Cara Menampilkan Emoji/Emotikon di Keyboard Asus Zenfone 5 dengan Mudah

Menampilkan Emoji/Emoticon di Asus Zenfone 5 - Perlu kita ketahui, emoji atau emoticon Asus Zenfone 5 itu tidak langsung aktif pada keyboard default (bawaan) dari Asus Zenfone 5. Jadi, bagi sampeyan yang baru membeli Asus Zenfone 5 atau setelah melakukan pengaturan ulang pada ponsel, maka harus mengaktifkan emoji pada keyboard tersebut, supaya emoji bisa ditampilkan atau dimunculkan, dan bisa digunakan untuk menyampaikan perasaan dalam pesan atau sekedar untuk hiasan.

Itu berdasarkan pengalaman daku yang juga menggunakan ponsel pintar Asus Zenfone 5.

Cara Menampilkan Emoji Emoticon di Keyboard Asus Zenfone 5 dengan Mudah

Jadi pada artikel ini, daku juga bakalan bagikan tips bagaimana memunculkan atau menampilkan emoji dari keyboard Asus Zenfone 5, berdasarkan pengalaman daku.

Mengirim pesan tanpa emoji/emotikon tentu kurang menarik bukan? Kurang menggambarkan perasaan dalam pesan, hohoho. Apalagi kalau chat sama si doi, emotikon cium atau bibir monyong perlu diguanakan biangett nih, hohoho.

Baiklah, di bawah ini adalah Cara Menampilkan Emoji/Emotikon di Keyboard Asus Zenfone 5 dengan Mudah :

Panduan Cara Menampilkan Emoji/Emotikon di Keyboard Asus Zenfone 5


1. Langkah pertama silahkan masuk pada Setelan Asus Zenfone 5 sampeyan, kemudian pilih pada Bahasa & masukan seperti gambar di bawah ini :

cara memunculkan emoji keyboard asus zenfone 5

2. Langkah selanjutnya pilih ICON GEAR yang selaras dengan Keyboard ASUS. Lihat gambar di bawah ini :

cara menampilkan emoji atau emoticon keyboard asus zenfone 5

3. Kemudian pilih Bahasa input.

solusi emoji tidak muncul di keyboard android

4. Nah pada Bahasa input, di situ banyak daftar mana yang ingin diaktifkan pada keyboard Asus. Nah kalau ingin memunculkan emoji, silahkan centang kotak bagian Emoji. Kemudian kalau juga ingin memunculkan emotikon di keyboard, centang juga tuhh, kotak pada bagian Emotikon.

cara menampilkan atau memunculkan emoticon dan emoji di android

Setelah melakukan pengaturan tersebut, sampeyan sudah bisa memunculkan dan menggunakan emoji/emotikon di keyboard ASUS sampeyan. Untuk memunculkan emoji/emotikon/bahasa input yang diaktifkan, biasanya dengan tekan tombol keyboard bagian pojok kiri bawah (ada icon gear-nya).




Baiklah, begitulah untuk panduan tutorial menampilkan emoji atau emotikon di android ASUS Zenfone 5, semoga bermanfaat. Sampeyan juga bisa menerapkan tutorial di atas untuk android Asus Zenfone versi lainnya, atau ponsel Android merk lainnya. Tinggal menyesuaikan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel