Cara Mengaktifkan Metered Connection di Windows 10

Cara Mengaktifkan Metered Connection di Windows 10 - Metered connection merupakan suatu cara yang bisa digunakan untuk menghemat kuota ketika kita menggunakan Windows di komputer atau laptop untuk berinternet. Caranya tinggal kita aktifkan fitur metered connection pada sambungan internet yang sedang kita gunakan.

Sedikit cerita dulu, dulu waktu laptopku baru dan sudah terinstal Windows 10, ketika menggunakan untuk berinternet dengan koneksi hotspot, tidak sampai hitungan jam kuota 2GB sudah amblas hanya untuk browsing. Padahal kalau menggunakan laptop yang lama (win 8) kuota 2GB tersebut bisa puas seharian. Ternyata penyebabnya adalah terjadinya pembaruan secara otomatis di belakang layar (tanpa pemberitahuan). Seperti Windows update, dan aplikasi lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini, aku bagikan bagaimana mengaktifkan metered connection pada Windows 10 Pro yang sedang aku gunakan dengan sambungan koneksi internet dari Hotspot HP. Ini merupakan solusi yang sudah aku terapkan mengatasi cerita di atas, yaitu bagaimana menghemat kuota internet di Windows 10.

menyalakan metered connection windows 10 2019

Cara Mengaktifkan Metered Connection di Windows 10 Pro

  1. Sambungkan dulu laptop kamu dengan koneksi wifi, baik dari hotspot hp maupun hotspot/wifi lainnya yang ada
  2. Jika sudah, silahkan klik Properties pada sambungan yang sedang kamu gunakan 
    Cara Mengaktifkan Metered Connection di Windows 10
  3. Selanjutnya silahkan gulir ke bawah untuk mencari opsi Set as metered connection. Kemudian kamu tinggal aktifkan (On) Set as metered connection tersebut 
    metered connection di windows 10 pro
  4. Dengan begitu sambungan tersebut sudah siap digunakan untuk berinternet. Jika menggunakan sambungan lain, aktifkan lagi metered connection pada sambungan baru yang lain tersebut

Dengan mengaktifkan metered connection tersebut, maka update Windows, aplikasi, dan lainnya yang berjalan otomatis tanpa sepengetahuan kita akan dibatasi, bahkan tidak berjalan untuk pembaruan yang membutuhkan kuota besar.

Nah menyalakan metered connection ini sangat cocok sekali bagi kita yang minim kuota internet. Sepertiku, yang hanya 2GB sehari. Baiklah, demikian itu postingan kali ini dari nandahero.com, semoga berguna dan bermanfaat.

Untuk mendukung blog Nanda Hero update artikel menarik lainnya, silahkan berkomentar positif atau bertanya jika tidak faham dengan panduan di atas, dan berlangganan GRATIS via email di bawah postingan ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Metered Connection di Windows 10"

Post a Comment

CENTANG BAGIAN KOTAK "Notify me" KETIKA HENDAK BERKOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel