Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Jadi Lebih Banyak Kolom Pilihan

Membuat Iklan Tautan Google Adsense - Iklan link, atau biasa dikenal dengan iklan tautan di kalangan Blogger, merupakan jenis iklan yang menguntungkan untuk dipasang di blog. Apabila iklan ditaruh di dalam postingan, maka iklan tersebut akan relevan dengan topik yang dibahas pada sebuah postingan tersebut. Contoh iklan tautan yang kolomnya lebih banyak adalah sebagai berikut :

cara membuat iklan tautan google adsense lebih banyak kolom

Nah untuk pengunjung blog yang ndak tahu kalau itu iklan, kebanyakan biasanya akan diklik karena begitu menarik. Iklan seperti ini cocok dipasang di dalam postingan, di bagian akhir artikel. Pasalnya seperti tombol untuk iklan terkait topik postingan.

Aku sendiri setelah memasang iklan tautan ini, pendapatan Google Adsense jadi lebih naik. Malah banyak klik dari iklan jenis tautan ini daripada jenis iklan GA lainnya.

Kemudian bagaimana cara membuat iklan tautan google adsense jadi lebih banyak? Di bawah ini caranya.

Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Lebih Banyak Kolom

1. Pertama silahkan dapatkan kode iklan tautan/iklan link seperti pada umumnya. Sudah bisa kan, untuk membuat jenis iklan link? Kalau belum bisa, untuk menyingkat tulisan bacalah ini : Cara Membuat Iklan Tautan dan Mendapatkan Kode

2. Simpan dulu kode iklan tautan yang sudah didapatkan, di Notepad atau sejenisnya. Kemudian masukkan kode di bawah ini, di atas kode ]]></b:skin> pada halaman edit html template blog sampeyan.

.linkads{width:100%;height:250px;}

3. Setelah itu tambahkan kode class linkads pada kode iklan tautan yang sampeyan simpan di Notepad atau sejenisnya tadi. Peletakkan linkads dalam kode iklan tautan tersebut seperti di bawah ini.

membuat iklan tautan google adsense

4. Setelah itu iklan yang sudah ditambah class linkads tersebut, tinggal sampeyan tempelkan saja kodenya terserah ditempatkan di mana. Kalau menurutku, iklan seperti ini cocoknya tampil di bagian akhir artikel. Untuk menempatkan iklan di bawah artikel, kalau belum bisa cari saja caranya di Google.

Nah apakah kode iklan ini perlu diparse dulu? Pengalamanku masang kode iklan ini sih ndak perlu parse. Langsung tempelkan saja kodenya di dalam edit html blog. Setelah menempatkan kode iklan, jangan lupa untuk menyimpannya. Setelah itu, bisa dicek hasilnya.

Apakah iklan tautan seperti ini illegal atau rawan banned?

Menurutku dan menurut para Blogger yang sudah pasang iklan seperti ini sih, ndak bahaya (alias legal). Soalnya ini hanya menyediakan tempat yang lebih luas/tinggi untuk iklan tautan tersebut. Kalau ndak percaya begini, coba sampeyan pasang kode iklan tautan yang biasa di bagian bawah menu blog (tempat yang lebih luas), maka jumlahnya akan bertambah lebih banyak ketimbang yang dipasang dalam artikel, yang biasa hanya berjumlah sekitar 4 kolom.

Nah itu ya, semoga tutorial mudah membuat iklan tautan jadi lebih banyak ini bermanfaat, dan earning adsensenya bertambah, aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel