Cara Memasang Komentar Disqus di Blog Blogger.com 2019

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog Blogger.com Mudah - Setiap Blogger pasti mempunyai alasan masing-masing memilih jenis kolom komentar yang tersedia pada blognya. Bisa juga karena template yang dibeli sudah dari pembuatnya hanya menyediakan kolom komentar tertentu seperti Disqus misalnya.

Kalau aku sendiri pernah menggunakan kolom komentar Disqus pada blog menggantikan komentar bawaan karena komentar bawaan dari blogspot yang sering terindek broken link ketika dicek. Namu kini mungkin kamu melihat di bawah, kolom komentar sudah berganti tidak menggunakan Disqus lagi.

Alasannya karena ketika aku memasang kolom komentar Disqus pada blog nandahero.com ini, kolom komentar Disqus tersebut terdapat iklan bawaan disqus (sponsored links) yang menurutku mengganggu. Jika kamu menggunakan komentar Disqus pada blog, dan ingin menghilangkan iklan sponsored links disqus, silahkan baca artikel ini [Tutorial Menghilangkan Iklan Bawaan Disqus]. Namun tutorial tersebut tidak menghilangkan sepenuhnya. Jika ingin menghilangkan iklan rekomendasi bawaan disqus, kamu harus upgrade terlebih dahulu dengan harga yang sudah ditentukan.

Baiklah, jika kamu masih ingin memasang kolom komentar Disqus pada blog, silahkan baca panduannya di bawah ini.

Panduan Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Sebelum menerapkan panduan pasang kolom komentar disqus di blog, silahkan nonaktifkan terlebih dulu komentar bawaan blogger dengan membaca panduannya di link berikut: Tutorial Menonaktifkan Komentar Blogger

1. Langkah pertama silahkan kunjungi halaman disqus dengan klik link berikut: https://disqus.com

2. Kemudian klik tombol GET STARTED.

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog Blogger.com Mudah

3. Ini bagi kamu yang belum punya akun Disqus, silahkan kamu mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun disqus. Silahkan isi kolom Nama, Email, Password, centang semua kotak dibawahnya dan selesaiakan CAPTCHA, kemudian klik tombol SignUp.

cara mendaftar disqus untuk pasang kolom komentar blog

4. Berikutnya silahkan pilih I want install Disqua on my site.

pasang kolom komentar disqus di blogger

5. Silahkan kamu isi identitas tentang situs/blog kamu yang ingin dipasang kolom komentar disqus.

cara membuat kolom komentar disqus di blog

6. Lalu silahkan pilih ikon Blogger karena pada tutorial di sini kita pasang kolom komentar di blog Blogger. (Jika di WP pili ikon WordPress)

cara mengganti komentar blogger dengan disqus

7. Kemudian setelah langkah nomor 6 silahkan gulir ke bawah dan klik tombol Add seperti contoh di bawah ini. Kamu bisa juga lihat panduannya terlebih dulu lewat video yang ada di ditu.

cara menambah komentar disqus di blog

8. Pastikan kamu sudah login akun Blogger kamu. Kemudian silahkan pilih situs yang akan dipasangi kolom komentar disqus, setelah itu klik tombol Add Widget.

cara mudah memasang komentar disqus 2018 2019

9. Otomatis widget kolom komentar Disqus akan terpasang seperti gambar di bawah ini. Silahkan kamu klik tombol Save pada layout blog kamu tersebut. Dengan begitu kolom komentar Disqus sudah terpasang pada blog kamu. Silahkan lihat dengan membuka/mengunjungi salah satu postingan artikel.

tutorial pasang kolom komentar disqus


Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus

Mengaktifkan moderasi komentar disqus menurutku penting sekali. Karena dengan mengaktifkannya, kamu bisa memfilter komentar yang diberikan pengunjung blog kamu secara manual sehingga blog kamu aman dari komentar SPAM, Link, konten promosi, dan lainnya.

Untuk mengaktifkan moderasi komentar disqus silahkan baca panduannya di artikel ini: Cara Aktifkan Moderasi Komentar Disqus


Penutup

Nah itulah artikel tentang cara memasang kolom komentar disqus pada blog. Dengan memasang kolom komentar disqus, kamu sudah harus siap menerima ketentuan dan efek yang akan diberikan kepada blog kamu. Salah satu kelemahan kolom komentar disqus ini adalah, kebanyakan yang bisa menggunakannya (mempunyai akun) adalah mereka para Blogger. Orang yang awam mungkin akan kesulitan untuk berkomentar di blog kamu yang menggunakan kolom komentar disqus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel