Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI

Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI - Ketika saya hendak melakukan transaksi ke beda bank dengan bank yang saya gunakan, di sini saya mendapati kebingunan pada hendak memasukkan no referensi nasabah. Saya bingung, di isi bagaimana seharusnya kolom nomor referensi nasabah ini.

Waktu itu saya mau transfer uang menggunakan internet banking BRI, dan tujuannya adalah ke nomor rekening BCA (beda bank). Tentu sebelumnya saya hanya melakukan transaksi dengan bank yang sama, sehingga ketika mendapati kesempatan transfer ke bank lain (BCA) ini terdapat kolom baru yang harus di isi (No. Referensi Nasabah), sedangkan kalau ke sesama bank BRI tidak ada kolom nomor referensi ini.

Kemudian ketika saya browsing di Google, nomor referensi ini adalah nomor kode unik yang kita berikan untuk tujuan transaksi kita, supaya dia tahu kalau itu benar-benar saya yang sudah melakukan transaksi/transfer. Lebih jelasnya, silahkan cari pengertiannya di Google.

Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI

Namun saya mendapati cara yang lebih mudah menurut saya untuk cek nomor referensi transfer. Cara ini baru saya gunakan menggunakan BRI ke tujuan beda bank BCA saja, jadi saya tidak tahu sama tidaknya jika ke beda bank lain selain ke BCA. (Update: Selain ke tujuan bank BCA, saya sudah pernah ke bank Mandiri. Lihat postingannya di sini: Cara Cek Nomor Referensi Transfer Mandiri)

Perhatikan gambar di bawah ini!

Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI

Jadi cara cek nomor referensi transfer BCA begini, pastikan anda sudah pada tahap transfer ke bank lain menggunakan ib BRI seperti gambar di atas. Ketika sudah di isi semua kolom-kolomnya selain kolom No. Referensi Nasabah, maka silahkan langsung tekan tombol Kirim.

Hasilnya akan mucul seperti pada gambar di atas, yang saya beri tanda panah kuning. Kemudian silahkan masukkan nomor referensi sesuai nomor referensi pada keterangan tersebut. Hasilnya punya saya seperti gambar di bawah ini, dan tinggal Kirim saja kalau semua kolom sudah terisi.

no referensi bri ke bca

Sudah pasti proses transfer saya di atas berhasil. Dan semoga ini juga membantu kalian semua yang kebingungan mengisi kolom nomor referensi nasabah ketika hendak melakukan transfer ke nomor rekening bank lain. Lihat lebih lengkap kode bank bri, bca, mandiri dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel