Cara Bisukan Status WhatsApp Teman di Kontak WA

Bisukan Status WhatsApp - Entah alasan apa sampean harus membisukan status WhatsApp teman. Yang pasti, tidak ingin melihat statusnya. Entah karena risih, status tidak patut dilihat, dan alasan lainnya.

Nah, caranya bisa dengan membisukan status teman yang tidak ingin dilihat tersebut. Cara lain sebenarnya bisa dengan menghapus nomor teman tersebut dari kontak telepon. Sehingga sampean tidak akan lagi melihat status teman tersebut, begitu sebaliknya ia tidak dapat melihat status sampean.

Namun cara ini bisa dibilang kasar ya. Toh juga kadang pas jengkel saja hingga tidak ingin melihat statusnya.

Ternyata mengatasi hal tersebut gampang, sampean bisa dengan membisukan status teman tersebut dengan cara di bawah ini. Sehingga tidak perlu menghapus nomor teleponnya dari kontak HP. Toh nanti jika ada perlu tidak bingung lagi cari kontaknya.


Cara Membisukan Status WhatsApp Teman

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp
  2. Silahkan pergi ke Tab Status
  3. Pilih status teman yang ingin dibisukan dengan menekan agak lama. Misalnya seperti yang aku tunjuk adalah status teman yang ingin aku bisukan
    cara bisukan status wa teman
  4. Tekan agak lama sampai muncul peringatan seperti di bawah ini
    bisukan status wa
  5. Selanjutnya silahkan pilih opsi BISUKAN

Dengan cara di atas sampean sudah berhasil membisukan status WA teman. Lalu apakah statusnya hilang? Tidak. Status teman tersebut berada di bagian tab STATUS paling bawah. Yang mana jika ada ia membuat pembaruan status, tidak akan muncul di bagian paling atas (Pembaruan Terkini).

Baca Juga: Cara menyembunyikan info di WA

Cara Mengembalikan Status Teman yang Dibisukan

Sebenarnya jika membisukan status teman, sampean tetap bisa melihat status terbarunya. Hanya saja ketika teman membuat status tidak naik ke atas itu saja. Sampean bisa melihatnya di bagian Pembaruan yang dibisukan.

Nah baiklah, jika ingin mengembalikan seperti semula. Supaya pembaruan status teman bisa pada bagian Pembaruan terkini, silahkan ikuti panduan di bawah ini.
  1. Pergi ke tab STATUS
  2. Gulir sampai ke bagian bawah yaitu bagian Pembaruan yang dibisukan
  3. Nah silahkan tekan agak lama status teman yang sudah dibisukan tadi
    cara mengembalikan status teman yang dibisukan
  4. Sampai muncul peringatan/pemberitahuan seperti di bawah ini, kemudian pilih opsi BUNYIKAN
    cara menghilangkan status teman wa
  5. Setelah itu akan kembali seperti semula, ketika status teman yang tadinya dibisukan saat update status baru akan muncul di bagian atas

FAQ Tutorial Bisukan Status WA


Apakah teman tahu kalau statusnya dibisukan?

Tidak ada notifikasi kepada kontak yang statusnya kita bisukan. Jadi teman yang statusnya dibisukan tidak tahu.

Apakah yang statusnya dibisukan bisa melihat status kita?

Tetap bisa. Untuk supaya kontak WA tertentu tidak bisa melihat status kita, silahkan lakukan privasi status terhadap kontak tersebut. Caranya bisa sampean baca artikel ini: Cara Privasi Status Terhadap Kontak WhatsApp Tertentu.

Kenapa pembaruan status yang dibisukan tidak ada?

Itu karena status teman yang sampean bisukan tidak membuat pembaruan status. Sehingga jika ingin mengembalikan status teman yang dibisukan bisa dengan menunggu teman tersebut membuat status terlebih dahulu.

Baca Juga: Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Demikian artikel kali ini, semoga berguna. Bagi sampean yang ingin mengetahui tutorial WhatsApp lainnya silahkan baca artikel rekomendasi di bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel