3 Cara Set Gear Mobile Legend Beserta Tips dan Fungsinya

Set Gear Mobile Legend - Bagaimana mengatur gear hero di game Mobile Legend? Nah artikel kali ini akan menjawab tentang pertanyaan tersebut. Bagi kalian yang belum tahu cara setting gear Mobile Legend, baca artikel ini sampai selesai.

Fungsi Gear Mobile Legend

Item gear Mobile Legend berguna untuk memperkuat hero di pertarungan. Ketika baru membeli hero, secara default gear ini sudah di atur. Namun mungkin belum cukup ampuh kalau menggunakan pengaturan gear default-nya. Sehingga banyak player yang melakukan build sendiri untuk memperkuat hero Mobile Legendnya.

Setiap item gear ML (Mobile Legends) mempunyai fungsi masing-masing, nah mengetahui fungsi dari masing-masing gear tersebut lebih lanjut baca di bawah ini.

Cara Set Gear Mobile Legend

Ada beberapa cara yang kita lakukan untuk mengatur gear hero Mobile Legend, yaitu sebagai berikut!

1. Mengatur Gear Mobile Legend Lewat 'Prep'

Langkah pertama, silahkan masuk bagian Prep, lalu pilih Gear maka tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Set Gear Mobile Legend

Perhatikan yang aku beri tanda persegi panjang! Persegi panjang paling atas, silahkan pilih hero yang ingin di build gear-nya.

Kemudian persegi panjang bawahnya adalah, kita bisa mengatur gear Mobile Legend mengikuti settingan pemain lain yaitu Hot Equipment dan Set Top Player. Dengan mengikuti Set Top Player menurutku kita tidak perlu bingung buil hero. Karena biasanya pengaturan set top player sudah pasti kuat.

Namun jika mungkin kalian mempunyai pengaturan ampuh sendiri untuk gear, kalian bisa melakukannya manual untuk mengganti item.Yaitu dengan menekan tombol Edit.

Selain itu kalian bisa pilih juga pakai gear default namun mengubah gaya permainannya saja. Yaitu pilih menggunakan Sustained DPS, Burst Damage, atau Damage + Jungle.

Untuk mengatur gear manual, setelah menekan tombol Edit nanti akan muncul seperti di bawah ini.

cara mengatur gear hero mobile legend

Kemudian silahkan pilih item gear yang akan diganti. Lalu cari dan pilih penggantinya.

cara build gear mobile legend

Nah, di samping kanan tersebut kalian bisa mengetahui nama item gear, kelebihan, dan fungsi gear tersebut digunakan. Jangan lupa untuk menekan tombol OK setelah menentukan penggantinya.


2. Set Gear Mobile Legend di Lobi Memilih Hero

Cara kedua kita bisa mengganti gear hero ML ketika sedang berada lobi memilih hero. Lihat gambar di bawah ini!

build gear hero mobile legend tersakit

Ketika muncul seperti gambar di atas, silahkan pilih Equipment Schemes untuk mengganti gear. Namun di sini kita tidak bisa mengatur manual gear yang digunakan, mungkin karena durasinya yang singkat juga. Kita bisa mengganti pengaturan dengan settingan gear Hot Equipment, Set Top Player, dan gear gaya bertarung seperti Sustained DPS, Burst Damage.

3. Build Gear Hero Mobile Legend Ketika WAR

Ketika sedang melakukan pertarungan, kita juga bisa mengatur gear yang akan kita gunakan pada hero. Caranya cukup mudah, silahkan tekan poin seperti gambar di bawah ini.

pengaturan gear ML terbaik

Nanti akan tampil seperti di bawah ini!

setting gear mobile legends 2019

Pertama silahkan pilih tipe gear. Contoh di sini aku akan menjadikan gear tipe Movement terlebih dulu. Lalu pilih item gear yang ingin dijadikan, contohnya aku pilih Demon Shoes. Terakhir tinggal tekan Direkomendasikan Terlebih Dulu.

Nah, setelah gear Demon Shoes jadi, kalian lakukan seperti di atas itu lagi untuk menjadikan gear selanjutnya.


Tips Gear Mobile Legend


Saat Build Gear Hero ML

Ketika ingin menentukan hero, aku sarankan kalian tidak sembarangan menentukan item gear secara manual. Lebih baik pakai settingan Hot Equipment dan Set Top Player. Ini juga menjadikan kita lebih mudah, karena istilahnya tinggal copas.

Atau jika ingin mengatur manual, silahkan browsing gear hero tersakit dan terapkan pengaturannya. Jika sudah diterapkan, cobalah dulu bermain di mode Classic untuk mencoba pengaturan gear yang baru diterapkan.

Tips Cepat Menjadikan Gear Hero ML

Ketika sedang bermain di arena, untuk cepat menjadikan gear kalian bisa dengan membunuh minion, melakukan buff (membunuh monster seperti goblin, dkk), membunuh turtle dan hero lawan. Untuk awal permainan biasanya adalah dengan melakukan buff. Nah supaya cepat membunuh monster-monster buff tersebut, gunakan gear tipe Jungle dengan settingan gear cara ke tiga di atas.

Gunakan gear jungle yang murah supaya cepat, setelah level dan gear lainnya sudah jadi, kamu bisa melepaskannya. Serta gunakan Spell Retribution untuk membantu melakukan buff. Hal ini menurutku cocok bagi pemain yang menggunakan hero Assasin atau Fighter.


Akhir Artikel

Demikian postingan artikel kali ini, semoga berguna bagi kalian pemain game Moble Legends. Baca postingan lainnya di bawah ini!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel