupat (Lontong) agar Awet

Cara Memanaskan Ketupat - Setelah membuat ketupat di hari lebaran, tentu tidak akan habis selama satu hari bukan?! Pasti akan bersisa untuk hari berikutnya, atau memang terlalu banyak ketika membuatnya, sehingga masih tersisa. Nah, ketika ketupat tersebut tidak habis, maka harus disimpan dengan baik supaya tidak basi atau tahan lama. Untuk menyimpan ketupat agar awet tersebut, maka bisa dilakukan dengan cara memanaskan ketupat atau menghangatkan ketupat tersebut supaya jangka waktu basi lebih panjang.

Cara Memanaskan atau Menghangatkan Ketupat lontong agar Awet

Cara Memanaskan/Menghangatkan Ketupat yang Benar

Nah untuk memanaskan atau menghangatkan ketupat, cara yang baik adalah dengan menggunakan dandang. Bukan direbus, tapi dikukus dengan menggunakan dandang/kukusan. Hal ini terbukti lebih efektif keawetannya, daripada harus dipanaskan/diawetkan dengan menggunakan rice cooker (penanak nasi elektrik). Silahkan sampeyan coba, dan buktikan sendiri hasilnya.

Selain itu, dengan mengukus ketupat dengan menggunakan dandang, akan menjaga aroma dari ketupat tersebut.

Demikian postingan artikel tentang cara memanaskan ketupat kali ini, semoga bermanfaat. Hal ini juga berlaku untuk cara menyimpan lontong agar tahan lama (tidak mudah basi).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memanaskan/Menghangatkan Ketupat (Lontong) agar Awet"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel