Cara Follow Instagram Otomatis dan Tertarget dengan iMacros

Auto Follow IG - Jika kita ingin memasarkan produk jualan di Instagram, maka selain posting produk jualan kita juga harus mengoptimalkan akun dengan memperbanyak pengikutnya (followers). Berdasarkan yang saya tahu, beberapa followers yang cocok untuk akun IG jualan kita adalah sebagai berikut:

  • Akun human (bukan bot atau fake account)
  • Followers sesuai target produk kita

Nah untuk menambah banyak followers di IG kita tersebut, salah satu cara yang akan saya bagikan di sini adalah dengan melakukan follow ke akun tertarget dan mengharapkan mendapatkan follow back. Sebenarnya ada cara yang mungkin lebih ampuh untuk berjualan di Instagam, yaitu dengan menjalankan Instagram Ads. Namun berbayar.

Menambah following secara otomatis yang akan saya bagikan di sini pasti lebih enak ketimbang harus melakukannya secara manual. Dan cara yang saya terapkan di sini sudah saya coba, hasilnya aman dan terhindar dari pemblokiran akun IG.

Panduan Cara Follow Instagram Otomatis dan Tertarget dengan iMacros

Di sini saya menggunakan browser Chrome, extension iMacros, laptop dengan sistem operasi Windows. Saya sarankan mengikuti panduannya dengan cara dan aplikasi yang sama, meskipun mungkin iMacros juga bisa dipasang di browser lain seperti Mozilla Firefox misalnya.

Baca Juga: Cara Unggah Foto Instagram Lewat Laptop

Baiklah, silahkan instal ekstensi iMacros di browser Chrome terlebih dulu. Ketikkan saja kata kunci di Google "iMacros Chrome", jika sudah dapat silahkan tambahkan atau instal. Seperti di bawah ini tampilan iMacros yang saya pakai.

Cara Follow Instagram Otomatis dan Tertarget dengan iMacros

Jika sudah berhasil dipasang nanti icon iMacros akan tampil seperti di bawah ini di browser Chrome.

Auto follow instagram dengan imacros

Langkah berikutnya silahkan buka Instagram di PC/Laptop lalu login.

Jika sudah silahkan cari sasaran akun instagram yang sudah mempunyai banyak followers. Nah di sini nanti kita akan memfollow followers-followers dari akun IG sasaran tersebut. Oleh karena itu, saya sarankan untuk mencari sasaran akun IG yang sama target followersnya dengan akun IG kamu.

Sebagai contoh di sini, saya akan memfollow followers dari akun IG @infonganjuk. Sedangkan akun yang saya gunakan adalah @infohiburannganjuk.

Nah jadi yang saya targetkan adalah akun IG orang-orang yang bertempat tinggal atau berasal dari Kabupaten Nganjuk. Followers dari IG @infonganjuk memang tidak semuanya orang nganjuk, tapi saya yakin kebanyakan adalah orang Nganjuk atau sekitarnya.

Memfollow akun tertarget ini gunanya supaya kita mendapatkan follow back.

Lanjut, silahkan buka daftar followers akun IG sasaran seperti di bawah ini.

cara follow instagram otomatis

Baca Artikel Lainnya: Cara Menghapus Semua Foto Instagram di Feed Lewat HP Android

Sekarang kita biarkan tampilan seperti di atas, lalu kita buka iMacros dengan mengeklik ikonnya seperti gambar di bawah ini bahwa iMacros sudah terbuka.

cara follow instagram tertarget

Saatnya kita menjalankan iMacros. Pertama kita record terlebih dulu untuk membuat program, silahkan klik tab RECORD lalu Record Macro seperti di bawah ini.

cara follow instagram dengan imacros

Kemudian silahkan follow 1 akun saja dari daftar followers akun ig sasaran, lalu tekan tombol Stop.

cara menambah followers instagram otomatis

Maka akan muncul jendela dengan isi script dari program yang akan kita jalankan menggunakan iMacros. Sebelum script kita simpan, kita edit terlebih dulu.

Silahkan lihat petunjuk dari gambar di bawah ini, yaitu hapus bagian yang sudah ditunjuk dan tambahkan bagian seperti yang sudah ditunjukkan di bawah ini, jika sudah silahkan simpan.

script imacros auto follow instagram

Keterangan: wait seconds=10 adalah jeda yang melakukan follow dari akun IG ke akun IG lainnya. Hal ini dimaksudkan supaya tidak terjadi pemblokiran akun IG karena melakukan follow dengan cepat tanpa jeda.

Langkah berikutnya lihat gambar di bawah ini, petunjuk dimulai dari anak panah paling atas!

cara follow instagram dengan cepat di laptop

#Current.iim adalah nama default/otomatis simpanan script yang tadi kalian edit, karena tidak memberinya nama sendiri.

Nah, silahkan klik bagian #Current.iim (atau script hasil record yang tadi kalian lakukan). Berikutnya silahkan klik tab PLAY, lalu atur berapa banyak ingin melakukan follow otomatis (Maksimal 100), kemudian silahkan klik tombol Play Loop untuk menjalankannya.

Tampilan program auto follow instagram dengan iMacros berjalan akan seperti gambar di bawah ini.

cara otomatis follow instagram terbaru 2019

Silahkan scroll (gulir) bagian Followers sampai banyak ke bagian bawah supaya proses follow tidak terhambat.

Jika sudah mencapai batas maksimal 100 following, silahkan klik tombol Play Loop lagi untuk menjalankan 100 following otomatis berikutnya.


Demikian itu Cara Follow Instagram Otomatis dan Tertarget dengan iMacros yang bisa saya bagikan. Jika kalian ingin bermain internet lainnya namun program auto follow tetap berjalan, silahkan gunakan New Window di browser kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel