Cara Keluar dari Grup Facebook Lewat FB Lite

Nanda Hero, Cara Keluar dari Grup Facebook - Sebagai Blogger yang kerjaannya online-online sembarang kalir, dulu aku mengikuti banyak grup di Facebook untuk membagikan link postingan artikel.

Hingga sekarang banyak grup yang aku sudah bergabung di dalamnya, namun tidak aku ikuti. Beberapa grup tersebut sudah tidak aktif (tidak ada interaksi cukup lama), tema yang di dalamnya tidak sesuai grup, dan sudah tidak penting lagi untukku.

Akhirnya aku pun memilih untuk keluar dari beberapa grup yang aku anggap demikian. Namun belum semuanya, karena malas saja melakukan keluar dari grup FB yang menyita waktu cukup lama jika keluar dari grup yang berjumlah banyak. (Baca Juga: Cara Tutup Akun FB)

Cara Keluar dari Grup Facebook Lewat FB Lite

Namun bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara keluar dari grup Facebook, di sini aku bagikan tutorialnya. Perlu diketahui, berdasarkan judul artikel ini aplikasi yang aku gunakan adalah Facebook Lite dan menerapkannya lewat HP.

Cara Keluar Grup di Facebook Lite

  1. Silahkan buka akun FB via Facebook Lite
  2. Jika sudah pergilah ke bagian Grup Facebook seperti gambar di bawah ini 
    Cara Keluar dari Grup Facebook Lewat FB Lite
  3. Tekan Lihat selengkapnya untuk menampilkan lebih banyak grup yang kamu bergabung 
    Cara Keluar dari Grup Facebook Lite
  4. Silahkan pilih dan buka grup yang kamu ingin keluar menjadi anggotanya
  5. Silahkan tekan icon seperti gambar di bawah ini 
    bagaimana cara keluar dari grup facebook
  6. Selanjutnya pilih opsi Keluar dari Grup 
    cara keluar grup facebook lewat hp android iphone
  7. Jika muncul pertanyaan keluar dari grup, silahkan tekan Ya
  8. Sampai di sini kamu sudah berhasil keluar dari grup yang dipilih

Ualangi cara di atas untuk keluar dari grup yang kamu sudah tidak ingin menjadi anggotanya. Cara di atas dilakukan secara manual satu persatu. Aku sendiri belum tahu bagaimana cara menghapus semua grup di Facebook, toh rugi juga jika menerapkan tersebut karena grup penting yang kita ikuti juga akan ikut hilang.

Dampak Bergabung Grup Terlalu Banyak

Untuk batasan berapa banyak bergabung di grup FB sendiri aku belum tahu. Dan untuk dampaknya pun di sini terbilang tidak ada terhadap akun Facebook ku. Mungkin hanya risih saja melihat banyak grup yang sudah tidak aktif atau tidak sesuai. Dan untuk mencari grup-grup yang penting, kadang harus gulir-gulir dan harus jeli melihat karena banyaknya daftar grup yang diikuti.

Mungkin untuk dampak diblokirnya akun Facebook akan terjadi pada saat kalian meminta bergabung grup dalam waktu singkat dan jumlah banyak. Untuk pemblokiran biasanya hanya sementara saja.


Akhir Kata

Demikian artikel tentang cara keluar dari grup Facebook ini, semoga berguna. Silahkan ikuti panduan di atas via aplikasi FB Lite di HP.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel