Cara Menghapus/Membersihkan Chat Grup WhatsApp Sekaligus

Cara Menghapus Chat Grup WhatsApp - Apakah perlu kita membersihkan chat grup WhatsApp yang kita ikuti? Sebenarnya tidak harus ya, namun karena beberapa alasan orang memilih untuk mengosongkan grup dari chat-chat anggota lainnya yang sudah menumpuk.

Misalnya jika kita tergabung dalam grup hiburan yang isi chat dan filenya tidak bersifat penting. Kita bisa menghapus filenya sekaligus lewat WA tanpa harus menghapus di galeri HP. Hal ini untuk orang yang tidak mengatur download file secara manual. Jadi semua file yang diunggah di grup akan otomatis terdownload dan tersimpan di galeri HP jika mengaktifkan data.

Untuk cara mengatur agar mendownload file secara manual, silahkan baca postingan Cara Agar File di WhatsApp tidak Otomatis Tersimpan di Galeri HP.

Alasan lain pengguna WhatsApp memilih membersihkan chat di grup mungkin karena membebani aplikasi WA tersebut yang menyebabkan menjadi lemot/berat ketika membuka atau menggunakannya.

Cara Menghapus/Membersihkan Chat Grup WhatsApp Sekaligus

Nah baiklah, untuk cara menghapus semua chat di dalam grup silahkan ikuti panduannya di bawah ini:
  1. Silahkan buka grup WhatsApp yang akan dihapus semua isi chat/pesannya
    cara menghapus chat grup whatsapp
  2. Tekan Option (titik tiga pojok kanan atas), kemudian pilih Lainnya
    cara membersihkan chat grup whatsapp
  3. Selanjutnya pilih Bersihkan chat
    cara admin menghapus chat grup whatsapp
  4. Saat muncul peringatan "Anda yakin ingin membersihkan pesan di chat ini?", silahkan centang kotak untuk menghapus media/file dan jangan centang jika tidak ingin menghapus. Kemudian tinggal tekan BERSIHKAN
    cara menghapus chat di grup wa untuk semua anggota
  5. Setelah itu proses penghapusan berjalan, dan pesan dalam chat grup tersebut akan terhapus semua
    cara menghapus chat wa permanen

Lakukan cara membersihkan chat grup whatsapp di atas untuk grup WA lainnya yang pesan dalam chatnya ingin dihapus sekaligus.

Dengan menggunakan cara di atas hanya menghapus/membersihkan chat grup pada WA kita. Jadi pesan-pesan yang kita kirim di grup tetap terlihat oleh anggota lainnya.

Nah kalau untuk menghapus semua pesan untuk semua anggota, caranya dengan menghapus secara manual satu persatu dengan memilih opsi HAPUS UNTUK SEMUA ORANG. Namun opsi tersebut hanya ada dalam beberapa jam setelah kamu mengirim pesan.

Demikian artikel tentang cara membersihkan chat grup whatsapp ini, semoga berguna. Baca juga: Cara Membuat Grup WhatsApp

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel