Cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016

Cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word - Halo guys! Bagi sampeyan yang lagi cari tutorial cara membuat garis kop surat di Word, pada kesempatan kali ini Nanda Hero bagikan panduannya yang bisa sampeyan terapkan dengan mudah.

Yang dimaksud garis kop surat adalah garis yang biasa kita jumpai ada di bawah bagian kepala surat. Seperti di bawah ini contoh garis kop surat.

cara membuat garis kop surat di microsoft word

Bikin garis kop surat di Microsoft Word itu sangat mudah, jika sampeyan sudah tahu caranya. Jika belum, maka ikuti panduan di bawah ini untuk cara mudah membuat garis kop surat pada header Microsoft Word.

Sebelumnya yang perlu sampeyan tahu, di tutorial membuat garis di bawah kop surat ini saya menggunakan Microsoft Office Word 2007 untuk panduannya. Jika sampeyan menggunakan versi Microsoft Word lainnya, baik Ms Word tahun 2010, 2013, 2016 bahkan 2003, silahkan sampeyan kondisikan sendiri. Sepertinya sama saja!

Cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Word pada laptop/komputer sampeyan
  2. Buka file dokumen (surat) yang sudah dibuat, namun belum diberi garis kop surat. Atau buat dulu kepala surat/kop surat baru pada dokumen kosong
  3. Taruh kursor di bawah kop surat/kepala surat
  4. Berikutnya pada tab Home, silahkan klik icon mengarah ke bawah seperti pada nomor 2 gambar di bawah ini, kemudian pilih opsi Borders and Shading.... 
    cara membuat garis dibawah kop surat microsoft word 2010 2016 2013 2007 2003
  5. Maka akan muncul jendela Borders and Shadings seperti gambar di bawah ini 
    cara membuat garis kop surat di word 2016, 2013, 2010, 2007
  6. Ikuti panduan nomor pada gambar di atas, yaitu pilih tab Borders kemudian pilih garis yang sampeyan inginkan untuk dijadikan garis kop surat. Setelah itu lihat nomor 3 pada gambar, aktifkan tampilan garis untuk bagian atas saja. terkahir klik tombol OK

Dan hasilnya seperti gambar paling atas pada artikel ini. Jika jarak antara garis dengan kop surat terlalu jauh, silahkan Remove Space After Paragraph antara kop surat dengan garis kop surat.

Demikian postingan Cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016 ini, semoga berguna dan bermanfaat untuk sampeyan semua. Apabila berkenan, silahkan berlangganan via email di bawah postingan ini supaya sampeyan tidak ketinggalan postingan terbaru blog Nanda Hero.

Sebenarnya ada cara mudah lainnya membuat garis kop surat selain cara di atas. Jika ingin mengetahuinya, silahkan baca di sini : Cara Mudah Membuat Garis Lurus untuk KOP Surat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel