Panduan Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP - Halo Guys, pada kesempatan kali ini Nanda bagikan pengalaman Nanda, bagaimana cara Nanda melakukan verifikasi PIN Google Adsense dengan menggunakan KTP.

Panduan Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP


Nah, hal ini bisa kita lakukan ketika PIN Google Adsense yang dikirim lewat POS tidak kunjung datang kepada kita. Jadi tidak perlu khawatir! Kita bisa menggunakan tanda pengenal (KTP) untuk verifikasi, sebagai ganti PIN yang tidak kunjung datang tersebut. (Baca Juga : Cara Meminta Kirim Ulang PIN Google Adsense Baru)

Panduan Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan Tanda Pengenal KTP

Berdasarkan pengalaman Nanda, kita bisa menggunakan tanda pengenal KTP untuk verifikasi, ketika batas verifikasi PIN tersebut kurang dari satu bulan, atau ketika kita sudah melakukan kirim PIN sebanyak tiga kali (ketika saldo diambang Rp100.000, minta kirim ulang pin ke 1, minta kirim ulang pin ke 2). Lebih jelasnya ketika muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.

kapan pin adsense dikirim

Nah, untuk melanjutkan verifikasi PIN menggunakan KTP. Silahkan klik AKSI seperti panduan gambar di atas.

Ketika sudah dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, silahkan klik link formulir ini (lihat gambar di bawah).

pin google adsense tidak datang

Setelah itu silahkan sampeyan isi kolom-kolom yang tersedia, dan upload KTP sampeyan, baik berupa scan atau foto menggunakan kamera HP (yang penting terlihat jelas). Nanda sendiri menggunakan kamera HP untuk upload foto KTP.

pin adsense tidak datang bisa verifikasi dengan ktp

Untuk mengetahui ID Penayang, silahkan lihat di menu Setelan - Akun - Informasi Akun. (ID Penayang = Publisher ID)

Apabila sudah selesai mengisi dengan lengkap dan benar, silahkan klik tombol SUBMIT.

Setelah itu silahkan sampeyan tunggu, karena proses permintaan verifikasi pin menggunakan KTP sedang di proses. Silahkan ditunggu sekitar 1X24 jam. Namun berdasarkan pengalaman Nanda, hanya sekitar 10 menit sudah mendapat balasan lewat Gmail dari Pihak Google Adsense.

Adapun balasan Gmail, bahwa verifikasi PIN menggunakan KTP telah berhasil adalah seperti gambar di bawah ini.

cara verifikasi pin google adsense menggunakan ktp 2018


Nah itulah Panduan Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP yang dapat Nanda share ke temen-temen Publisher. Semoga membantu dan bermanfaat!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Panduan Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP"

  1. Lebih enak pake KTP daripada nunggu Amplop :D

    ReplyDelete
  2. Punya ane pas ane klik (formulir disini) ko malah larinya ke link lain ya. Ga ke link yg agan screenshot ini itu. Trus gmn gan? Apa memang link itu keluar saat sudah melewati 1 bulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu punya saya pas sudah 3 bulan, mau jalan 4 bulan PIN gak datang-datang. Terus gantinya verifikasi pake KTP/SIM. Kalau belum 3 bulan belum bisa sepertinya, coba minta kirim ulang PIN aja dulu.

      Delete
  3. Gan kok punya saya akun pin gk dtg ya semenjak akun diterima, saat ini sudah 7 bln umur akun. Tapi sudah diminta utk verifikasi ktp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba minta kirim ulang PIN mas? atau coba langsung datangi kantor pos terdekat mas, tanyakan surat pin Google Adsense punya sampeyan.

      Untuk verifikasi KTP langsung aja verifikasi. Soalnya akun Google Adsense yang model baru ini verifikasinya 2, ada verifikasi PIN dan KTP.

      Semoga balasan komentar ini membantu :)

      Delete
    2. Oh ya ada yang kelewat, BTW saldo Google Adsensenya sudah berapa? Kalau belum sampai 100K, PIN belum bisa dikirim soalnya...

      Delete

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel