Cara Kompres Video di Android Ukuran Jadi Kecil Hasil Tetap Joss

Kompres Video di Android - Terutama bagi Youtuber atau sampeyan yang sering upload video ke Internet, apabila langsung upload video hasil rekam kamera berkualitas tinggi (kebanyakan file pasti berukuran besar), maka akan menghabiskan banyak kuota/data internet untuk menguploadnya.

Kemarin saja, daku bikin rekam video menggunakan Android dengan durasi 7 menitan saja ukurannya bisa sampai sekitar 800MB. Kebayangkan kalau menguploadnya ke internet (YouTube), ngabisin kuota banyak Broo! Walhasil daku kompres, ukurannya jadi sekitar 200MB an dan hasilnya masih tetap jos.

Baiklah untuk cara kompres video di Android ada di bawah ini.

Cara Kompres Video di Android

1. Langkah pertama silahkan instal aplikasi YouCut yang tersedia di Play Store. Selain bisa digunakan untuk kompres video, aplikasi YouCut ini juga bisa digunakan untuk memotong video.

aplikasi kompres video
aplikasi kompres video

2. Setelah instal selesai, silahkan buka aplikasinya kemudian pilih icon seperti gambar di bawah ini petunjuknya.

cara kompres video di android

3. Selanjutnya cari dan pilih video yang akan dikompres atau diperkecil ukurannya.

cara memperkecil ukuran video

4. Kalau video yang dipilih tadi saudah dimasukkan, langsung pilih icon centang kalau ingin mengompres video.

cara kompres ukuran video lewat android

5. Selanjutnya langsung saja pilih SIMPAN. Nah pada gambar di bawah ini, lihatlah bagian bawah. Ada banyak fitur dari video, termasuk untuk memangkas video.

kompres video tanpa mengurangi kualitas di android

6. Lihat tanda petunjuk pada gambar di bawah ini. Silahkan tekan, dan pilih ukuran video yang akan dihasilkan sesuai keinginan sampeyan. Kualitas paling bagus ya 1080P. Nah kalau sudah cocok, tekan KOMPRES.

cara memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas

7. Terakhir silahkan tunggu proses/loading kompres videonya mencapai 100%. Dan buktikan sendiri hasil videonya, kalau perlu bandingkan dengan video originalnya. Aplikasi ini tidak merusak kualitas video ketika melakukan kompres.

cara kompres video tanpa merusak kualitas



LIHAT PANDUAN TUTORIAL VERSI VIDEO DI BAWAH INI





Nah itulah cara kompres video di Android yang tidak merusak atau mengurangi kualitas video. Baiklah, semoga bermanfaat. Silahkan baca lainnya di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel